Perubahan Syarat dan Ketentuan Penghapusan Annual Fee Bank Mega di Masa Pandemik Covid-19

Selamat siang,

Saya atas nama Dwi Jayanti pemegang kartu kredit Bank Mega Platinum nomor 4201 9400 **** ***2, dengan annual fee Rp750.000/tahun. Saat masa pandemik Covid-19 saya merasa terlalu berat untuk dikenakan biaya sebesar di atas, maka rencana saya mengajukan penghapusan atau keringanan biaya annual fee kartu kredit Bank Mega.

Namun betapa kagetnya saya karena per tahun ini penghapusan annual fee dengan penukaran poin naik hingga 100 kali lipat. Yang dahulu 7.000 poin, sekarang 750.000 poin dengan alasan pengumpulan poin sekarang per Rp10.000/poin. Namun saya merasa keberatan karena itu baru berlaku akhir Februari 2020 dan tidak ada cara lain untuk mendapatkan keringanan.

Saya nasabah sejak 2016 dan baru kali ini mengajukan keringanan tersebut karena memang kondisi pendapatan pekerjaan sedang melemah. Tolong konfirmasinya pihak Bank Mega, cek dahulu nasabah dengan track record apakah nasabah tsb pernah telat membayar atau tidak dengan memberikan deviasi di masa pandemik Covid-19. Karena bank lain pun sudah melakukannya dengan penurunan bunga dan penurunan minimal pembayaran 5%.

Terima kasih.

Dwi Jayanti
Tanjung Karang Barat
Bandar Lampung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Dwi Jayanti

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Ibu Dwi Jayanti di mediakonsumen.com (26/4), “Perubahan Syarat dan Ketentuan Penghapusan Annual Fee...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Perubahan Syarat dan Ketentuan Penghapusan Annual Fee Bank Mega di Masa Pandemik Covid-19

  • 27 April 2020 - (10:57 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga..selama ini trackrecord bagus rajin bayar..tapi selama kena dampak corona saya belum bisa bayar..diawal april saya masih berusaha bayar dengan minimal payment dan dibwh min payment karna saya ada 2kartu..dan saya sudah minta keringanan malah sama sekali gak digubris..malah makin hari makin jadi yg nagih,,sekarang perhari ini debt coleector sudah gencar mengancam mau kerumah…

  • 27 April 2020 - (16:48 WIB)
    Permalink

    Kalau tidak ada cicilan berjalan lebih baik ancam cs nya dgn cara kalo tidak dikasih keringanan penghapusan annual maka akan menutup kartu tsb. Biasanya apabila nasabah sudah punya inisiatif untuk menutup, cs baru akan membantu untuk dibuatkan laporan penghapusan annual fee.

    • 2 Mei 2021 - (16:17 WIB)
      Permalink

      Kalau utk Cc Bank Mega setau sy emang susah minta free anual fee. Saya tau krn kk saya pengguna cc mega. Limit yg dikasih kecil tp anual 400 rb. Pemakaian bagus, pembayaran ga pernah telat. Malah disitu keluar billing langsung bayar. Giliran tahun ke 2 minta di bebaskan malah blg tdk bisa. Ini rencana mau tutup tinggal membayar cicilan 1x lagi. Karena kami memakai bank lain minta free anual bank langsung bilang bisa dan hanya melakukan transaksi apa aja tanpa minimal belanja. Bank tsb langsung bebaskan . Dan ini bs dilihat dr billing tagihan. Kecewa sih sm bank mega mana uda pakai dr tahun 2017 minta tambahan limit juga ga bisa loh gaes. Ga rekomendasi utk saya pribadi.

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Perubahan Syarat dan Ketentuan Penghapusan Annual Fee Bank Mega di Mas…

oleh Dwi Jayanti dibaca dalam: 1 menit
4