Dana Tabungan Saya Diblokir oleh Bank Mandiri

Saya adalah nasabah KTA Bank Mandiri cabang Sopo Del Tower dengan no. rek pinjaman 0700101037534.

Saya mau menyampaikan keluhan dan complaint saya kepada Bank Mandiri dimana dana saya diblokir 1x angsuran dari gaji saya bulan ini, yang dimana sejak awal saya diprospek oleh marketing Bank Mandiri, saya menolak untuk adanya pemblokiran 1x angsuran ini. Karena saya merasa dirugikan sebagai nasabah. Karena dana yang diblokir tersebut tidak dapat saya pakai sampai berakhirnya masa pinjaman. Padahal saya sudah dikenakan bunga, provisi, biaya admin, dll atas pinjaman saya tersebut.

Juga selama ini pembayaran saya lancar saja dan langsung dipotong dari gaji. Saya meminjam sejumlah dana dari Bank Mandiri tersebut tentunya sudah sesuai perhitungan saya untuk dipakai sesuai kebutuhan saya dan keluarga. Dengan adanya blokiran ini financial saya jadi kacau. Saya sudah berkali-kali meminta agar dana saya diblokir dibuka via WA dengan marketing Bank Mandiri dan manager Bank Mandiri cabang Sopo Del Tower. Namun sampai dengan hari ini tidak ada solusi atas keluhan saya.

Perlu saya ingatkan kembali Bank Mandiri agar segera membuka blokiran dana saya, dimana tindakan Bank Mandiri tersebut adalah perbuatan melawan hukum yang bertentangan dengan Pasal 17 jo Pasal 22 huruf E POJK Perlindungan Konsumen sebagaimana dibawah ini :

Pasal 17
Pelaku Usaha Jasa Keuangan dilarang menggunakan strategi
pemasaran produk dan/atau layanan yang merugikan Konsumen
dengan memanfaatkan kondisi Konsumen yang tidak memiliki pilihan
lain dalam mengambil keputusan.

Pasal 22 E
Di dalam perjanjian baku Pelaku Usaha Jasa Keuangan dilarang mencantumkan klausula yakni :
memberi hak kepada Pelaku Usaha Jasa Keuangan untuk
mengurangi kegunaan produk dan/atau layanan atau
mengurangi harta kekayaan Konsumen yang menjadi obyek
perjanjian produk dan layanan;

Terakhir yang perlu saya sampaikan ke pimpinan Bank Mandiri adalah, tolong agar dana blokiran saya dibukakan. Jujur, saya tidak mau masalah ini menjadi besar, dan tidak ada yg dirugikan jika dana blokiran saya dibuka. Toh selama ini cicilan saya lancar dan langsung didebit dari gaji saya, dan saya beserta keluarga saya sangat butuh dana tersebut.

Terima kasih.

R. Kristian Marbun
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Mandiri:
[Total:0    Rata-Rata: 0/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mandiri?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Dana Tabungan Saya Diblokir oleh Bank Mandiri

oleh kristian dibaca dalam: 1 min
0