Sudah 6 Bulan Refund OVO Merchant Tidak Dibayar

saya membayar ke aplikasi merchant OVO “BK188 foto copy Palano Jaya” senilai Rp.1jt melalui aplikasi BCA mobile dengan menscan barcode toko tsb, tgl 27 Jan 2020, pukul 09.06 am, kode transaksi 000005165163. Karena salah input jumlah, bayaran tersebut di-refund pemilik toko semenit setelahnya, kode transaksi zW7cz1TRzggi. Seharusnya refund 1 juta tersebut masuk ke rek saya karena telah di-refund. Saya pikir refundnya akan otomatis masuk ke rek saya. Tapi hingga ini ditulis belum ada masuk juga.

Saat saya dan penjual juga menanyakan ke cs OVO Merchant, saya disuruh membuat laporan ke BCA agar BCA menghubungi pihak Artajasa untuk konfirmasi dana tersebut memang belum masuk dan menyatakan BCA tidak ada menerima dana dari Artajasa. Saya pikir mana mungkin, tapi saya coba juga. Dan memang, BCA menolak menghubungi Artajasa atau OVO. Saya pun gak bisa memaksa mereka harus menghubungi Artajasa/OVO dan menyarankan memberikan mutasi rek saya. Pihak OVO tetap memaksa agar BCA menghubungi mereka.

Dan hingga hari ini refund tsb tidak juga masuk ke rek ke saya. Kenapa OVO harus menyuruh saya meminta ke BCA agar BCA menghubungi Artajasa terkait transaksi tersebut? Siapa Artajasa? Saya transaksi dengan OVO Merchant, kenapa OVO mengalihkannya? Kenapa harus BCA yang konfirmasi ke mereka, padahal ada mutasi, dan mereka OVO/artajasa mengakui refund belum dibalikkan, tapi tetap bersikeras agar BCA membuat laporan ke mereka yang tidak mungkin BCA lakukan.

Misno
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:4    Rata-Rata: 4.3/5]
Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Bapak Misno

Dengan hormat, Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Misno perihal refund dana transaksi. Menanggapi keluhan yang disampaikan,...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Sudah 6 Bulan Refund OVO Merchant Tidak Dibayar

  • 25 Juni 2020 - (03:37 WIB)
    Permalink

    Refund sudah selesai tidak ada masalah lagi..dibantu oleh ibu Sally dari OVO yg baik, sekali lagi terimakasih ya bu…

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Sudah 6 Bulan Refund OVO Merchant Tidak Dibayar

oleh muhammad azzuard purba dibaca dalam: 1 min
1