Akun Bukalapak Saya Diambilalih Hacker

Pada hari Jumat tanggal 10 Juli pukul 12.21 saya kaget bukan main karena ada notifikasi di email yang menginformasikan kalau saya berhasil mengubah password akun Bukalapak, padahal saya tidak pernah mengubah password sama sekali. Selang 1 menit kemudian hacker menghubungkan akun DANA nya dengan credit Bukalapak saya.

Sekitar setengah jam kemudian hacker menguras saldo Bukadompet sebesar 10.000 untuk membeli kartu perdana. Saya lalu menghubungi CS BL lewat telepon dan diminta menjelaskan kronologi kejadian. Semuanya sudah saya jelaskan, tapi sampai saat ini akun BL Saya masih dikuasai hacker karena ada notifikasi di email yang menginformasikan kalau ada yang mengakses akun BL saya dengan hp Android yang berbeda dengan yang biasa saya gunakan pada tgl 11 Juli sekitar pukul 01 dini hari.

Apakah ada yang bisa membantu saya untuk bisa mengambil kembali akun BL yang saat ini dibawah kendali hacker. Hal yang saya herankan adalah bagaimana hacker ini dengan mudahnya menerobos sistem keamanan Bukalapak lalu mengambil alih akun Saya, padahal selama ini saya selalu log in dari laptop dan hp sendiri, tidak pernah log in dari perangkat lain. Saya juga tidak pernah memberikan OTP atau mengklik link yang mencurigakan.

Dimohon agar tim IT Bukalapak bisa segera membantu menyelesaikan masalah saya ini. Terima kasih.

Hery Marjuki
Ponorogo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Sistem keamanan Bukalapak:
[Total:7    Rata-Rata: 1.9/5]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Hery Marjuki

Jakarta, 12/07/2020 Kepada Yth: Pengelola Rubrik Surat Pembaca Mediakonsumen.com Perihal: Tanggapan Surat Pembaca tanggal 12 juli 2020 yang berjudul “...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Akun Bukalapak Saya Diambilalih Hacker

  • 12 Juli 2020 - (21:06 WIB)
    Permalink

    Hacker tidak menerobos bukalapak.., biasanya yg diterobos itu hape pengguna atau komputer, jadi user/password sudah tercuri dari hape anda atau komputer anda, bisa via phising atau trojan atau metode lainya. Akun anda bisa balik dgn menghubungi BL tapi dana tidak akan bisa. Lebih penting lagi untuk mengamankan dulu HP anda atau komputer, pastikan tidak ada virus/trojan, dan segera ganti passw utk akun2 yang lain. Berhati-hatilah dalam berinternet.

 Apa Komentar Anda mengenai Sistem keamanan Bukalapak?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Akun Bukalapak Saya Diambilalih Hacker

oleh HERY MARJUKI dibaca dalam: 1 min
1