Masalah Garansi Pembelian Stand Mixer Niko di Emart Shopee

Pelanggan adalah Raja! Kalimat itu sering kita dengar. Pelanggan berhak memilih dan mendapatkan produk yang diinginkan serta berfungsi dengan semestinya. Namun yang saya alami tidak demikian. Saya membeli Niko NK-628 Stand Mixer melalui emart_byshopee pada tanggal 12 Oktober 2019, Nomor Pesanan: 19110212131VPXT dan Shopee Express Standar: ID191861117647. Paket diterima tanggal 03 November 2019.

Ternyata tidak jaminan membeli produk di toko resmi Shopee akan mendapatkan kualitas barang yang berfungsi 100%. Nyatanya barang yang saya beli seperti barang yang tidak lulus QC! Membeli barang baru tapi seakan mendapat barang “not good“. Padahal sebelum membeli, saya sudah memberikan catatan kepada penjual agar memeriksa kelengkapan dan kondisi barang.

Masalah Produk:

Salah satu dudukan batang pengaduknya tidak bisa mengunci, padahal semua instruksi dari kertas manual sudah diikuti. Setiap kali mixer dinyalakan, batang pengaduk jatuh/terlepas dari dudukannya. Saat komplain pun, saya sudah mengirim video yang diminta tim terkait ke ppguploads111@gmail.com.

Setelah saya amati, kemungkinan penyebab produk tidak berfungsi, yaitu salah satu ring/cincin logam yang berfungsi sebagai pengunci di lubang dudukan pengaduk, tidak ada. Sedangkan di lubang yang satunya, ada.

Permasalahan ini sudah saya sampaikan melalui chat ke pihak Emart_ByShoppe, CS Shopee dan IG NikoIndonesia. Bahkan salah satu agen CS Shoppe dengan nama online Ninis bersikap kurang sopan, karena menutup percakapan sepihak, padahal saya belum selesai menjelaskan. Solusi yang diberikan Shopee, yaitu pengembalian barang dengan uang dikembalikan. Padahal saya berharap barang “not good” ditukar dengan barang yang sama dan berfungsi 100%.

Hingga saat ini saya masih bingung, apakah mengembalikan barang atau tetap menggunakan mixer tersebut walau hanya 1 batang pengaduknya yang berfungsi? Saya berharap ada pihak terkait yang mau menanggapi masalah ini. Sebelumnya terima kasih.

Restu Ali H.
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Shopee:

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Masalah Garansi Pembelian Stand Mixer Niko di Emart Shopee

  • 10 November 2019 - (10:53 WIB)
    Resiko belanja online ya bigitu, apalagi di shopee..barang jelek sampah dijual. Dulu saya sering belanja di shopee, gara2 sering banget kecewa akhirnya saya kapok..dan hampir semua teman kantor dan keluarga saya semua hampir ngalamin hal yg, terakhir topup emoney Ga masuk2 padahal besarnilainya.

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Masalah Garansi Pembelian Stand Mixer Niko di Emart Shopee

oleh Restu Ali dibaca dalam: 1 min
2