Gangguan Jaringan Data 4G+ Indosat

Nama saya Reno Dwiheryana, saya merupakan pelanggan dari provider Indosat di nomor +6285814******. Selama hampir 3 minggu ini saya mengalami masalah dengan jaringan data 4G+ Indosat, antara lain jaringan yang tidak stabil dan tidak bisa diakses seperti biasanya. Tanpa jaringan 4G+ maka saya kesulitan mengakses email dan beberapa apps berbasis Google (tidak bisa diakses pula dengan jaringan data 4G). Mengubah jaringan mobile ke H+ juga terkendala oleh delay yang tinggi.

Saya sudah melayangkan aduan secara berkelanjutan (± 2 minggu) kepada call center Indosat perihal gangguan ini. Namun nampaknya tidak ditanggapi serius oleh pihak Indosat, karena hingga detik ini jaringan 4G+ mereka sulit dan tidak bisa diakses di lokasi saya tinggal.

Secara kronologi hp saya mengalami gangguan pada jaringan 4G+ Indosat, dimana pada beberapa area saya tinggal tidak bisa diakses. Namun di lokasi lain yang saya kunjungi seperti beda kompleks, gerai Indosat MKG, ITC Roxy Mas, Jl. Sudirman-Thamrin, hp saya tidak mengalami kendala dan jaringan data 4G+ dapat diakses serta stabil.

Awal dugaan hanya saya yang mengalaminya, tetapi kerabat yang singgah ke area tempat tinggal saya pun mengalami hal serupa walau dengan perangkat berbeda. Saya sudah mencoba beberapa cara untuk menanganinya dengan me-reinstall hp, membawanya ke service center, mencoba sim card pribadi ke hp lain. Namun semua cara itu tidak berhasil.

Saya juga berupaya menghubungi call center Indosat baik melalui Twitter @IndosatCare dan 30003000 agar ditindaklanjuti, akan tetapi masalah jaringan data ini tetap tidak selesai.

Jujur saya sangat kecewa bagaimana call center Indosat menanggapi masalah yang saya alami, seolah masalah jaringan pada umumnya. Beberapa individu call center hanya memberikan jawaban prosedural yang tidak sama sekali menyelesaikan masalah.

Saya telah meminta pula agar tim teknis Indosat mengecek lokasi, tapi belum ada respon dari mereka. Saya berharap dengan surat ini pihak Indosat dapat meresponnya dan masalah jaringan data ini ditangani secara serius. Terima kasih.

Reno Dwiheryana
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indosat Ooredoo:
[Total:31    Rata-Rata: 1.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Gangguan Jaringan Data 4G+ Indosat

oleh Reno dibaca dalam: 1 min
0