Tagihan Annual Fee Bank Mega Tidak Ada Keringanan dan Solusi

Saya adalah customer kartu kredit gold Bank Mega sejak tahun 2014, denga nomor 42*1920081*3478*. Setiap tahunnya akan dihadapkan dengan pembayaran annual fee yang jumlahnya tidak sedikit bagi saya. Setiap tahun tentunya dengan S&K yang selalu berubah-ubah, tapi saya selalu diberikan kemudahan untuk tidak membayar tagihan annual fee saya. Hanya perlu melakukan panggilan telepon ke call center Bank Mega maka annual fee pun akan dikembalikan pada tagihan bulan berikutnya.

Singkat cerita, saya akan melakukan pembayaran pada tagihan saya, dan mengecek kembali e-billing Bank Mega tersebut, terseliplah tagihan annual fee sebesar Rp400.000 (untung saya cek lagi 😭). Tanpa pikir panjang saya langsung telepon call center Bank Mega, dan betapa kagetnya saya kalau harus membayar annual fee tersebut dengan jumlah point sebesar 400.000 poin😭 (dibikin langsung drop sama CS-nya). Saya tanya apa ada solusi lain? Pihak CS pun dengan tegas menyatakan TIDAK ADA.

Kebijakan untuk saat ini selain harus dengan nilai poin yang amaaziiiing (posisi point saya saat ini sekitar 50 ribuan). Di masa pandemi ini, dimana hampir setiap bank melakukan kebijakan terhadap nasabah, justru saya merasa diberatkan oleh kebijakan Bank Mega yang tidak mempertimbangkan kondisi ekonomi saat ini.

Saat bank-bank lain menurunkan suku bunga sampai dengan menurunkan jumlah pembayaran minimal, Bank Mega justru tidak melakukan hal yang demikian. Bahkan ditotal tagihan saya yang nilainya Rp4,8 jutaan harus melakukan pembayaran minimal sebesar Rp1,5 jutaan🥺.

Mohon kepada pihak Bank Mega dapat memberikan keringanan, bukan saya tidak mau membayar tapi jika harus mengeluarkan uang sebesar Rp400.000, yang menurut saya besar, saya merasa sangat keberatan.

Siti Nurhamidah
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank Mega:
[Total:52    Rata-Rata: 1.9/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Siti Nurhamidah

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Ibu Siti Nurhamidah di mediakonsumen.com (11/8), “Tagihan Annual Fee Bank Mega Tidak Ada...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Tagihan Annual Fee Bank Mega Tidak Ada Keringanan dan Solusi

  • 11 Agustus 2020 - (16:51 WIB)
    Permalink

    Saya juga salah satu pemakai KK Mega dan sudah cukup lama juga sudah masuk kartu ke 3.. yg saya sesali adalah soal kartu tambahan yg kena biaya tahunan dan apabila saya tlp CS selalu tidak ada solusi jadi saya sudah males untuk argumen dan ikutin aja peraturan mereka dan rencana saya secepatnya akan tutup kartu Mega.. semuanya..

  • 11 Agustus 2020 - (18:56 WIB)
    Permalink

    Saya pengguna CC Bank Mega sejak 2013 sampai saat ini. Utk annual fee setiap thn, sy selalu komunikasikan dgn CS Bank Mega. Alhamdulillah 5 thn terakhir sy tdk pernah membayar Annual Fee, krn saya selalu berkomunikasi dgn pihak Bank Mega. Mungkin keputusan pembayaran Annual dee bisa dikaitkan dgn transaksi pengguna masing2, misalnya apakah dlm pembayaran tagihan lancar dll. Sy hanya org awam yg berbagi pengalaman apa adanya. Lebih baik pihak terkait yg bisa menjelaskan perihal tsb.

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tagihan Annual Fee Bank Mega Tidak Ada Keringanan dan Solusi

oleh Siti Nurhamidah dibaca dalam: 1 min
2