Kecewa dengan Pelayanan Customer Service XL Axiata yang Tidak Solutif

Saya menghubungi customer service XL melalui direct message di Twitter pertama kali pada 13 Mei 2020 terkait dengan pergantian kartu SIM saya dikarenakan hilang. Kemudian saya diarahkan untuk mengirimkan email ke xlc@xl.co.id karena dijelaskan selama masa pandemi virus corona penggantian SIM dilakukan melalui online.

Saya langsung mengirimkan ke email tersebut dengan bertanya bagaiaman prosedur dan data apa saja yang diperlukan untuk mengurus SIM pengganti secara online. Nyatanya, sampai hari ini 3 Juni 2020, atau sudah 21 hari sejak email pertama saya kirimkan saya tidak pernah mendapat balasan.

Hampir setiap hari, saya selalu menghubungi CS XL lewat Twitter, memfollowup bagaimana kabar email saya yang tidak kunjung dibalas. Namun, setiap harinya CS XL hanya menjawab secara informatif dan tidak solutif. Beberapa kali bahkan menanyakan pertanyaan yang sudah ditanyakan sebelumnya, seperti domisili dan nomor alternatif. Saya sudah menginformasikan semuanya dengan sejelas dan selengkap mungkin kepada CS XL di Twitter. Setiap hari jawaban akhir mereka hanya mohon menunggu dan disampaikan kepada pihak terkait. Jika ditanya perihal estimasi dan kejelasan, sama sekali tak menjawab dan kembali informatif.

Ini sudah hampir sebulan, pihak XL bahkan sama sekali tidak ada yang menghubungi saya, padahal sudah setiap hari saya follow up komplain melalui Twitter. Saya juga sudah informasikan nomor alternatif yang bisa dihubungi. Saya tidak tahu apakah XL punya SOP terkait umur atau waktu penyelesaian komplain. Tapi, untuk ukuran kendala sederhana 21 hari berlarut tanpa adanya SATU PUN solusi itu sudah bukti buruknya pelayanan customer service XL.

Anggara Putera Utama
081723629**
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:8    Rata-Rata: 2.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Kecewa dengan Pelayanan Customer Service XL Axiata yang Tidak Solutif

  • 19 Februari 2021 - (16:53 WIB)
    Permalink

    Hah saya sudah mendatangi XL center karena nomor saya beserta hp hilang, syarat sudah lengkap hanya saya tidak bisa mengingat 3 nomor yg saya hubungi dan harus diangkat oleh orangnya dlm waktu 2 bulan terakhir serta nominal kuota yang saya isi serta tanggalnya. Saya tahu itu prosedurnya, tapi apakah benar-benar tidak ada solusi bagi yang tidak ingat? Data ada di handphone yg hilang itu. Padahal ini tetap mau menggunakan provider tersebut, tapi sepertinya sulit ya. Padahal provider lain seperti Telkomsel tidak sesulit itu prosedur untuk kartu yg hilang

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Pelayanan Customer Service XL Axiata yang Tidak Solutif…

oleh Anggara dibaca dalam: 1 min
2