Permintaan Pengembalian (Refund) Tiket Pesawat di Traveloka

Yang terhormat Pihak Traveloka,

Saya telah mengajukan refund ke Traveloka, untuk Booking ID: 609288668 tertera di tanggal 16 Maret 2020 (terlampir di foto). Namun sampai hari ini tanggal 9 Juli 2020 tidak ada kejelasan proses pengembalian dananya, Di aplikasi traveloka tertera bahwa status refund masih dilakukan pengecekan dari pihak maskapai.

Pada tanggal 20 Mei 2020 saya coba menelepon ke pihak Customer Service pihak maskapai Batik Air. Ternyata dari pihak maskapai bilang kalau pihak Traveloka belum mengirimkan permintaan untuk refund. Saya menelepon pihak Customer Service Traveloka dan pihak Traveloka beralibi sudah memprosesnya dari jauh hari dan sedang menunggu balasan pihak maskapai. Saya pun disuruh untuk menunggu maksimal 90 hari untuk pengembalian.

Terjadi perbedaan, antara informasi diberikan oleh pihak Traveloka dengan informasi yang diberikan oleh pihak maskapai Batik Air. Jadi status refund saya dibiarkan menggantung tidak diurus Traveloka atau bagaimana? Tanpa ada pengecekan dari Tim Traveloka dari tanggal 26 Maret 2020 hingga hari ini 8 Juli 2020. Atau benar-benar tidak ada pengecekan sama sekali? Jangan jadikan musibah Covid 19 ini untuk alasan ada mengulur kepentingan konsumen.

Saya juga tidak bersedia kalau dana dalam bentuk refund voucher. Saya mau dikembalikan dana refund sesuai nominal pembelian ke rekening saya. Karena saat saya melakukan pembelian di awal, tidak ada peraturan untuk refund dikembalikan dalam bentuk voucher.

Kenapa saya tidak post dari lama? Dikarenakan saya masih sabar menunggu 90 hari untuk Traveloka melakukan proses refund, tetapi ini sudah lebih dari 90 hari yang dijanjikan oleh Traveloka.

Pihak Traveloka, mohon ditanggapi permasalahan saya saat ini.

Rendyza Yogaswara
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Traveloka:
[Total:9    Rata-Rata: 1.4/5]
Tanggapan Traveloka untuk Bapak Rendyza Yogaswara

Kepada Yth., Bapak Rendyza Yogaswara Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka. Pertama-tama, perkenankan kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Permintaan Pengembalian (Refund) Tiket Pesawat di Traveloka

  • 12 Juli 2020 - (17:05 WIB)
    Permalink

    Kalau saya, langsung bilang, “Eh duit gue transfer ke rekening Traveloka, nggak ada urusan dengan pihak maskapai, jadi balikin sekarang duit gue”. Hal yang sama saya lakukan pada saat menginap di hotel, kalau ada masalah telpon ke app apapun di mana saya beli voucher hotelnya.

 Apa Komentar Anda mengenai Traveloka?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Permintaan Pengembalian (Refund) Tiket Pesawat di Traveloka

oleh Rendyza dibaca dalam: 1 min
1