Pengajuan Waive Annual Fee Kartu Kredit UOB Selalu Ditolak dan Desk Collection Menelepon Setiap Hari

Saya pemilik kartu kredit UOB 5193 **** **** ** 98. Selama ini saya puas dengan layanan UOB dan saya selalu di- waive untuuk iuran tahunan. Sampai bulan November kemarin saya dikenakan annual fee dengan total Rp1.300.000 untuk kartu Ladys dan tambahan One Card. Saya sangat keberatan dengan annual fee sebesar itu dengan limit yang diberikan hanya Rp5 juta, masa annual fee sebesar 25% dari limit yang diberikan. Apalagi saat pandemi seperti ini dimana terjadi pengurangan penghasilan dari biasanya, sehingga saya hanya mampu membayar tagihan sejumlah minimum payment-nya saja. Untuk memenuhi minimum payment saja sudah cukup sulit, belum lagi ditambah dengan Annual fee yang sangat besar.

Saya sudah 2 kali menghubungi Call Centre untuk pengajuan waive, jawabannya seperti robot: “Tidak Ada Program Bu”. Bahkan minta dihubungkan dengan bagian Pelunasan/Penutupan agar saya bisa nego pun, tidak diperbolehkan.

Belum lagi bagian collection selalu menelepon tiap hari untuk menagihkan iuran tahunan. Sudah saya bilang bahwa saya masih berusaha menghubungi call center untuk nego mengenai waive, tapi tetap saja setiap hari ditelepon. Apakah memang begini SOP dari desk collection UOB yang selalu menelepon setiap hari? Dalam 1 hari bisa ada 15 panggilan telepon dari pihak UOB yang mana sangat mengganggu untuk di kantor, yang ada nanti saya malah kena SP dan bisa dipecat oleh perusahaan.

Untuk itu saya memohon kebijakan dari pihak UOB agar pengajuan waive annual fee saya dapat diberikan. Mengingat selama ini pembayaran saya tidak pernah bermasalah.

Thanks

F. Athalia
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank UOB Indonesia:
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Bank UOB Indonesia atas Surat Ibu F. Athalia

Dengan hormat, Menanggapi surat pembaca yang disampaikan oleh Ibu F. Athalia yang dimuat dalam rubrik Surat Pembaca Mediakonsumen.com tertanggal 5...
Baca Selengkapnya

Loading...

6 komentar untuk “Pengajuan Waive Annual Fee Kartu Kredit UOB Selalu Ditolak dan Desk Collection Menelepon Setiap Hari

  • 5 Januari 2021 - (11:51 WIB)
    Permalink

    Biasanya bisa melakukan pengajuan penghapusan. Jadi saran saya dibayarkan aja dulu. Nanti bakalan di rebate atau dikembalikan di bulan berikutnya. Soalnya saya juga serupa tapi di Bank BCA.

    • 5 Januari 2021 - (15:03 WIB)
      Permalink

      Memang biasanya sih seperti itu, dibayar terlebih dahulu, lalu bulan depan dana akan dikreditkan kembali. Cuma biasanya itu berlaku apabila CS sudah bilang okay akan di-waive. Apabila CS dari awal sudah bilang tidak, biasanya sih memang tidak akan di-waive.
      Kalau tidak ada cicilan berjalan, coba aja CS sedikit digertak, bilang akan menutup KK apabila tidak di-waive, biasanya sih cara ini berhasil.

      • 5 Januari 2021 - (15:08 WIB)
        Permalink

        Ya cara ini juga udah saya lakukan di bank Permata. Saya ancam akan tutup kartu karena biaya tahunan yang terlalu tinggi. Gak sebanding dengan limit yang diberikan. Cuma ya itu tadi tergantung dengan negosiasi pihak bank. Kalau tidak dibayar nanti annual fee nya akan semakin berbunga dan jadi bunga berbunga di bulan berikut. Hanya sekedar saran sih. Karena pada akhirnya bank pasti akan bisa diajak negosiasi.

    • 6 Januari 2021 - (14:28 WIB)
      Permalink

      sudah telp ke CS nya dan tetep dibilang gak bisa… bilang mau tutup pun d kasih rincian iuran tahunan tetep disuruh bayar juga…
      kl bank lain masih bisa nego untuk di waive…

  • 6 Januari 2021 - (13:33 WIB)
    Permalink

    SETAU SAYA KL MMG TDK ADA TAGIHAN DAN HANYA CMN IURAN TAHUNAN, DITUTUP AJA TANPA MEMBAYAR IURAN TAHUNAN BISA. KL MSH SAYANG SAMA KARTUNYA YA BAYAR.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank UOB Indonesia?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Pengajuan Waive Annual Fee Kartu Kredit UOB Selalu Ditolak dan Desk Co…

oleh Filiana Athalia dibaca dalam: 1 min
6