Akun Akulaku Dibobol Tanpa Ada Kode OTP

Tanggal 09 Januari 2020 pukul 20.54, saya melakukan pengecekan di akun Akulaku.com milik pribadi saya. Tiba-tiba ada transaksi sebesar Rp2.069.740 dengan cicilan 12 kali, dengan nominal Rp245.000 per bulan. Limit Akulaku saya berkurang sebesar Rp2.940.000 melalui pembelian di Bukalapak.com dengan nomor order BL2014DSAN5VINV. Padahal transaksi itu sama sekali tidak saya lakukan.

Saya sudah konfirmasi ke Bukalapak.com dan mereka membuatkan pengaduan. Saya disuruh menunggu 3×24 jam. Pada pukul 08.00 WIB tanggal 10 Januari 2020 saya menghubungi pihak call center Akulaku.com via telepon dan diinfokan bahwa tindak lanjut dari pengaduan saya hanya berupa pembekuan sisa limit, tanpa ada penelusuran lebih lanjut.

Dari Akulaku saya mendapat info pemesan yang menggunakan Akulaku saya dengan data-data pemesan: nomor telepon: 082111973399, nama: Gigit.

Tidak adakah penelusuran sedikitpun dari Akulaku.com pada kasus ini? Padahal bukan 1 atau 2 orang yang menjadi korban. Segampang itukah Akulaku dibobol orang yang tidak bertanggung jawab?

Afrino Azanova
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Akulaku untuk Surat Pembaca Ririen Afrino

Menanggapi atas dimuatnya Surat Pembaca di Mediakonsumen.com yang ditulis oleh Ririen Afrino pada tanggal 13 Januari 2020 dengan judul “Akun...
Baca Selengkapnya

13 komentar untuk “Akun Akulaku Dibobol Tanpa Ada Kode OTP

  • 15 Januari 2020 - (16:53 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah permasalahan sy sudah diselesaikan oleh pihak akulaku dgn baik dan tanpa merugikan pihak manapun, terima kasih akulaku atas respon cepatnya..smoga kejadian ini tidak terulang kembali.

  • 16 Januari 2020 - (02:32 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yg sama.Akun akulaku disalahgunakan org tdk bertanggung jawab.Menurut bnyk pihak memang sistem keamanan akulaku sangat rentan,belum siap go publik.Mohon tinjau ulang ijin operasionalnya di Indonesia.Jika merugikan bnyk masyarakat Indonesia spt skrg lbh baik dibekukan dulu ijinnya,jika sdh siap go publik silakan kembali beroperasi di negara ini.Jika ingin mengetahui betapa bobroknya aplikasi ini silakan baca2 ulasannya di playstore.Lebih bnyk yg memberi ulasan negatif dan masyarakat yg dirugikan dg kehadiran aplikasi ini di tengah2 masyarakat Indonesia.

 Apa Komentar Anda mengenai Sistem keamanan Akulaku dan Bukalapak?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Akun Akulaku Dibobol Tanpa Ada Kode OTP

oleh A dibaca dalam: 1 menit
13