Lambannya Tanggapan Bank Sinarmas atas Pengajuan Pemutihan Data BI Checking (SLIK OJK)

Saya ingin menyampaikan keluhan saya mengenai lambannya tanggapan dari Bank Sinarmas mengenai proses pemutihan data BI Checking saya pribadi. Kasus ini bermula dari kasus sbb:

Atas permintaan dari Bank Sinarmas tertanggal 30 Juni 2020 (direply oleh C****a, Customer Care Bank Sinarmas) untuk melampirkan surat resmi keterangan tidak memiliki fasilitas kredit di Traveloka. Setelah proses investigasi yang panjang dari pihak Traveloka, akhirnya terbukti bahwa benar data saya sudah disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

Traveloka secara resmi sudah mengeluarkan surat pernyataan tertanggal 9 Juli 2020 dengan nomor surat 125/TVLK-DNMS/VII/2020 yang mana menyatakan bahwa: “Sesuai dengan investigasi yang dilakukan atas pengaduan Saudara/i seluruh transaksi serta tagihan pada sistem Traveloka PayLater yang dibebankan kepada Saudara/i telah dibatalkan dan status Saudara/i pada Sistem Layanan Informasi Keuangan (“SLIK” atau sebelumnya dikenal sebagai BI Checking) Otoritas Jasa Keuangan (“OJK”) akan dipulihkan oleh Mitra Traveloka PayLater menjadi KOL 1 (Lancar)”.

Berdasarkan surat di atas, pada tanggal 10 juli 2020 saya meminta kepada pihak Bank Sinarmas melalui email resmi dan melalui telepon untuk segera di proses Pemutihan data pribadi saya. Beberapa kali di-follow up respon dari Bank Sinarmas terkesan lambat bahkan sepertinya jawaban yang saya terima sudah tersistem oleh auto reply email.

Hal ini yang sangat disayangkan, mengingat saya harus segera mengajukan kembali data pribadi saya untuk keperluan pribadi (pengambilan KPR) dan disini data saya harus bersih. Saya harus mengejar kuota subsidi dari pemerintah yang setiap harinya terus berkurang karena bukan hanya saya yang mengajukan KPR.

Mohon kerjasamanya kepada pihak Bank Sinarmas. Fast respon dari Bank Sinarmas sangat saya perlukan. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih. Saya tidak pernah mendapatkan update proses pemutihan sampai dengan tahap apa, sehingga saya terus bertanya-tanya apakah ini sudah benar-benar diproses atau hanya di biarkan saja. Jika perlu, silahkan kontak saya di nomor 0852459358**.

Terima kasih.

Syaiful Bahri
Kelurahan Roban, Singkawang Tengah
Singkawang, Kalimantan Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Sinarmas:
[Total:4    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan Bank Sinarmas atas Surat Bapak Syaiful Bahri

Sehubungan dengan pemberitaan Bank Sinarmas di media sosial melalui web tertanggal 30 Juli 2020 perihal “Lambannya Tanggapan Bank Sinarmas atas...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Sinarmas?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Lambannya Tanggapan Bank Sinarmas atas Pengajuan Pemutihan Data BI Che…

oleh Nur dibaca dalam: 1 min
0