Penagihan Kredit Pintar kepada Kontak Darurat

Saya Citranti Gizandra Sepviasari, nasabah dari Kredit Pintar dengan nomer telepon 0898521****, ingin mengadukan perihal tagihan yang dilayangkan pada saya. Dari lubuk hati yang paling dalam, saya tidak pernah berniat untuk tidak membayar tagihan pinjaman saya. Kenapa saya tidak diberikan keringanan pembayaran? Malah ditagih kepada nomer telepon darurat saya, dengan isi WA yang kurang sopan.

Saya tahu tanggung jawab saya sebagai peminjam, tapi mohon dengan sangat saya diberikan keringanan pembayaran untuk situasi saat ini. Saya sudah tidak bisa berjualan dari awal pandemik ini sebab warkop saya diharuskan tutup dikarenakan dekat dengan zona merah di Sidoarjo.

Mohon pengertian dan bantuannya untuk memberikan saya kelonggaran waktu. Terima kasih.

Citranti Gizandra Sepviasari
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredit Pintar:
[Total:36    Rata-Rata: 2.5/5]
Tanggapan Kredit Pintar atas Surat Ibu Citranti Gizandra Sepviasari

Kepada Yth Ibu Citranti Gizandra Sepviasari, Menanggapi surat Ibu Citranti melalui Website www.mediakonsumen.com pada tanggal 06 Mei 2020 berjudul ā€œPenagihan...
Baca Selengkapnya

Loading...

13 komentar untuk “Penagihan Kredit Pintar kepada Kontak Darurat

  • 6 Mei 2020 - (14:32 WIB)
    Permalink

    Duh kredit pintar lg..emang dc nya biadab semua selain akulaku.punya history bayar bagus percuma di kredit pintar ma akulaku. Tetap sabar bu..semua ngalamin.mereka lg cari komisi dari hasil ancaman.biadab emangšŸ¤•

  • 6 Mei 2020 - (18:12 WIB)
    Permalink

    Solusinya,tunggu saja kalo DC nya datang,tanpa ini itu lagi,langsung bawa ke pihak polisi,dan videokan..viralkan lewat medsos,biar pemerintah bukan cuma kasih himbauan dan himbauan,karena,nyata sudah,pemerintah hanya pro para pemilik uang..mau rakyatnya mati,pemerintah ga akan mikirin,asal pemilik modal masih pada untung…pemerintah ga punya aturan jelas,jadi masyarakat yang buat aturan sendiri..bila terjadi kasus kriminal,baru mata OJK bukan makan gaji buta,para anggota DPR juga bukan hanya ngebacot aja..

    • 12 Mei 2020 - (23:03 WIB)
      Permalink

      Saya juga ada pinjaman di KP, minta tempo pembayaran klw THR turun akan di bayarkan sampai saat ini blm ada respon Darii pihak KP, klw di sampe. Di teror mending enggak usah bayar aj.. kondisi lagi di rumahkan satu satu bayar cuma ngarep THR, apalagi klw nyebar ke kontak darurat… Klw mau di bayar ambil saja sendri ke Lampung uangnya.. ambis tuh di ongkos nagih cuma 1.2 jt

  • 7 Mei 2020 - (14:58 WIB)
    Permalink

    Sabar mbak,mbak gak sendiri.Sy juga ada tagihan di KP,pdhl slama setahun bayar gak pernah telat bahkan sebelum jatuh tempo.Uda bbrp kali dapat surat cinta via email,nekan2 mau dtg ama pak rt lah,mau black list BI lah,mau bekuin rek lah,mau ngelacak email smartphone lah.
    Emang siapa juga yg mau gagal bayar,sy uda jlsin kondisi sy yg lg patah tulang paha..tetep aja gak mau ngerti.Biarin aja kalo mau dtg ke rumah,catatan pembayaran yg dulu2 gak mereka lihat.Giliran telat bayar krn kondisi yg kita sendiri gak mau,msh aja di persulit.
    Pdhl KP ini LEgAL loh….sy mang orang bodoh tp gak bego2 amat.
    Biar pihak KP baca(biasanya banyak dc penyusup di media konsumen)

  • 7 Mei 2020 - (15:12 WIB)
    Permalink

    yess, saya pun menjadi korban.

    Kredit pintar memang tidak profesional, tidak akan ada yg merespon atas keluhan nasabah.

    legal diawasi OJK cuma tameng mereka utk mendapat kepercayaan. tp setiap ada kasus tidak ditangani dgn transparan.

    pihak management nya kemana !!!

  • 7 Mei 2020 - (20:41 WIB)
    Permalink

    sama dengan sy, nasabah kp, kemarin jg ada wa, dari dc, katanya mau nagih ke rmh, padahal pihak kp dah sy jelasin bahwa sy lg di liburkan, tp pihak kp ga mau tau, terus aja telp, makanya sampai no sy sy matiin ga aktif, tolong buat dc dan pimpinanya, agar bs menunda tagihanya sampai tempat sy bekerja kembali normal, jgn pake ngancam2, sy jg ga ada niat maling uang kp, sy msh tanggung jawab,

  • 7 Mei 2020 - (23:00 WIB)
    Permalink

    Santai aja mba gausah dibayarrr..mereka uda berani ngubungin kontak darurat mending sekalian gausah dibayar . Biarin aja di wa kaya apa diemin aja..jangan takut semua model ancaman apapun. Lama2 jg bangkrut tuh aplikasi.. Lokasinya di jakarta mba kantor nya di tendean. Itu org2 yg nagih mba, mereka cm karyawan bkn debtcolector. Santai ajah. Mereka jg dirumahkan mba, makanya nagih2in peminjam yg blm bayar dgn berbagai cara nagih nya. Klo keluarga ada baiknya di kasi tau baik2 ajah, terus mba jangan maksa ada2in uang demi bayar utang di masa pandemi. Ini masa pandemi mba. Bapa Presiden Jokowi jg blg bahwa tidak ada penagihan dlm bentuk apapun. mereka yg perusahaan fintech yg bukan bank kok berani2nya nyalahin ucapan pak Jokowi. Mereka smua di ujung tanduk mba. Diemin aja.. Percuma klo minta keringanan malah yg ada mba di paksa suruh bayar hari itu juga senilai keringanan yg dikasi.. Diemin aja mendingan

    • 8 Mei 2020 - (08:49 WIB)
      Permalink

      Saya juga pernah pake Kp setelah tau seperti itu cara nagihnya udh kapok gga lagi deh
      Walaupun lg susah bgni… bersyukur masih ada tabungan serta usaha masih berjalan

      Terus udh lama ga pake…ehh cs Kp tlp ngerayu kasih promo lah pencarian cepat ga lama suruh pinjam lg ke Dy…

  • 8 Mei 2020 - (09:35 WIB)
    Permalink

    nagih tuh sama yg berhutang, kalo orang yg ga tau apa2 sampe di hubungi udah menyalahi aturan tuh, sama aja pencemaran nama baik, ga usah dibayar sekalian biar bangkrut, aamiin

  • 8 Mei 2020 - (22:08 WIB)
    Permalink

    Gak usah dibayar klo sdh menghubungi pihak lain apalagi mengumumkan hal yg pribadi ke org lain yg tak tahu menahu.
    Itu tak ada dlm SOP DC..!!
    Malah klo bisa tuntut balik atas kasus pencemaran nama baik ..ajukan saja tuntutan ganti rugi sebesar 10 x lipat dr nilai hutang…!!
    Laporkan polisi Krn melanggar perintah presiden agar tak memakai DC. Laporkan jg sbg pencemaran nama baik. Lengkapi dgn bukti2 percakapan chat dan SMS atau telepon yg nadanya mengancam.

    Jika masih berani menagih katakan kita niat bayar setelah wabah ini semua berlalu. Tunjukkan laporan anda ke DC via foto.
    Semoga bisa sedikit meredakan gangguan nyamuk2 DC yg memusingkan dan tak mau tahu kondisi nasabah.

 Apa Komentar Anda mengenai Kredit Pintar?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Penagihan Kredit Pintar kepada Kontak Darurat

oleh Citra dibaca dalam: <1 min
13