Apartemen 19 Avenue Belum Melunasi Janji Bayar atas Pembatalan DP

Saya melakukan permohonan pembatalan unit pada 16 Agustus 2019 dengan kronologi sebagai berikut:

1. Pembelian pertama tower B – 802 dengan kronologi:

a. Fasilitas yang dijanjikan berdasarkan brosur dan percakapan marketing (a.n. Sugianto) tahun 2015, akan terdapat fasilitas yang akan dibangun dan selesai tahun 2017 awal seperti:

  • Desain Apartemen superblock yang terdiri dari 7 tower (A s.d. F).
  • Fasilitas penunjang: Mall, Hotel & Office.
  • Dilengkapi swimming pool.
  • Fasilitas Olahraga dan Children Playground.
  • Nilai Investasi tinggi.
  • Tower 1/A siap huni tahun 2015.
  • Jika ada temen saya yang ingin membeli maka akan diberikan komisi, namun ketika teman saya sudah membeli 2 tower belum ada komisi yang diberikan (Tan Bie Ling).

b. Pembelian saya lakukan pada tanggal 09/04/2015, dengan booking fee sebesar Rp 5 juta (3 juta untuk biaya marketing katanya dan 2 juta untuk developer). Dan pembayaran cicilan yang saya lakukan s.d. 03/05/2017 sebesar Rp. 74,12 juta.

c. Fasilitas yang dijanjikan di atas tidak ada satupun yang ditepati/tidak sesuai dengan brosur, percakapan marketing dari developer.

d. Saat saya complain ke developer maka developer menawarkan opsi penukaran ke tower A, sembari menunggu pembangunan Tower B yang sedang dilakukan agar saya mendapatkan kepastian pembangunan dulu dengan bonus TV/ AC pada saat nanti akan ditempati.

2. Penukaran tower B menjadi Tower A 802 dengan:

a. pergantian tower B Ke Tower A atau 1 dilakukan pada tanggal 03/05/2017 dengan s.d dengan hari ini 16 Agustus 2019, dengan total pembayaran Rp. 135,54 juta. (Marketing a/n Jeffry, Manager: a/n. Teddy). Kendala sampai saat ini fasilitas yang dijanjikan oleh developer belum terpenuhi kecuali tower A yang telah bisa dihuni.

Jawaban surat dari developer sebagai berikut: Permohonan saya tidak disetujui, dan akan diberikan pengembalian hanya 50% dalam jangka waktu 6 bulan. Namun setelah hari ini 6 bulan berlalu, dana saya tidak dikembalikan juga dan malah mengirimkan kembali surat penundaan bayar sampai September 2020.

Ini sangat menyakitkan, uang habis 50%, penungguan 6 bulan yang begitu lama, karyawan terkesan tidak mau membalas chat. Tolong bantuan agar bisa disampaikan ke publik dan pihak terkait. Terima kasih bantuannya.

Note: Semua bukti tersedia jika diperlukan.

Albert
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Apartemen 19 Avenue:
[Total:7    Rata-Rata: 1.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Apartemen 19 Avenue Belum Melunasi Janji Bayar atas Pembatalan DP

    • 23 Juni 2020 - (00:25 WIB)
      Permalink

      Saya juga merasa kecewa beli di tower b di tahun 2015.sampai sekarang belum ada jejelasan pengembalian dana

 Apa Komentar Anda mengenai Apartemen 19 Avenue?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Apartemen 19 Avenue Belum Melunasi Janji Bayar atas Pembatalan DP

oleh Find The dibaca dalam: 1 min
2