Transfer ke Bank Mega via ATM Bank BNI Gagal namun Saldo Terpotong

Saya Nasabah Bank BNI, Pada tanggal 3 Mei 2020 saya melakukan transfer sebesar Rp.1.000.000 rupiah ke nomor kartu kredit Bank Mega via ATM BNI Syariah Cibinong, untuk membayar tagihan kartu kredit Bank Mega yang jatuh temponya tanggal 6 Mei 2020. Pada saat proses saya menunggu cukup lama, yang biasanya hanya sebentar. Setelah itu saya mendapatkan SMS notifikasi dari Bank Mega pembayaran berhasil.

Namun 10 menit kemudian tepatnya pukul 09.18 saya di SMS kembali oleh Bank Mega bahwa pembayaran saya belum berhasil. Saya tidak mengerti, saya langsung call Bank Mega, dan pihak Bank Mega membenarkan memang benar ada percobaan transfer 3 kali dari BNI namun gagal.

Kemudian saya langsung menghubungi Call centre BNI dan membuat nomor pelaporan di 12175576074, dan seperti biasanya janji 14 hari kerja.

Di sini saya minta kebijaksanaannya dari pihak BNI bagaimana dengan jatuh tempo saya? Karena ini kesalahan bukan dari saya. Jadi saya mohon dari pihak BNI agar secepatnya menyelesaikan dengan dana diteruskan ke Bank Mega, karena saya tidak ingin dikenakan biaya atas keterlambatan dari pihak Bank Mega ataupun dihubungi collection Bank Mega.

Masukannya, mohon hal seperti ini jangan diulangi terus menerus. Terima kasih.

Satria Adhi P.
Jakarta Selatan


Catatan redaksi (diperbarui 8/5/2020): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar