Buruknya Pelayanan Bank Mega soal Pemblokiran Rekening Debit dan Kartu Kredit

Selamat Pagi,

Saya nasabah Bank Mega sudah beberapa tahun. Awalnya saya ditawari kartu kredit Bank Mega dikarenakan pihak sales “memaksa” saya untuk mengisi form pengajuan. Dikarenakan saya tidak tega melihat kondisi sales tersebut akhirnya saya menyetujui pembuatan form dan ternyata di-acc.

Awal penggunaan kartu kredit saya lancar karena memudahkan saya untuk travelling maupun belanja kebutuhan yang urgent. Hingga akhirnya saya membuat rekening debit Bank Mega dengan tujuan memudahkan pembayaran kartu kredit agar lancar. Namun tiba-tiba dana saldo saya di Bank Mega diblokir tanpa ada pemberitahuan. Saya pun kesulitan menghubungi pihak call center sehingga membuat saya mendatangi kantor cabang Bank Mega yang lokasinya jauh dari tempat tinggal saya. Pihak CS pun tidak dapat menjelaskan kenapa dana saya terblokir hanya disuruh menunggu untuk proses selanjutnya.

Akibat dari hal tersebut, saya terlambat melakukan pembayaran kartu kredit yang dikarenakan dana terblokir di rekening Bank Mega saya, Saya pun tidak mau melakukan pembayaran kartu kredit via lain karena saya pernah kejadian dana tersebut lama masuk ke pembayaran. Baru terlambat 2 hari dari jatuh tempo, pihak DC Kartu Kredit sudah menghubungi saya ke kantor dengan menginformasikan tagihan saya ke rekan kerja, serta menghubungi pihak rumah juga dengan nada mengancam yang membuat pihak keluarga saya merasa tidak nyaman.

Saya pun menjelaskan ke pihak DC bahwa dana rekening saya terblokir dan menunggu proses agar bisa pembayaran dan masalah ini clear seminggu setelah saya komplain dana terblokir. Selang beberapa bulan, tiba-tiba kartu kredit saya tidak dapat digunakan, saya menghubungi pihak call center kartu kredit Bank Mega menanyakan perihal tersebut, tapi pihak call center menjelaskan kartu saya diblokir oleh pihak collection, dan saya disuruh hubungi pihak collection.

Saya menghubungi nomor telepon collection yang diberikan pihak call center namun tidak ada jawaban. Karena saya bertanggung jawab dengan pemakaian saya, akhirnya saya bayarkan tagihan sesuai dengan lembar tagihan yang saya terima.

Selama 2 bulan saya tidak menerima E-Bill sehingga membuat saya menerka total tagihan yang harus saya bayarkan, saya hubungi kembali call center meminta pihak collection untuk menghubungi saya perihal permasalahan yang saya hadapi. Hingga akhirnya pihak collection menghubungi dan bilang “bahwa saya mengikuti program cicilan keringanan pembayaran” sehingga kartu saya diblokir. Saya pun tekejut, tidak ada pihak collection yang menghubungi saya menawarkan program tersebut.

Apakah seperti ini SOP Bank Mega dalam pelayanan nasabah? SANGAT MENGECEWAKAN bagi saya menggunakan Kartu Debit Maupun Kartu Kredit Bank Mega. Apalagi sikap DC Kartu Kredit menagih tagihan saya ke orang lain yang tidak ada sangkut pautnya bahkan menginformasikan serta mengancam pihak keluarga saya. Sampai detik ini tidak ada pihak collection yang menghubungi saya untuk menjelaskan perihal tersebut.

Faridah Surya
Denpasar, Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bank Mega:

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Buruknya Pelayanan Bank Mega soal Pemblokiran Rekening Debit dan Kartu Kredit

  • 18 November 2019 - (08:28 WIB)
    Bank mega memang cara penagihan nya kyk preman, mereka pasti tlp ke smua org yg tdk ada hub nya dgn si pemegang kk, ini sdh melanggar aturan…kmn OJK??

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mega?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Buruknya Pelayanan Bank Mega soal Pemblokiran Rekening Debit dan Kartu…

oleh Faridah Surya dibaca dalam: 2 min
1