Kelurahan Pisangan Ciputat Timur Tidak Bisa Memberikan Surat Keterangan Domisili Usaha

Saya selaku penerima bantuan dana UMKM dari Kemenkop kesulitan menerima dana UMKM baik dari BRI yang menyatakan harus melampirkan Surat Keterangan Domisili Usaha dari kelurahan. Sementara kelurahan menyatakan tidak bisa lagi memberikan surat keterangan usaha tsb dan menyarankan ke BRI.

Jadi saya merasa sia-sia. Atas dasar itulah saya menulis surat ini. Mohon kiranya pihak pemerintah dalam hal ini kelurahan dapat membuat Surat Keterangan Domisili Usaha tsb sebagai persyaratan pengambilan dana bantuan UMKM.

Nurjanah
Cireundeu, Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

    • Aparat kelurahan memang bikin ribet bin ruwet dlm urusan administrasi warga, apalagi perijinan dan memberikan 'sekedar' keterangan. Kebijakan pusat sering mentah (prematur) ketika sampai ditingkat kelurahan sbgai hirarki paling rendah dlm sistem kenegaraan kita. SDM yg rendah dan tidak visioner utk kehidupan berbangsa. Mnjadi ASN karena 'mayoritas' tidak teruji leadership-nya, ttpi ada upeti sbgai barter jabatan.
      This is my country.
      (Solusi terakhir: Laporkan saja kepada camat daerah Anda).