BRI Mempersulit Penutupan Kartu Kredit Master Card

Saya mempunyai kartu kredit BRI jenis Master Card, bulan ini saya tertagih annual fee dan tanggal 20 April 2020 saya sudah melakukan telepon ke call center BRI untuk menutup kartu tersebut.

Oleh customer service dikatakan bahwa untuk penutupan kartu kredit dapat dilakukan apabila tagihan NOL, dan itu termasuk tagihan annual fee harus dilunasi. Jadi diinformasikan apabila saya tidak melunasi annual fee tersebut, kartu saya tidak akan ditutup. Saya tidak terima apabila harus membayar terlebih dahulu annual fee tersebut sebesar 250 ribu untuk dapat menutup kartu, karena saya sudah tidak mau menggunakan.

Setahu saya dimana-mana apabila kita sudah tidak memakai kartu kredit, kita dapat menutup kartu tersebut dengan mengabaikan annual fee.

Saya sampai ngotot ke CS nya dan dikatakan bahwa itu aturan baru di BRI seperti itu. Akhirnya saya tutup telepon, dan saya coba telepon ulang kembali ditanggapi oleh CS kedua, proses penutupan dicoba lakukan tetapi belum tentu juga berhasil dikatakan oleh CSnya, harus menunggu sampai 14 hari kerja. Dan apabila sampai 14 hari kerja ternyata tidak diterima penutupan saya oleh bagian terkait , saya harus membayar lagi late charge akibat tidak melunasi annual fee dikarenakan sudah lewat dari jatuh tempo.

Mohon kebijaksanaan dari BRI untuk kasus saya. Dan kasus seperti ini sudah banyak saya baca dan dengar di media elektronik dikarenakan user harus melunasi annual fee dulu apabila ingin menutup kartu. Kenapa BRI bisa mengambil keuntungan dari nasabah dengan cara seperti ini? Mohon tanggapannya.

Terima kasih.

Eddy Setia Budi
Mekarsari, Balikpapan Tengah
Kaltim

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit BRI:
[Total:3    Rata-Rata: 1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit BRI?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

BRI Mempersulit Penutupan Kartu Kredit Master Card

oleh Eddy Setia Budi dibaca dalam: 1 min
0