Tertipu Seller di Lazada dengan Modus Promo

Pada tanggal 5 Mei 2020 saya memesan 1 unit hp Samsung S20+ di Toko Dinda Cell online dengan nomor pesanan 405875735316742 Seharga Rp.500.000,- (promo). Setelah saya transfer ada notifikasi bahwa “dana dalam proses pengembalian”, sayapun menghubungi penjual melalui chat seller tapi tidak ada balasan sama sekali.

Karena saya pikir uang dalam proses pengembalian saya pun memesan lagi barang yang sama di toko Jonheri Elektro pada tanggal 6 Mei 2020 dengan nomor pesanan 404262681716742 dengan harga Rp. 557.699,- (promo). Namun tak berapa lama keluar lagi notifikasi yang sama yaitu “dana dalam proses pengembalian”. Saya pun heran dan mencoba menghubungi penjual melalui whatsapp dan direspon.

Menurut penjual alasan ada notifikasi dana dikembalikan adalah otomatis dari sistem lazada. Kemudian penjual meminta foto KTP dan buku tabungan saya untuk proses pengembalian dana. 2 hari kemudian ada notifikasi bahwa dana sudah dikembalikan. Ketika saya cek saldo di rekening saya ternyata uang tsb belum dikembalikan.

Sampai saat inipun dana tersebut belum juga masuk, padahal keterangan di sistem Lazada menyebutkan dana tersebut sudah kembali.

Atas kejadian ini saya dirugikan sebesar Rp. 1.057.699.- dan saya meminta pihak Lazada untuk merespon surat saya ini dan segera mengembalikan uang saya. Terima kasih.

Iceu Iskandar
Lombok Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Keamanan Belanja di Lazada:
[Total:24    Rata-Rata: 2.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

11 komentar untuk “Tertipu Seller di Lazada dengan Modus Promo

  • 13 Mei 2020 - (10:23 WIB)
    Permalink

    Harga normal Samsung Galaxy S20+ masih diatas 10jtan…

    Semoga cepat selesai masalahnya Gan…

    • 14 Mei 2020 - (14:16 WIB)
      Permalink

      Promo Harga Murah di Halaman depan adalah Di sengaja oleh Lazada sendiri, Bekerja sama dengan seller penipu.

      Supaya pembeli yang merasa tertipu, hanya bisa salahkan seller.

      Sebenarnya Uang/dana masi di Kantong Kas Lazada ??!!!
      SUDAH BERIBU-RIBU KORBAN PENGELAPAN/PENIPUAN DI LAZADA !!!

      Uang di Jamin Tidak di Kembalikan Lazada lagi !!!

      WASPADALAH !!!

      • 22 Mei 2020 - (18:56 WIB)
        Permalink

        Sudah 4 hari no resi belum dirim. Cuma diperoses dipenjual. Minta gmail.com
        Modos promo gratis ongkir malah gini.tolong lazada harus benar dan jujur segera kirim amanah org yg benar saya mohon uang sdh masuk kok

  • 13 Mei 2020 - (15:03 WIB)
    Permalink

    dari segi harga aja udah ga masuk akal, sampe transaksi 2x pula.. dari konsumennya juga harus waspada, liat harga kemudian rating seller dan penilaian jika ada. juga jangan sembarangan ngasih foto KTP serta buku tabungan, ini sih udah cair ke rekeningnya si seller.

  • 14 Mei 2020 - (16:47 WIB)
    Permalink

    Mas kenapa mudah skali terkecoh harga semurah itu. Samsung S20+ mana ada harga promo semurah gitu. Gila toko me kasih harga segitu. Asal tahu aja itu HP keluaran baru harga dikisaran 20 jutaan. Masuk akal gak dikasih promo hanya 500 rbu. Dari sini saja terbaca ini penipuan. berhati-hati belanja di online manapun

  • 15 Mei 2020 - (02:06 WIB)
    Permalink

    Ternyata begitu banyak orang yang tertipu belanja online khusus barang elektronik di Lazada. Namun sampai saat ini Lazada tetap saja beroperasi tanpa merasa bersalah utk memperbaiki kinerja dalam hal melindungi pelanggan. Hari ini giliran sy menjadi korban entah yang ke berapa dari Lazada. Pada tanggal 7 Mei 2020 sy memesan 2 buah hp samsung m31 promo pada seller Veliya shop dengan total pembayaran 1.856.000 ke Lazada dan 1 samsung s20 ultra promo seharga 2.225.000 pada Seller Dina Shop. Pada hari berikutnya yaitu tgl 9 ketika sy membuka aplikasi Lazada utk mengecek orderan sy ternyata status orderan itu sdh dibatalkan. Dan ada telp masuk dari no 085342847928 menyebut identitas sbg customer Lazada meminta kode OTP yg dikirim via email utk proses pengiriman barang. Tanpa sy sadari kalau itu nanti merugikan saya. Tgl 10 Mei 2020 no tersebut sdh tdk aktif lagi. Dan status orderan sy Dana sdh d proses pengembalian ke rekening dan selesai. Ternyata sy cek di rekening tidak ada dana yang masuk. Karena tertulis proses pengembalian dana 2 sampai 5 hari, apabila setelah waktu yang ditentukan dana belum masuk ke rekening silakan menghubungi customer Lazada. Tanggal 14 Mei 2020 setelah genap 5 hari sy mengecek ke rekening belum ada pengembalian, sehingga saya menghubungi customer Lazada, disitu baru saya tahu kalau uang saya sudah berpindah ke pihak lain dalam hal ini Seller Dina shop. Alasan Lazada akun sy sdh diretas oleh orang lain dengan memberi kode verifikasi email. Tanpa ada solusi yang membuat saya merasa dilindungi Lazada. Yang menjadi pertanyaan, ketika Lazada mentransfer pengembalian pasti tahu ke rekening siapa karena nomor rekening bank setiap pelanggan ada pada akun Lazada. Tetapi ketika di tanya customer mengatakan sistem secara otomatis dan tidak mengetahui transfer ke nomer rekening siapa. Sehingga uang saya hilang semuanya. Semoga dengan berbagai pengalaman begitu banyak korban penipuan berbelenja online di Lazada, menjadi perhatian instansi yang berwenang untuk menindak lanjuti toko online seperti ini yang sudah meresahkan masyarakat. Sampai berapa banyak lagi korban penipuan dari Lazada yang katanya toko Online terbesar dan terpercaya ??? Semoga keluhan semua orang mendapat perhatian dari pemerintah…

  • 15 Mei 2020 - (02:11 WIB)
    Permalink

    Lazada tidak punya komitmen untuk melindungi pelanggan, dan setiap permasalahan orderan selalu bertele-tele menyelesaikan. Sy merasa menyesal sdh berbelanja di Lazada.

  • 15 Mei 2020 - (08:35 WIB)
    Permalink

    sama dengan saya tgl 11 sy transfer harga hp oppo A7 559000 1 jam kmudian da konfirmasi di jendela lazada PEMBATALAN DAN PENGEMBALIAN DANA sy heran padahal sy sma sekali g transaksi pembatalan knapa tiba2 pembatalan ANEH …10 kali cek ke rek blum dateng juga katanya lagi ditindk lanjuti

  • 19 Mei 2020 - (22:55 WIB)
    Permalink

    Dari pihak LAZADA kmn nie diem aje kalo saya ada promo semurah itu saya cek pembayarannya kalo bisa cod saya beli kalo ga dah pasti penipua saya kemarin pesen Oppo f11 dengan harga 655000 saya lihat di cek out ada COD nya saya pesen dan dalam proses siangnya pihak seler chat kalo tokonya ga menerima pembayaran COD dan malam nya saya cek dah ilang di pesanan tau” di batalin aneh… Buat LAZADA kalo masih tetep mau Axis perketat sellernya kalo emang ada promo semurah itu cari tau bener ga tu seller jangan mau jadi kambing hitam para obnum penipu

 Apa Komentar Anda mengenai Keamanan Belanja di Lazada?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Tertipu Seller di Lazada dengan Modus Promo

oleh Iceu Iskandar dibaca dalam: 1 min
11