Kartu ATM BRI Tertelan

Dear Bank BRI,

Saya  mengajukan keluhan kepada pihak Bank BRI atas kinerja mesin ATM BRI yang menelan kartu ATM BRI saya. Lokasi ATM tepatnya berada di dalam Indomaret, Jalan HM Said, Kelurahan Sidorame Barat 1, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan.

Pada tanggal 24 Desember 2020 di hari libur umum, saya berniat untuk menarik sejumlah uang melalui ATM tersebut. Ketika itu tidak ada orang yang sedang menggunakan dan mesin ATM bisa digunakan. Tepatnya pukul 9.30 pagi  saya memasukkan kartu ATM untuk bertransaksi dan beberapa saat kemudian keluar informasi bahwasanya proses tidak bisa dilanjutkan seperti terlampir (alias kita bilangnya kartu tertelan, karena tidak bisa diapa-apain lagi).

Saya telah menelepon call center BRI beberapa saat setelah kejadian tersebut untuk pemblokiran dan pengurusan kartu baru bisa dilakukan tanggal 28 Desember 2020, tepatnya di hari kerja yaitu hari Senin mendatang.

Yang menjadi keluhan saya ataupun kami sebagai nasabah, mesin ATM tersebut telah sering menelan kartu ATM dari orang-orang lain juga (menurut orang-orang sekitar dan karyawan dari Indomaret itu sendiri). Kalau masalah masalah seperti ATM nggak bisa dipakai karena rusak atau proses lama, hingga gangguan jaringan, kita sudah biasa mengalaminya dan maklum banget. Tapi ini mesin yang satu  sering menelan kartu dan pernah juga uang yang dikeluarkan terlontar dari tray mesin ATM.

Kita berharap untuk ada  perbaikan yang lebih serius, walaupun mungkin sebelumnya ada perbaikan perbaikan. Namun ini bukan lagi menjadi catatan, tapi dibutuhkan tindak lanjut mungkin seperti penggantian mesin ATM yang lebih baik dan layak digunakan, hingga tidak merugikan nasabah. Banyak waktu terbuang, biaya yang dikeluarkan gara-gara hal seperti ini. Ada beberapa kebutuhan pembayaran dan transaksi lainnya yang mesti ditransfer hari itu juga. Oleh karena itu, bagaimanapun juga kita meminta untuk dilakukan beberapa perbaikan (maintenance).

Semoga ditindaklanjuti. Salam sejahtera.

Guntur Syahputra Nainggolan
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai ATM BRI:
[Total:9    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Kartu ATM BRI Tertelan

 Apa Komentar Anda mengenai ATM BRI?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Kartu ATM BRI Tertelan

oleh Gunterez UtaHZ dibaca dalam: 1 min
4