Pengiriman Bermasalah dengan SiCepat

Saya mengirim paket sebagai seller di Shopee dengan nomer resi 000605796429, tujuan penerima a.n. Ibu Zalita di Riau. Saya sudah mencantumkan nomor resi Shopee dan nomor pesanan Shopee pada paket. Paket saya di-pick up sore hari oleh SiGesit pada tanggal 17 Desember 2019 dan tidak disertakan bukti tanda terima karena sedang hujan. SiGesit menjanjikan akan mengirimkan bukti via whatsapp. Namun sampai sekarang tidak dikirimkan.

Tiba-tiba saat tengah malam saya cek di Shopee, paket saya tersebut statusnya adalah gagal di-pick up. Saat saya protes ke gerai dan ke customer service, saya malah disalahkan karena tidak menginput nomor resi Shopee. Saya marah dan kaget sekali karena saya yakin saya sudah menyertakan semuanya.

Yang membuat saya lebih kaget lagi, paket saya untuk customer saya yang lain ada yang double. Saya curiga paket yang double itu salah satunya adalah paket Shopee saya yang salah input. Saya minta foto paketnya yang double tersebut dan benar saja setelah dikirimkan fotonya ketahuanlah bahwa kedua paket yang double itu fotonya sama persis alias admin SiCepat salah input data dengan memasukkan data yang sudah ada.

Saya sudah minta paket itu dibenarkan rute dan diupdate resinya (nom0r resi yang salah adalah 563510541). Akhirnya gerai mengaku salah dan berjanji akan meng-update resinya. Namun sampai sekarang resi tidak pernah diupdate.

Alangkah kagetnya saya, paket tetap diproses dan statusnya criss cross kemudian diretur dari Denpasar ke cabang Solo dari tanggal 23 Desember. Saya dihubungi CS dan ditawarkan solusi agar paket diretur ke saya sebagai pengirim. Saya mengiyakan namun sampai tanggal 30 Desember ini paket saya statusnya tidak pernah berubah.

Saya sudah menghubungi CS dan gerai setiap hari dan jawabannya selalu tidak memuaskan dengan sekedar bilang akan memaksimalkan proses retur. Saya sampai minta refund biaya paket karena saya sudah pesimis paket saya hilang. Namun CS tidak menyanggupi karena status paket tidak hilang. Ketika saya minta bukti foto kondisi existing paket saya di Solo untuk membuktikan paket saya tidak hilang, mereka juga tidak pernah mengirimkan foto tersebut.

Saya merasa dibohongi sebagai konsumen karena pihak SiCepat selalu mengiyakan paket akan segera sampai ke saya. Saya juga sudah menjelaskan via email namun tidak pernah ditanggapi.

Monica Maya
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai SiCepat:
[Total:5    Rata-Rata: 1.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai SiCepat?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pengiriman Bermasalah dengan SiCepat

oleh monica dibaca dalam: 1 min
0