Lambat, Salah Transfer Uang dari Flip ke Bank Mandiri Tak Kunjung Ada Kabar Hingga Lebih 30 Hari

Saya Ika Muflikhah, ingin meminta tolong kepada Flip untuk melaporkan kejadian yang saya alami yaitu salah transfer kepada pihak Bank Mandiri.

Kronologis kejadian:

Pada tanggal 30 Agustus 2020 saya berniat untuk melakukan isi saldo salah satu server pulsa, dalam hal ini server pulsa tersebut bernama Masterload8, karena saya seorang penjual pulsa aktif sehari-harinya. Pertama saya mengambil tiket dengan nominal Rp. 1.000.960 dengan transaksi menggunakan Bank BNI. Setelah beberapa menit saldo tidak kunjung masuk, ternyata diinfokan oleh CS Masterload bahwa Bank BNI sedang gangguan, sedangkan saya sangat butuh saat itu juga. Sehingga saya berinisiatif untuk bertransaksi menggunakan bank lain yang sedang tidak mengalami gangguan agar saldo cepat masuk.

Lalu saya memilih untuk menggunakan jasa Flip untuk transfer antar bank. Kemudian saya mengambil tiket kedua di server Masterload8 dengan nominal Rp. 500.329. kemudian tanpa pikir panjang saya buka aplikasi Flip & memilih nomor rekening server pulsa Masterload8 yang sudah pernah tersimpan di daftar rekening Flip, yaitu Bank Mandiri dengan nomor rekening 1060027069486 atas nama Willy Steven Junior. Saya melakukan transfer ke rekening Flip, & transaksi berhasil terkirim dari Flip ke Willy Steven Junior dengan ID transaksi #FT24573227.

Setelah beberapa saat saldo masih tetap tidak kunjung masuk, & setelah saya lihat-lihat lagi tiketnya ternyata server pulsa Masterload8 sudah tidak menggunakan nomor rekening Mandiri atas nama Willy Steven Junior lagi & diganti dengan nomor rekening Mandiri baru yaitu 1060012935998 atas nama CV Server Pulsa Masterload8.

Kemudian saya konfirmasi ke CS Masterload bahwa saya telah salah transfer ke rekening Mandiri yang atas nama Willy Steven Junior, & dijelaskan bahwa nomer rekening tersebut sudah tidak dipakai lagi karena dulu terdapat permasalahan pada rekening mandiri Willy tersebut yang menyebabkan rekening tersebut tidak dapat diakses melakukan transaksi atau apapun oleh pemilik rekening. Berikut saya sampaikan beberapa informasi mengenai server pulsa Masterload8:

Web : http://www.masterload8.com
Cs yang saya hubungi : https://telegram.me/Cs3MasterLoad8

Dengan pertimbangan atas kejadian ini, saya memutuskan untuk menghubungi pihak Flip agar memperantarai melaporkan permasalahan saya salah transfer kepada Bank Mandiri, saya meminta tolong pihak Bank Mandiri untuk menjadi pihak ketiga yang membantu supaya dapat menghubungi dan meminta keterangan kepada pihak Masterload8 serta meminta uang saya dapat dikembalikan.

Mohon bantuan dan kerjasamanya agar masalah ini bisa diselesaikan pihak bank Mandiri. Terima kasih.

Depok, 2 September 2020

Hormat saya

Ika Muflikhah

Sejak saat permohonan pengaduan saya tanggal 2 September hingga saat ini tanggal 7 Oktober, saya tidak mendapatkan kabar apapun dari pihak Bank Mandiri. Saya sudah berkali-kali meminta Flip untuk memfollow up pengaduan saya ke pihak Bank Mandiri, tetapi jawabannya Flip belum mendapat tanggapan dari Bank Mandiri.

Tolong untuk Bank Mandiri dilakukan lebih tanggap lagi atas pengaduan salah transfer ini.

Ika Muflikhah
Depok, Jawa Barat

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:4    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Lambat, Salah Transfer Uang dari Flip ke Bank Mandiri Tak Kunjung Ada …

oleh Ika dibaca dalam: 2 min
0