Ditinggal Bus Sinar Jaya dan Kehilangan HP

Yth. Manajemen PO Sinar Jaya

Saya, Derry, penumpang Bus Sinar Jaya naik dari Jombor transit di Purworejo dengan tujuan Jatijajar Depok pada hari Selasa, 29 Oktober 2019 dengan Nomor Kursi 13. Adapun Nopol Bis B 7558 TGC, nomor lambung 29 RD.

Sekitar pukul 01.30 dini hari tanggal 30 Oktober 2019, bus melakukan pengisian Solar di SPBU Dawuan, saya izin kepada sopir untuk ke toilet. Setelah selesai dari toilet ternyata bus sudah jalan. Lalu saya menemui petugas lapangan di SPBU Dawuan dan diarahkan untuk ikut bus lainnya menuju Cibitung, yaitu bus dengan nomor lambung 12 AC, dan petugas tersebut berjanji akan menelpon ke Cibitung agar bis 29 RD menunggu saya datang di Cibitung.

Setelah saya sampai di Cibitung, ternyata bus 29 RD telah jalan menuju Jatijajar, saya menemui petugas lapangan di Cibitung, diinfokan bahwa bus 29 RD baru 5 menit jalan dari Cibitung dan saya tanyakan apakah ada telepon dari petugas Dawuan untuk minta ditunggu? Dan dijawab oleh petugas Cibitung: TIDAK ADA TELPON dari Dawuan.

Kemudian saya diarahkan untuk ikut bus dengan tujuan Cileungsi, saya turun di Simpang Cileungsi terus naik angkot menuju Kampung Rambutan dan dilanjutkan naik angkot menuju Terminal Jatijajar.

Sebagai informasi, semua barang bawaan saya ada di bus 29 RD berupa 1 tas jinjing berisi pakaian, 1 paket berisi baju Batik dan 1 tas selempang yang berisi 1 buah TAB Galaxy S2, 1 buah HP Samsung A7 2018, 1 buah Power Bank Samsung 10000 Fast Charging, charger dan earphone.

Setelah sampai di Terminal Jatijajar saya langsung menemui Petugas Loket Sinar Jaya dan saya diarahkan ke lokasi tempat pencucian mobil.  Di tempat pencucian mobil saya bertemu dengan salah satu sopir 29 RD tapi saya lupa menanyakan nama sopir tersebut.

Tas Jinjing dan Paket sudah diamankan di bagasi bawah dan setelah saya cek barang-barangnya masih lengkap. Sedangkan tas selempang diamankan di bagasi kabin di atas tempat duduk, setelah saya cek isi tas selempang ternyata “HP SAMSUNG A7 2018 HILANG”. Melihat kondisi ini seseorang dengan sengaja membuka tas selempang saya dan mengambil HP yang berada di dalam tas dan bukan tergeletak di atas kursi.

Saya tanyakan kepada supir dan dijawab tidak tahu. Dalam hal ini, sopir tidak punya rasa tanggung jawab terhadap penumpang apalagi saya sudah izin ke sopir untuk ke toilet.

Saya mohon kepada Manajemen PO Sinar Jaya untuk menyelesaikan kasus ini dengan sebaik-baiknya terutama masalah Kehilangan HP SAMSUNG A7 2018 milik saya.

Salam,

Derry
Jalan Margonda Raya, Kemirimuka Beji
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai PO Sinar Jaya:
[Total:13    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai PO Sinar Jaya?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Ditinggal Bus Sinar Jaya dan Kehilangan HP

oleh Derry Isa dibaca dalam: 2 min
0