Kelurahan Pisangan Ciputat Timur Tidak Bisa Memberikan Surat Keterangan Domisili Usaha

Saya selaku penerima bantuan dana UMKM dari Kemenkop kesulitan menerima dana UMKM baik dari BRI yang menyatakan harus melampirkan Surat Keterangan Domisili Usaha dari kelurahan. Sementara kelurahan menyatakan tidak bisa lagi memberikan surat keterangan usaha tsb dan menyarankan ke BRI.

Jadi saya merasa sia-sia. Atas dasar itulah saya menulis surat ini. Mohon kiranya pihak pemerintah dalam hal ini kelurahan dapat membuat Surat Keterangan Domisili Usaha tsb sebagai persyaratan pengambilan dana bantuan UMKM.

Nurjanah
Cireundeu, Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Kelurahan Pisangan Ciputat Timur Tidak Bisa Memberikan Surat Keterangan Domisili Usaha

    • 15 November 2020 - (10:18 WIB)
      Permalink

      Aparat kelurahan memang bikin ribet bin ruwet dlm urusan administrasi warga, apalagi perijinan dan memberikan ‘sekedar’ keterangan. Kebijakan pusat sering mentah (prematur) ketika sampai ditingkat kelurahan sbgai hirarki paling rendah dlm sistem kenegaraan kita. SDM yg rendah dan tidak visioner utk kehidupan berbangsa. Mnjadi ASN karena ‘mayoritas’ tidak teruji leadership-nya, ttpi ada upeti sbgai barter jabatan.
      This is my country.
      (Solusi terakhir: Laporkan saja kepada camat daerah Anda).

 Apa Komentar Anda?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Kelurahan Pisangan Ciputat Timur Tidak Bisa Memberikan Surat Keteranga…

oleh Nurjanah Syawiek dibaca dalam: <1 menit
4