Transfer dari BNI ke BCA, Saldo Terdebit tapi Uang Belum Masuk ke Penerima

Hari ini tanggal 8 Maret 2020 pukul 12.41 siang, saya transfer uang lewat mbanking BNI ke Bank BCA, saldo sudah terdebit Rp450.000, tetapi sampai sekarang belum masuk untuk transferannya. Sudah masuk transaksi, tapi saya tanyakan kepada penerima, belum masuk. Sudah dicek mutasi oleh penerima juga tidak ada yang masuk sejumlah uang tersebut.

Mohon segera diproses secepatnya. Saya sudah menelpon ke CS BNI dan diberikan nomor pelaporan: 12143986973 Namun sampai sekarang belum ada penyelesaian. Tolong segera diurus, karena itu uang usaha yang baru saya rintis. Kebetulan transfer juga untuk membeli barang yang akan saya kirimkan pada customer, jadi harus cepat diurus. Menunggu 14 hari saya merasa terlalu lama.

Saya juga mengirimkan email ke BNI, tapi yang saya terima hanya balasan otomatis. Sudah jelas jika di mutasi penerima tidak ada uang sejumlah tsb yang masuk dan mutasi saya juga sudah terdebit (terpotong), jadi ke mana saldo saya menghilang?

Kalau saya mau transfer ulang, takutnya double. Kalau gak transfer, saya juga butuh barangnya cepat. Jadi tolong untuk segera ditanggapi secepatnya. 14 hari di zaman yang sudah canggih, menurut saya kok terlalu lama, apalagi untuk skala bank yang sudah ternama.

Semoga dapat segera ditanggapi, karena saya membutuhkan uang tsb dengan cepat.

Antika Rahman Hakim Mikaha
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:35    Rata-Rata: 4/5]
Tanggapan BNI Syariah atas Surat Bapak Antika Rahman Hakim Mikaha

Sehubungan dengan pemberitaan mengenai, “Transfer dari BNI ke BCA, Saldo Terdebit tapi Uang Belum Masuk ke Penerima”, kami menyampaikan permohonan...
Baca Selengkapnya

Loading...

9 komentar untuk “Transfer dari BNI ke BCA, Saldo Terdebit tapi Uang Belum Masuk ke Penerima

  • 8 Maret 2020 - (20:00 WIB)
    Permalink

    Untuk estimasi 14 hari kerja mah wajar bro… emang cuma situ doang yang punya kendala, Sorry saya yg lapor udah seminggu belom ada kabar dari mereka dan tetep sabar menunggu, dan pasti banyak case didalamnya yang tidak dapat diselesaikan dengan cepat dan mereka juga butuh pengecekan pastinya ke tim internal perusahaan tersebut, jadi saran saya sih tunggu sesuai estimasi yang sudah diberikan karena udah ada no laporannya dan bisa ditanyakan secara berkala ke CS…

    1
    1
  • 8 Maret 2020 - (21:41 WIB)
    Permalink

    Itu jenis transfernya “online” atau “skn” ya? Kedua jenis transfer tsb akan langsung mendebet rekening pengirim, kalau online langsung dikirimkan ke penerima kalau skn akan dikirimkan di hari kerja berikutnya, kebetulan kan skr hari minggu. Jadi kemungkinan baru sampe besok.

  • 8 Maret 2020 - (22:25 WIB)
    Permalink

    Biasa aja itu, Ane juga pernah transaksi di pegadaian digital, saldo udah terdebet, tapi saldo emas belum masuk. Diurus, seminggu baru kelar. Jadi, tak bisa cepat2, sebab mungkin antrean pengaduan yang ditangani bukan hanya satu dua kasus setiap hari. Yang namanya transaksi online, tidak bisa lepas dari risiko seperti itu. Tapi yakinlah, uang takkan hilang, yang hilang mungkin hanya ‘Kesempatan’ atau peluang ‘bisnis yang tertunda.’

  • 8 Maret 2020 - (23:04 WIB)
    Permalink

    Online atau skn?? Kalo skn mah paling besok siang baru masuk. Karena baru diproses di hari kerja. Kalo weekend ga bisa langsung masuk dananya. Kedebit sih pasti tapi sampenya baru besok siang.

  • 8 Maret 2020 - (23:21 WIB)
    Permalink

    coba dicek, kartu debet anda pakai GPN atau VISA? kalau GPN, BNI memang masih terkendala.. yg GPN, kalau pake mobile banking hanya bisa transfer ke antar bank BUMN, selain itu belum bisa.. sedangkan kalau transfer lewat ATM bisa sebagaimana biasa..

    pake mobile banking, transfer dg tujuan BCA bisa, tp melalui menu “kliring”, bukan “transfer”..

    dana yg nyangkut in sya allah akan kembali ke rekening BNI pengirim.. sering² pantau saldo aja.. karena lama prosesnya bervariasi dan dari pengalaman saya: kalau uang sdh kembali ke rekening tidak ada pemberitahuan..

    jika kartu anda GPN, kalau pingin tetap lancar pakai mobile banking, salah satu solusinya: bikin rekening baru yg pakai VISA (kartu GPN ga bisa diganti/ditukar karena memang itu program pemerintah).. nanti dari mobile banking otomatis akan muncul dua rekening utk satu akun (CIF) yg sama.. dana dari rekening anda pindah dulu ke rekening yg pakai VISA, baru transfer ke bank lain tujuan anda..

    saya tidak mewakili BNI, hanya berbagi pengalaman..

  • 10 Maret 2020 - (14:42 WIB)
    Permalink

    Alhamdulilah ini sudah di kembalikan uangnya ternyata tidak sampai 14 hari, cuma butuh 2 hari saja, good job BNI tanks your service

  • 10 Maret 2020 - (19:15 WIB)
    Permalink

    “Selamat siang Bapak/Ibu, sehubungan dengan pengaduan saya tersebut di atas, saya telah dihubungi oleh pihak BNI Syariah pada hari ini tanggal 10 Maret 2020. Pengaduan yang saya sampaikan telah di selesaikan oleh pihak BNI Syariah dengan mengembalikan dana gagal transfer ke rekening BNI Syariah saya sebesar Rp.456.500,- (termasuk biaya transfer) pada tanggal 9 Maret 2020 pukul 12.48 WIB. Respon yang sangat cepat sekali untuk transaksi yang baru terjadi tanggal 8 Maret 2020. Sekian konfirmasi dari saya dan terima kasih.”

  • 11 April 2020 - (16:11 WIB)
    Permalink

    Sya mau nanya dong bro sya kan dpt tranferan lwt kriling bni kr bca dri tanggal 6 April smpe skarang ko blum msuk jga kasih pentunjuk dong bro

 Apa Komentar Anda?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Transfer dari BNI ke BCA, Saldo Terdebit tapi Uang Belum Masuk ke Pene…

oleh Rizal dibaca dalam: 1 min
9