Tanggapan Home Credit atas Surat Ibu Linda Hariani

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com,

Sehubungan dengan keluhan dari Ibu Linda Hariani yang dimuat MediaKonsumen.com pada tanggal 26 Januari 2020 di kolom Surat Pembaca dengan judul “Penghentian Pembayaran Cicilan Multiguna Home Credit dan Kewajiban Membayar Total Sisa Pinjaman” maka dengan ini kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami.

Bersama ini kami sampaikan bahwa Tim Layanan Pelanggan Home Credit telah melakukan evaluasi terhadap keluhan yang disampaikan Ibu Linda Hariani. Tim Layanan Pelanggan Home Credit juga telah berhasil menghubungi Ibu Linda Hariani dan menyampaikan keprihatinan atas kesulitan yang sedang dialami beliau.

Tim Layanan Pelanggan juga telah menjelaskan mengenai kewajiban pembayaran kontrak sesuai tanggung jawab pelanggan yang tertera pada kontrak dan sudah ditandatangani oleh kedua belah pihak. Sehubungan dengan penjelasan yang diberikan Tim Layanan Pelanggan Home Credit, Ibu Linda Hariani telah memahami dan menerimanya.

Apabila Ibu Linda Hariani masih masih memiliki pertanyaan, silahkan menghubungi kami di nomor Layanan Pelanggan kami di 021-2953 9600 atau melalui email ke care@homecredit.co.id.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, atas perhatian dan dimuatnya surat tanggapan ini kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami,

PT Home Credit Indonesia
Nur Rahmah Sari
PR and Communications Manager

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Home Credit:
[Total:47    Rata-Rata: 1.6/5]
Penghentian Pembayaran Cicilan Multiguna Home Credit dan Kewajiban Membayar Total Sisa Pinjaman

Saya memiliki 2 No.Kontrak di Home Credit salah satunya adalah Kontrak Pembayaran Multiguna dengan rincian pinjaman 4.700 Tenor 11 bulan,...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Tanggapan Home Credit atas Surat Ibu Linda Hariani

  • 10 Juli 2020 - (14:51 WIB)
    Permalink

    Kurang lebih sama apa yang saya alami saat ini’ mengenai kesulitan keuangan akibat pandemi covid 19. Saya sudah mengajukan email pengajuan permohonan relaksasi keringanan kredit sesuai program yang dilincurkan HCL karna pekerjaan saya hanya ojek online dan saya sertakan lampiran surat keterangan dari instansi dimaksud. Email saya mendapatkan balasan permohonan tidak disetujui. Saya membalas email permohonan pertimbangan karena saya termasuk salah satu persyaratan adalah Transportasi online. Sampai saat ini email saya tidak dibalas. Mohon tanggapannya pihak HCL untuk No kobtrak 3904706679. Terima kasih.

  • 30 Juli 2020 - (21:21 WIB)
    Permalink

    saya menunggak cicilan HCI sejak april karena terakhir mendapat gaji bulan maret terdampak covid, tapi pengajuan relaksasi ditolak terus dengan alasan tidak masuk kriteria.
    saat ini saya sudah bekerja di tempat yang baru dan baru bulan ini mendapatkan gaji full. saya bayar 1 kali cicilan tanggal 29 juli sebelum jam 7 mal sesuai janji dengan CS HCI, tanggal 30 juli pagi saya mendapat sms dari HCI yg menginformasikan saya sudah tidak bisa membayar cicilan dan harus melunasi lebih dari 12jt.
    saat ini saya sudah bekerja dan memang berniat mulai membayar kewajiban saya, tapi saat negosiasi kembali sikap dari CS HCI tidak ada yg baik. bahkan nomor whatsapp HCI pun membalas tidak baik dengan alasan saya tidak sopan. tapi tidak menjelaskan saya tidak sopannya dimana.
    apakah jika kontrak sudah diputus saya tetap bisa membayar kewajiban saya? jika bisa melalui apa? mohon penjelasannya 🙏🏻

  • 9 Agustus 2020 - (00:02 WIB)
    Permalink

    Saya pinjam 17,4 juta sudah terbayar 17 x saya mau pelunasan di awal eh masih harus bayar hampir 16 juta ini hitungnya gimana, gini aja bagaimana kalau kita berbondong bondong ke ojk karna semakin banyak laporan masuk dari setiap kota pasti akan di tindak lanjuti usahakn untuk naik di beberapa media agar yg lain tdk terjerat dana multiguna yg bunganya lebih dari 100%

  • 19 Agustus 2020 - (12:44 WIB)
    Permalink

    Saya juga begitu, saya berniat baik membayar walau telat,
    Telat sehari aja nelpun ya sampai 10x lebih..saya merasa terganggu
    Saya sudah melakukan penyetoran hampir setahun dg tenor 44 x kalo meminta relaksasi juga sama aja bohong angsuran berkurang tetapi setoran kita yg terdahulu hilang kita mulai dari awal lagi..
    Bukanya meringankan malah menindas dimasa pandemi ini

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Home Credit?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Home Credit atas Surat Ibu Linda Hariani

oleh Home Credit Indonesia dibaca dalam: 1 min
4