Kesulitan Membayar Cicilan Kredivo

Assalamumalaikum..

Saya Hervina salah satu nasabah Kredivo. Bisa dibilang saya sudah cukup lama menjadi nasabah kredivo, saya sudah sering melakukan transaksi & pinjam uang di aplikasi tersebut. Namun sejak pandemi Covid-19 ada cicilan saya di Kredivo yang macet, karena kondisi saya yang sudah tidak bekerja, juga suami saya yang kena PHK.

Sekitar 2 bulan ini saya tidak bisa membayar tagihan tersebut, cicilan saya tersisa sekitar 2/3 kali pembayaran lagi. Namun karena kondisi sekarang ini, membuat saya belum bisa membayar sisa cicilan saya.

Awalnya saya merasa masih baik baik saja walaupun setiap hari pihak Kredivo mengirim pesan agar saya bisa membayar setidaknya tagihan terlama saya. Saya dapat mengerti, namun karena kondisi saat ini saya belum bisa membayar, namun pihak Kredivo tidak mau tahu. Yang jelas saya harus bayar di hari itu juga. Sejujurnya saya tertekan setiap hari diperlakukan seperti itu. Terlebih setelah saya membaca isi sms dari kredivo yang bilang “jika saya tidak bayarkan tagihan maka akan diproses hukum perdana/perdata” psikologis saya terganggu.

Kemana saya harus mencari perlindungan? Bukan saya tidak ingin membayar, saya hanya minta waktu sampai kondisi ini berlalu, suami saya bisa bekerja kembali, pasti akan saya lunasi. Tapi pihak Kredivo seolah tidak mau tahu, setiap hari kirim pesan, menekan, bahkan mengancam untuk menempuh jalur hukum, padahal hutang saya tidak sampai puluhan juta. Dan saya selalu merespon pesan yang masuk melalui whatssap, tapi setiap hari saya selalu mendapat tekanan.

Kiranya agar suara saya dapat didengar dan dimengerti oleh pihak terkait melalui surat saya ini. Terima kasih 🙏🏻.

Herfina Indah K.
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredivo:
[Total:52    Rata-Rata: 4/5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Herfina

Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pengguna Kredivo. Menanggapi surat konsumen yang ditulis oleh Ibu Herfina Indah...
Baca Selengkapnya

Loading...

23 komentar untuk “Kesulitan Membayar Cicilan Kredivo

  • 26 November 2020 - (15:38 WIB)
    Permalink

    Ga usah takut
    Itu cuma gertak sambal
    Mana ada orang di penjara gara gara
    Ga bayar utang ratusan ribu
    Tidak ada tindak pidananya

    10
    5
    • 27 November 2020 - (06:56 WIB)
      Permalink

      Sama kayak saya cuma tagihan saya 3jt lebih, waktu itu blm sy bayar sama sekali sdh 2 kali dc ke rumah tp baik2 sih. Tp sdh saya cicil pembayaran lewat aplikasi gak harus sesuai aplikasi bayarnya cicil berapa ratus juga nanti berkurang tagihannya sampe skrg jg blm lunas tp sdh ga pernah ada dc tagih via sms/wa/tlp/kerumah lagi..

    • 27 November 2020 - (09:57 WIB)
      Permalink

      jangan takut kalau dibawa ke jalur hukum gara hutang, hutang tidak nyampe puluhan juta.

      sms itu cuman buat nakutin2 saja, biar kita cepat bisa bayar hutang tersebut.

      sms cuman di copy paste di robah nama sama total hutang kita itu saja yg di bagi2kan kepada orang yg nungak hutang di kredivo.

      1
      1
      • 29 November 2020 - (15:02 WIB)
        Permalink

        saya juga didatangin dc ke rumah,sampai bawa” yg punya kontrakan kerumah,padahal saya sdh bilang kl kami sedang tdk bekerja,tapi dc selalu dtg kerumah dan memaksa minta pembayaran cicilan min 1x cicilan,gmn mau bayar cicilan,buat bayar kontrakan&makan ajj sudah alhamdulillah,

    • 27 November 2020 - (18:14 WIB)
      Permalink

      Kredivo emang sadis sekarang.. saya yg belum telat (hari H pembayaran) ditagih DC songong banget bahasanya, baru pertama itu saya dapat perlakuan ga ngenakin slama bertahun2 pakai kredivo.. makin bobrok kayaknya sistem kredivo.. buat pelajaran saya agar tidak pakai aplikasi ini lagi setelah tidak ada tanggungan. Niat ingin menejemen pengeluaran malah psykis terganggu.

      • 27 November 2020 - (20:28 WIB)
        Permalink

        semoga bisa cepat selesai urusannya ya mas/mba, saya pun juga begitu sama.. setelah selesai saya ga akan pakai lagi pinjol.. kapok, mudah mudahan dilancarkan rezki untuk bisa segera melunasi 🙏🏻🙏🏻

  • 26 November 2020 - (22:36 WIB)
    Permalink

    Ancaman pidana tidak ada, tujuan cuma 1 tagihan,nggak perlu takut ini murni masalah hutang bukan kasus kriminal,tantang balik pihak kredivo.

    1
    2
  • 27 November 2020 - (06:05 WIB)
    Permalink

    Sy pny kenalan yg buanyaaakk bgt jg yg kasusnya sm kyk gitu mba. Gausah takut. Boongan doang itu gertak sambel. Malah ada yg ditelponin ke kerabatnya krn aplikasinya baca kontak hape kita ketika diinstall. Perkuat psikologis diri. Belajar bodoamat, belajar cuek. Jalanin hidup yg ada, tetap berusaha yg terbaik, lalu bayar secepatnya kalau sudah ada uangnya.

    • 27 November 2020 - (20:30 WIB)
      Permalink

      semoga bisa jadi pembelajaran untuk semua mba.. untuk fikir lagi ribuan kali kalau mau pinjam dipinjaman online. serem, bner bner mental sama psikis terganggu banget

  • 27 November 2020 - (06:22 WIB)
    Permalink

    Smga mb hervina segera dpt keluar dari jeratan kredivo. Setelah itu diharapkan utk tdk lagi berurusan dgn kredivo. Menggunakan kredivo itu aman diawal. Tp kl sdh msk pertengahan jalan akan ada saja kendala yg bikin pihak kredivo kepalanya berasap krn takut dana mereka tdk balik. Semakin bnyk yg meninggalkan kredivo semakin cepat si kredivo tenggelam….

    • 27 November 2020 - (10:01 WIB)
      Permalink

      Betul aman di awal dan terakhir sudah tidak aman saya sendiri aja sudah di bobol akun saya,….

    • 27 November 2020 - (20:30 WIB)
      Permalink

      amiin mas/mba.. terimakasih doa yg sama untuk mas/mbanya semoga dilancarkan segala urusannya 🙏🏻

      • 28 November 2020 - (01:20 WIB)
        Permalink

        siap mental aja ga usah tkut itu gertakan aja kebayakan psikologis ga kuat,sya juga ada telat 3 bulan tp apk kredivo saya ga bsa d buka gmna sya cara bayar,sya qra dh d anggap lunas x,sya ga mnjm lg,,tp pihak ke 3 DC,tetap nagih tp sya bls aja sya ga kerja akibat pandemi,tp jgn sekali bayar langsung ke pihak ke 3 tkut ga d setor biasanya pihak ke 3 kebanyakan ga jelas kya org ambon dll ga DC leasing sama aja org ambon motor dpt ga d setor ke kantor ga taunya d jual

  • 27 November 2020 - (10:57 WIB)
    Permalink

    Yang namanya utang wajib di bayar. Konyolnya lg org yg ngutang kadang hanya utk kebutuhan sekunder. Dan sebelum ngutang kan sudah tau konsekwensinya.

    • 27 November 2020 - (11:58 WIB)
      Permalink

      semoga mas/mba yg berkomentar ini tidak akan mengalami kesulitan seperti saya. semoga Allah swt senantiasa memberi kelancaran rezki mba/mas, sehingga tidak perlu merasakan kesulitan seperti yg saya rasakan. 🙏🏻

      1
      1
      • 27 November 2020 - (15:54 WIB)
        Permalink

        Sya juga mengalami masalah sulit mbak, cuma sya ga pinjam di PINJOL tapi sya jual aset yg ada atau ke pegadaian.. Gpp di omongin tetangga yg macem2 yg penting sya ga nyebur ke RIBA.. Daripada keliatan punya tapi dari riba buat apa?? JANGAN MALU TERLIHAT MISKIN, MALULAH KETIKA PURA PURA KAYA. THINK AGAIN

        • 27 November 2020 - (20:32 WIB)
          Permalink

          ini jadi pembelajaran untuk saya mas/mba.. trimakasih 🙂
          mudah mudahan bisa jadi pembelajaran juga untuk semua yg membaca surat saya 🙏🏻

  • 27 November 2020 - (11:37 WIB)
    Permalink

    Hi Ibu Herfina Indah ,

    Maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu Herfina Indah alami. Terkait kendala Ibu Herfina Indah, mohon bantuannya untuk informasikan nomer telepon yang dapat dihubungi dan dapat di kirimkan ke email kami di support@kredivo.com dengan subjek “Konfirmasi Media Konsumen” agar tim kami dapat menjelaskan terkait kendala yang dialami. Terima kasih.

    Salam Hangat,
    Cindy

    • 27 November 2020 - (21:28 WIB)
      Permalink

      Jangan takut mbk herfina tdk ada urusannya sama pidana,ini urusan perdata,itu cuma gertak sambel aja,jgn takut

      • 27 November 2020 - (22:44 WIB)
        Permalink

        ea emang secara penagihan di telpon itu lumayan crewt lah ea namanya juga yang punya uang atau aplikasi kridipo. saya juga sempat mengalamin tunggakan yang belum di bayar sampai jatuh tempo. kan di aplikasi bisa di bayar separo dulu dan kita juga harus tau klou ngambil barang itu harus yang terjangkau sama keadaan kita setiap bulan. klou menurut saya. sangat membantu sama aplicasi kridivo ini apa lgi pandemi beginih. saya juga pernah mengalami kridipo yang harus di lunasi.sampai banyak yang telpon harus di bayar hari ini lah. saya cuman bisa mendoakn mudah mudahan ada jalan terbaik dan cepat melunasi.

  • 27 November 2020 - (16:15 WIB)
    Permalink

    Paling kena Bi checking,jadi kedepannya bakalan susah ngajuin pinjaman dimanapun.dan bakalan susah juga buat ngelamar di tempat kerja yg nge check bi chEcking juga.

  • 30 November 2020 - (14:26 WIB)
    Permalink

    Saya pakai kredivo hanya untuk bayar tagihan internet dan belanja dengan nilai ratusan ribu jadi aman kalau mau belanja dengan harga jutaan harus diprediksi penghasilan kita tiap bulannya untuk membayar cicilan tiap bulannya

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 23 komentar sampai saat ini..

Kesulitan Membayar Cicilan Kredivo

oleh Hervina dibaca dalam: 1 min
23