Usaha Online Terhambat Akibat Sistem Keamanan CC Bank BRI

Saya sebagai pemegang kartu kredit dari Bank BRI dengan jenis BRI Touch. Saya membuat kartu kredit karena memang untuk tujuan usaha online yaitu berhubungan dengan FB Ads. Untuk pembayaran iklan selama ini di FB, salah satunya menggunakan CC BRI Touch. Permasalahan yang terjadi adalah seringnya pihak Bank BRI memblok penarikan yang dilakukan oleh FB atas tagihan iklan saya, yang mana dalam 1 hari FB menarik 4-5 kali CC BRI Touch.

Ketika pembayaran diblok, saya selalu diminta untuk konfirmasi lewat 14017 melalui nomor HP yang terdaftar di Bank BRI. Sudah 3x saya melakukan konfirmasi melalui HP yang bisa menghabiskan pulsa Rp15.000 – Rp25.000 dalam sekali telepon. Laporan tersebut ada di nomor: 31925515, 31927364, dan 31949123.

Yang sangat menyebalkan, ketika membuat laporan terakhir hari Sabtu tanggal 21 November 2020 di nomor 31949123 dengan CS Galia, Pihak BRI menyebutkan bahwa transaksi bisa dibuka kembali pada hari Senin tanggal 23 November 2020 dengan alasan pihak back office Bank BRI libur. Artinya usaha online saya harus terhenti sampai Senin karena FB tidak dapat menarik tagihan saya dan saya tidak bisa menggunakan payment lain karena alokasi dana iklan sudah saya top up ke CC BRI Touch. Akibatnya saya berpotensi kehilangan pendapatan sekitar Rp25.000.000 dari usaha online saya.

Yang menjadi poin keluhan dan permintaan saya kepada pihak Bank BRI, agar untuk transaksi di FB agar dapat disesuaikan maksimal transaksinya agar FB tetap bisa menarik CC BRI Touch saya. Jika saya harus datang ke Card Center BRI dan membuat surat pernyataan terkait transaksi di FB itu tidak menjadi masalah. Asalkan usaha tetap berjalan tanpa gangguan seperti saat ini.

Ambi Rachmat Surawijaya
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit BRI:
[Total:7    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Usaha Online Terhambat Akibat Sistem Keamanan CC Bank BRI

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit BRI?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Usaha Online Terhambat Akibat Sistem Keamanan CC Bank BRI

oleh ambinegara dibaca dalam: 1 min
5