Akun Bukalapak Dibobol, Saldo BukaDompet Masih Dibekukan

Bismillah,

Di sini saya sebagai seller di www.bukalapak.com ingin menanyakan, khususnya kepada pihak Bukalapak, mengenai dompet Bukalapak saya yang dibekukan. Awal kejadiannya pada tanggal 12 Oktober 2019 malam, saya mendapat telepon yang mengatasnamakan Bukalapak. Saya dikabarkan mendapat hadiah 2 juta dan agar hadiah bisa masuk ke DANA, saya diminta memberikan kode otentikasi yang dikirim via SMS.

Awalnya saya menolak, tapi pada akhirnya saya berikan juga. Saya ragu, kemudian buka aplikasi Bukalapak, dan ternyata benar akun saya kena hack. Auto panik, lalu mencoba masuk menggunakan password standar dan gagal. Kemudian mencoba masuk menggunakan akun Facebook, dan alhamdulillah berhasil.

Awalnya senyum-senyum sendiri, soalnya saldo Bukadompet paling 3 ribu kok di-hack. Ternyata si hacker jual saldo BukaEmas dan belanja pulsa sebesar 75 ribu rupiah, plus ada bonus khusus yaitu Bukadompet dibekukan. Saya buka layanan konsumen untuk mengaktifkan Bukadompet lagi. Langkah awal saya disuruh reset password, dan sudah dilakukan, kemudian mengajukan komplain ke Bukalapak.

Jawaban dari Bukalapak akan dibuka dalam waktu 4×24 jam, dan saat surat ini di buat sudah terlewati masa itu, tetapi Bukadompet masih di bekukan. Kebetulan kemarin ada transaksi yang sedang berlangsung. Saat ini sudah selesai dan dana masuk Bukadompet, tapi berhubung Bukadompet beku gak bisa diapa-apain. Padahal maksudnya mau digunakan untuk perputaran modal.

Saya baca forum Bukalapak ternyata banyak sekali yang kena kasus Bukadompet dibekukan, bahkan ada yang sampai berjuta-juta. Bagaimana ini wahai Bukalapak? Sebelumnya saya tidak pernah menggunakan marketplace lain selain Bukalapak, tapi dengan adanya pembekuan Bukadompett jadi ilfeel nih.

Mohon untuk Bukalapak agar menanggapi keluhan kami sebagai seller di Bukalapak.

Abdus Syakur
Cilacap, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Penilaian Rata-rata: 2.5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Akun Bukalapak Dibobol, Saldo BukaDompet Masih Dibekukan

Abdus Syakur 1 menit
0