Barang Hilang Menggunakan Kurir SiCepat

Dengan ini saya ingin menyampaikan kekecewaan saya terhadap ekspedisi SiCepat. Kronologi kehilangan terjadi ketika saya memesan barang dari situs Bukalapak dengan nomor transaksi: 202798204424 dan pihak penjual telah melakukan pengiriman barang pada tanggal 20 April 2020 dengan nomor resi: 000368900492. Namun pada tanggal 21 April 2020 status pengiriman berubah menjadi “DELIV” dengan keterangan telah diterima oleh pihak keluarga. Namun kenyataannya saya ataupun keluarga tidak ada yang menerima.

Akhirnya saya melakukan komplain dengan pihak SiCepat dengan menggunakan akun media sosial (Facebook, Instagram dan Twitter). Respon sangat lama sampai akhirnya saya disuruh menghubungi nomor Whatsapp SiCepat: 081299666088. Namun saya mendapat respon yang sangat lama dan lamban.

Pada akhirnya tanggal 23 April 2020 saya coba hubungi melalui nomor telepon contact service 021-5020-0050. Pihak SiCepat mengatakan akan melakukan investigasi, sampai akhirnya saya melakukan chat via whatsapp dan meminta agar kurir yang mengantarkan barang melakukan konfirmasi dengan saya. Namun hal yang sama saya dapati, tanggal 23 April 2020 pukul 12:31 WIB kurir menelepon dengan nada tinggi tanpa ada tanggung jawab dan permohonan maaf, mengatakan bahwa barang tersebut ditaruh di ventilasi udara rumah tanpa ada konfirmasi dan bukti kepada saya. Dengan lantang akan datang kerumah saya dengan nada agak tinggi.

Perihal kejadian ini saya katakan bahwa saya tunggu untuk konfirmasi penyelesaian ini. Namun sampai saat ini tanggal 23 April 2020 16:19 WIB kurir maupun pihak SiCepat tidak ada konfirmasi dengan saya. Pertanyaan saya pun tidak mendapat respon. Lalu sekitar pukul 16:30 WIB kurir tersebut datang tanpa didampingi oleh atasan/pihak SiCepat, kurir menyatakan hal yang sama bahwa barang ditaruh di atas ventilasi rumah. Ketika saya tanya tentang konfirmasi, kurir mengatakan bahwa sedang sibuk dan lupa. Akhirnya kurir berjanji secara personal tanpa adanya bukti tertulis bahwa akan mengganti barang saya sehabis bulan.

Dengan saya menulis surat terbuka ini kepada pihak SiCepat, saya selaku konsumen pengguna jasa ekspedisi SiCepat sangat kecewa, dan saya ingin adanya tanggapan serius dari pihak SiCepat untuk menyelesaikan masalah ini. Serta ke depannya tidak ada calon konsumen yang mengalami hal buruk seperti saya dengan menggunakan jasa pengiriman SiCepat maupun jasa pengiriman lain.

Dimas Makardiyono
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai SiCepat:
[Total:15    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Dimas

Dengan hormat, Sehubungan atas surat tanggapan Bapak Dimas dengan judul https://mediakonsumen.com/2020/04/25/surat-pembaca/barang-hilang-menggunakan-kurir-sicepat pada 25 April 2020, kami menyampaikan permohonan maaf atas...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai SiCepat?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Barang Hilang Menggunakan Kurir SiCepat

oleh dimas dibaca dalam: 1 min
0