Rekening Tabungan CIMB Niaga Diblokir Sepihak, Saldo Berkurang

Saya terkejut karena pihak Bank CIMB Niaga melakukan pemblokiran tabungan saya, tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada saya, dengan alasan pembayaran kartu kredit. Dimana kartu kreditnya telah lama tidak aktif. Kartu kredit tersebut sebelumnya dipakai oleh adik saya dan diketahui oleh pihak bank, berdasarkan surat kuasa yang saya tanda tangani.

Kartu kreditnya sudah tidak aktif semenjak adik saya, selaku pemakai kartu kreditnya, mengikuti program cicilan keringanan pembayaran kartu kredit yang dimulai pada tanggal 03 bulan Juni tahun 2014 selama 36 bulan. Namun pada bulan November 2019 ini, tiba-tiba pihak bank memblokir tabungan rekening 700555785200. Saat saya konfirmasi kepada pihak Bank CIMB Niaga, mereka menyatakan ke saya sebagai pemilik rekening, bahwa ada utang pada kartu kredit dan rekening tabungan saya diblokir oleh pihak kartu kredit.

Saya terkejut dengan nominal yang disebut pihak CS Bank CIMB Niaga sebesar Rp9 juta (kurang lebih). Saya coba konfirmasi kepada adik saya selaku pemakai kartu kreditnya, dia menyatakan bahwa dia membayar tiap bulannya, selama mengikuti program cicilan tetap keringanan pembayaran kartu kredit. Dan kartunya sudah tidak aktif juga.

Pada hari ini saya mengecek saldo rekening tabungan saya (dengan nomor rekening 700555785200) melalui ATM, ternyata saldo berkurang. Padahal rekening tabungan dalam kondisi terblokir. Saya pun coba mengirim email kepada CS CIMB Niaga untuk menanyakan pengurangan saldo yang kondisinya terblokir.

Kenapa pihak CIMB Niaga tidak ada kejelasan dan pemberitahuan? Kami meminta rekap pembayaran selama pembayaran kartu kreditnya, malah gak ada kejelasan. Tiba-tiba saja memblokir tabungan serta mengurangi saldo tabungan yang dalam kondisi terblokir tersebut.

Nofrialdi
Pekanbaru, Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Nofrialdi

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Nofrialdi yang berjudul: “Rekening Tabungan CIMB Niaga Diblokir Sepihak, Saldo Berkurang” (Mediakonsumen.com, 14 November...
Baca Selengkapnya

Komentar