Penagihan Tunaiku Amar Bank ke Kantor

Selamat pagi,

Saya ada tagihan di Tunaiku sudah 3 bulan belum dibayar. Dalam waktu 3 bulan ini saya berusaha untuk mengajukan relaksasi atau restrukturasi namun tidak disetujui entah karena alasan apa. Posisi saya saat ini memang sudah dirumahkan sejak April.

Beberapa kali Tunaiku menguhubungi saya lewat wa untuk membayar tagihan saya minimal 1 bulan dulu. Tapi saat ini keadaan saya sangat sulit bahkan untuķ makan dan susu anak saja saya sering menghutang.

Tidak puas dengan jawaban saya, kemudian pihak Tunaiku telefon ke kantor saya. Saya mendapat laporan dari teman saya bahwa Tunaiku Amar Bank ini telepon dengan nada yang tidak sopan dan sesekali pernah pihak DC ingin berbicara dengan HRD saya. Kenapa HRD saya harus diikut-campurkan? Lalu, baru kemarin ini mereka telepon mengatasnamakan Bank Mega. Awalnya mereka bilang Bank Mega, tapi setelahnya ketika ditanya lagi mereka bilang dari Amar Bank.

Saya tidak mengerti ya bagaimana cara penagihan kalian ini. Untuk diketahui, Bank Mega saya tidak ada tagihan, saya sudah konfirmasi dan hubungi ke pihak Bank Mega dan mereka menyebut kalau dari pihak Bank Mega tidak ada telepon ke kantor saya.

Tolong untuk pihak Tunaiku. Karena kejadian ini, manager HRD saya marah dan saya akan di-PHK.

Nur Najmi Lailah
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tunaiku:
[Total:19    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan Tunaiku atas Surat Ibu Nur Najmi Lailah

Pertama-tama, kami menyampaikan terima kasih untuk informasi yang Ibu Nur Najmi Lailah sampaikan. Menanggapi surat pembaca yang disampaikan oleh Ibu...
Baca Selengkapnya

Loading...

7 komentar untuk “Penagihan Tunaiku Amar Bank ke Kantor

    • 14 Agustus 2020 - (21:58 WIB)
      Permalink

      Atas nama nur najmi lailah
      No pinjaman 50717026.
      Tolong ditindak yaa.. saya punya bukti percakapan dengan debt collector tersebut yang sedang memaki saya.

  • 14 Agustus 2020 - (16:09 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami Hal yg sama dibentak dihina Dan diancam….awalnya katanya Saya marah duluan.

    • 14 Agustus 2020 - (17:04 WIB)
      Permalink

      Iya.. kalau saya saja yang dicaci maki sih tidak masalah ya. Tetapi ini manager dan resepsionis kantor saya juga dicaci maki.. entah bagaimana cara penagihan mereka ini. Terdaftar ojk tetapi penagihannya tidak sesuai SOP.

  • 14 Agustus 2020 - (19:20 WIB)
    Permalink

    Benar, ini bank layaknya rentenir, apakah Ojk tidak memperhatikan bank ini. Sampai sekarang pun mereka tdk memberikan penangguhan dan restrukturisasi. Bikin group aja agar bisa bersama sama kita laporkan ke YLKI.

  • 19 Agustus 2020 - (11:56 WIB)
    Permalink

    Sy juga kurang mengerti masalah telaksasi kredit yg digembor2kan pemerintah selama ini. Kesannya seperti tebang pilih. Saya punya rumah bersubsidi. Memang sejak dicanangkan ada relaksasi kredit selama pandemi, pihak BTN yg biasanya perbulan nagih, selama 6 bulan gak nagih, saldo sy do btn juga gak berkurang, pikiran sy angsurannya dipending yg tdnya 10 tahun jadi 11 tahun, eh ternyata baru 6 bln dpt surat peringatan, walah jafi bingung kiri kanan cari pinjaman. Pemerintah harusnya turinlah ke bawah liat implementasinya, jgn cuman rapat maen beres saja.

  • 22 Agustus 2020 - (07:28 WIB)
    Permalink

    OJK mah tutp mata kalau soal.konsumen, wong polis krisna aja yang gabisa bayar polis nasabahnya mereka ga peduli. Galak sama konsumen tapi meRajakan rentenir. #Ojkbuatapa?

 Apa Komentar Anda mengenai Tunaiku?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Penagihan Tunaiku Amar Bank ke Kantor

oleh Aiza Ashalina dibaca dalam: 1 min
7