Penipuan Pinjaman Online Ilegal Dana Now

Kronologi saya terjerat pinjaman online ilegal Dana Now. Awalnya saya memiliki pinjaman di APK Tunai Cpt kemudian niat saya untuk melunasinya, namun saat itu aplikasi tiba-tiba menghilang. Kemudian waktu saya ingin mendownload kembali namun tidak ada di google.

Singkat cerita saya mencari di sosial media, saya dapat akun Instagram dan no kontaknya, kemudian saya WA nomor tersebut, kemudian saya dipandu untuk mendownload Aplikasi Dana Now, kata admin tersebut aplikasi sudah berganti nama.

Karena kebodohan saya, saya pun mendownload dan mengikuti arahan dari admin wa tersebitersebut. Kemudian tanpa saya sadari mereka menggunakan data saya untuk melakukan peminjaman. Mereka meneror semua kontak saya menyuruh untuk membayar. Sampai sekarang saya tidak gentar menghadapi mereka. Karena saya tidak merasa meminjam di platform tsb.

Untuk itu saya menghimbau kepada teman teman yang belum menggunakan aplikasi ini mohon untuk tidak mendownload, dan tidak mengklik link yang sering mereka kirim via sms. Biar saya saja yang menjadi korban, mudah-mudahan tidak ada lagi yang seperti saya.

Zakiya Aguero
Medan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:79    Rata-Rata: 3.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

19 komentar untuk “Penipuan Pinjaman Online Ilegal Dana Now

  • 25 Desember 2020 - (21:58 WIB)
    Permalink

    Bukan mas, mereka memang sering berganti nama, karena sering di razia, namun mereka memang tidak pernah kapok

    2
    1
    • 26 Desember 2020 - (00:37 WIB)
      Permalink

      bunga melebihi rentenir 0,2% perhari coba kali 22 hari… jangan mau di bodohin.. rentenir sekarang dah canggih..

      1
      1
      • 26 Desember 2020 - (20:01 WIB)
        Permalink

        Disini saya tidak mau membela diri, memang ilmu tentang pinjol ilegal saya blm paham betul, nah setelah kejadian ini, saya banyak memetik pelajaran, kita semua gak mau di hadapkan dengan urusan hutang, namun karena memang sedang dalam keadaan mendesak kita bisa berhutang, nah dari pengalaman saya, saya menghimbau kepada teman 2 yang terjebak pinjol ilegal, jangan sampai stress, hadapi aja dan saya search di youtube, banyak sekali tentang pinjol ilegal, dan yang belum berurusan dengan pinjol ilegal, sebaiknya jangan coba coba.

        • 27 Desember 2020 - (10:22 WIB)
          Permalink

          @Zakiya

          Kebutuhan apa yang Mendesakmu.?

          Digunakan untuk apa uang pinjoL itu.?

          Anda tidak hidup langsung tiba tiba tua begini. Anda telah melalui masa masa kecil, masa masa remaja, dan kini tua.

          Anda tidak ketika tua ini saja mengalami kelemahan Finansial. Sebelumnya pasti sudah sering mengalami. Sebelum itu aman aman saja tanpa Fintech. Lalu kenapa ketika sudah tua begini anda bagaikan tak ada pilihan lain selain Fintech.?

          Artinya anda mengalami Kemunduran. Terkontaminasi dengan pergaulan yang tidak agamis.

          Jangan mengikuti geliat kemajuan jaman. Yang dilakukan banyak orang tidak semuanya benar, dan tidak semuanya cocok bagi anda.

          Fintech itu Haram. Baik Legal maupun iLegal semua itu Haram.

          Anda nge Fintech karena alasan Mendesak.

          Apakah anda memaklumi orang yang berjudi karena alasan Mendesak.?

          Orang Selingkuh karena alasan Mendesak.?

          Orang yang mabuk karena alasan Mendesak.?

          Tidak bisa dimaklumi, itu ulah manusia yang sudah mengikuti rayuan setan.

          Dan ketika sadar, ada PR bagi anda. Selesaikan urusan dengan Fintech itu, lalu berTobatlah.

          Uang anda yang anda setor di aplikasi Fintech iLegal itu sudah turut memakmurkan Fintech.

  • 26 Desember 2020 - (02:53 WIB)
    Permalink

    Anda kalo masih merayap2 main pinjol jangan dicoba2 main pinjol ilegal…
    itu sudah resiko meminjam… apalagi ilegal penagihannya diluar SOP.
    kalo ngga kuat dikejar2 Dc ilegal,Unreg Sim Card trus ganti no baru.
    Clear kan….

    2
    1
    • 26 Desember 2020 - (11:36 WIB)
      Permalink

      Clear gimana? Ntar orang berikutnya yg beli nomer tersebut dari provider saat diaktifkan kembali yg kena imbasnya.

  • 26 Desember 2020 - (07:01 WIB)
    Permalink

    Anda katakan tadi kl anda diteror oleh Dana Now. Laporin aja mbak berarti itu teroris. Anda sdh dijebak dlm lingkaran setan Dana Now..
    Dan utk kedepannya sebaiknya jgn berurusan lg dgn aplikasi PINJOL (PINjaman bikin benJOL) krna mereka menghisap darah kita..

  • 26 Desember 2020 - (11:42 WIB)
    Permalink

    Anda salah memberi peringatan, kenapa HATI-HATI JANGAN DONLOD APK INI?
    kenapa nggak, AWAS ANDA JANGAN BEGO SPERTI SAYA YANG MENCARI NOMOR WA DI GOOGLE DAN MEMBERI DATA, LEBIH BAIK TELPON BIASA AJA KE CS RESMI MODAL PULSA

  • 26 Desember 2020 - (13:27 WIB)
    Permalink

    Persis dgn apk pinjol ilegal do tunai, tiba 2 sy d wa do tunai di beri linknya, dan sy buka di situ sy ada tagihan Rp 1.9jutaa , dan DC bilang dana di transfer ke rek mandiri atas nama sy tgl 14 DEC 2020, padahal rek mandiri atas nama sy sudah closing karena gk aktif maka sistem bank menutup dr bulan mei 2020 , sy minta Bank mandiri print terakhir rek sy di bank mandiri, akan tetapi tiap hari DC beda2 nagih, pdahal sy kasih telah tunjuk mutasi rek print bank mandiri.

    Sampai capek sudah jelaskan 8 DC ada yg paham, ada yg mengancam kalo tdk bayar mau d blast di bilang bandar narkoba atau pelaku penculikan anak

    Sy yg jelas sudah punya bukti otentik dr bank mandiri, sy hadapi dan tidak takut

    Ayo OJK sekali lagi tutup pinjol ilegal2 ini , media nya yg di gunakan menipu orang

    • 30 Desember 2020 - (15:34 WIB)
      Permalink

      Yang ini lebih sadis daripada teroris, pemerintah harus basmi, sebelum banyak korban.

      Saya yakin masih banyak di negeri orang orang yang siap memburu mereka teroris dengan jebakan pinjaman online.

      Terimakasih,telah membaca,
      Semoga lintah darat dan peneror atasnama pijol ini akan segera diburu di manapun berada.

      Mari para korban bersatu untuk menyerahkan kepada yang berwajib.

      Korban pinjol,
      Salam

  • 4 Februari 2021 - (15:51 WIB)
    Permalink

    Saya udh minjem, tapi ini saya belum bayar gimana ya solusinya mas pak saya udh minjem lebih dr 30jt saya pusing ni aplikasi udh gabisa di buka apa gausah bayar aja atau gimana ? Mohon petunjuk suhu suhu semua

  • 8 Februari 2021 - (17:11 WIB)
    Permalink

    Saya jg punya pengalaman dngn apliksi D***N*W, tidak meminjam tapi tagihannya byk dengan beberapa aplikasi yg menyatakan saya untuk membayar. Dengan bahasa yang cukup tidak pantas, dengan modal foto dan KTP saya yg di salah gunakan. Dengan ancaman penyebaran data, insyaallah saya tdk takut karena saya memang tidak merasa meminjam apalagi menerima.
    Dan semoga dengan media konsumen ini, aplikasi tersebut bisa di tindak lanjuti. Karena sangat sangat merugikan dan meresahkan,

    • 4 Maret 2021 - (18:39 WIB)
      Permalink

      saya kira hanya saya yg bego terjerat lilitan dana now rentenir jaman now.. sampai bingung mana duluan yg mau saya bayar, bener2 nyekek leher. blm lagi klo dpt DC yg kurang ajar, data mu di sebar dan ditulis bagai buronan.. wahai sahabat2 ku yg bijak belajarlah dari pengalaman bodoh kami. teman2 yg sama2 terperangkap, kita harus semangat selesaikan satu2, karna bunuh diri pun bukan solusi. mungkin jual ginjal bisa jadi solusi haha *becanda

  • 30 Maret 2021 - (14:50 WIB)
    Permalink

    Saya pinjam di dalam aplikasi dana now, ada banyak yg sy pinjam di dalam produknya, tp ada saja chat wa dr aplikasi selain dari dana now, masuk mengharuskan sy bayar, pdhl sy engga pinjam di aplikasi yg nagih itu, kalau sy bayar, sama sj sy bayar 2 aplikasi yg berbeda dong, sy harus bagaimana?

  • 12 Juni 2021 - (20:01 WIB)
    Permalink

    Saya sebenarnya juga menjadi korban di aplikasi Dana Now.
    Sebelum nya saya melakukan pinjaman di aplikasi A*Ak*m* dan melakukan pembayaran tagihan..namun ada kendala yang entah dari server atau provider pembayaran sehingga tagihan saya masih tetap blm terpotong.hingga akhirnya saya menghubungi Email resmi yang tertera di aplikasi.Tapi anehnya ada Email lain yang membalas dg logo dan mengatasnamakan aplikasi A*aK*m* dan saya mendapatkan telfon yg mengatasnamakan dari CsA*ak*mi dan di pandu untuk klik link yang ada di email tersebut.Karena pemahaman saya soal pinjol masih awam jadinya kejebak untuk download aplikasi DanaNow yg ada di dalam Email td dan data diri saya digunakan dan di beberapa aplikasi yg ada di Dana Now.
    Saya berharap Pemerintah/ Pihak OJK/Asosiasi Fintec bisa membasmi pinjol-pinjol ilegal dan data-data dari seluruh nasabah pinjol lain tidak digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab

 Apa Komentar Anda?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

Penipuan Pinjaman Online Ilegal Dana Now

oleh Zakiya dibaca dalam: 1 menit
19