Pelayanan Buruk BPJSTK Cabang Jalan Pemuda Bekasi

Saya ingin membagikan pengalaman saya terhadap pelayanan yang buruk di BPJSTK Cabang Bekasi yang beralamat di Jalan Pemuda, dengan nomor kartu saya : 10010341641.

Pengalaman saya bermula ketika saya hendak mengurus perubahan nama pada kartu BPJSTK saya. Posisi saya disini sudah resign dari perusahaan dan memang sedang memerlukan dana tersebut. Maka saya disarankan dari pihak BPJSTK call center untuk mengurus secara mandiri ke kantor cabang pembuatan kartu. Tak lama dari itu saya mendatangi kantor BPJSTK Cabang Bekasi pada tanggal 14 Mei 2020, namun mereka menolak dengan alasan karena adanya PSBB akibat covid, dan saya diarahkan oleh security untuk mengisi formulir perubahan nama yang nantinya dikirimkan ke email ke kepesertaan.bpjamsostek.bks@gmail.com.

Namun respon sangat lambat sekali. Email saya baru direspon pada tanggal 29 Mei 2020. Saya tidak tahu kenapa respon mereka begitu lambat, apakah perusahaan sebesar BPJSTK petugasnya hanya ada 1?? Sehingga membalas email saya membutuhkan waktu 14 hari. Ditambah lagi saya makin kecewa karena call center sulit sekali dihubungi, begitu juga kantor Cabang Bekasi tidak pernah ada yang mengangkat.

Sampai detik ini tanggal 12 Juni 2020 dimana hampir sebulan saya mengurus perubahan nama tidak ada perubahan yang berarti. Informasi yang diberikan tetap sama sejak tanggal 29 Mei sampai sekarang, yaitu adalah sistem dari adminduk pusat yang belum terupdate. Bolak-balik saya juga sudah koordinasikan dengan pihak Dukcapil Jakarta Selatan dan pihak Dukcapil menginformasikan bahwa data di mereka sudah diupdate. Tapi nyatanya pihak BPJSTK mengclaim bahwa data di sistem mereka belum update?

Saya sangat bingung sebagai konsumen dilempar sana-sini tanpa diberi solusi. Saya harap dengan tulisan saya ini pihak BPJSTK bisa segera menghubungi saya untuk memberikan solusi secepat mungkin. Coba saudara bayangkan jika saudara/keluarga saudara yang berada di posisi saya? Pasti tentunya akan melakukan hal yang sama..Jadi saya harap tolonglah perbaiki pelayanan kalian supaya tidak terjadi hal seperti ini lagi kedepannya.

Terima kasih.

Fienka Artha Gemilar
Cilandak, Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pelayanan Buruk BPJSTK Cabang Jalan Pemuda Bekasi

oleh Fienka artha Gemilar dibaca dalam: 1 menit
0