Pengalaman Pribadi Sebagai Korban Pinjol

Assalamualaikum Warahmatullahi wabarokatuh,

Selamat pagi rekan rekan semua.

Di sini saya ingin berbagi kisah agar yg belum pernah mengalami seperti yang saya alami ini tidak melakukan kesalahan seperti saya, dan bagi yang mengalami atau pernah mengalami mungkin kita bisa sharing bersama.

Awal mula terjadi ketika covid mempengaruhi pekerjaan saya, saya melakukan pinjaman online disalah satu aplikasi demi memenuhi kebutuhan dan biaya check up ibu saya. Seiring berjalan waktu tanpa terasa saya terjerat beberapa aplikasi guna menutup tagihan satu pinjol seperti gali lubang tutup lubang. Hingga akhirnya kini sampai puluhan juta.

Stress pasti, down apalagi ditambah mendengar kabar jika adik saya juga akan segera operasi. Sempat berpikir untuk mencari jalan pintas dengan menjual ginjal tapi saya mencoba tetap berpikir jernih meski saat ini masih dikejar-kejar tagihan pinjol tersebut.

Untuk rekan pembaca barangkali bisa sharing jika pernah mengalami atau sedang mengalami. Saya tahu hutang memang harus dibayar tapi memang keadaan saat ini benar benar tidak mendukung.

Terima kasih.

Eka Puji Rahayu
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:5    Rata-Rata: 3.2/5]
Loading...

7 komentar untuk “Pengalaman Pribadi Sebagai Korban Pinjol

  • 7 Januari 2021 - (13:14 WIB)
    Permalink

    Saran saya jangn berhubungan dengan
    Rentenir online fatal sekali
    Akibatnya klo sampe gagal bayar

    2
    1
  • 7 Januari 2021 - (13:31 WIB)
    Permalink

    Pinjol gx ad beda nya dengan minjam langsung ke rentenir. Dan ini menjadi pelajaran jgn minjem duit ke pihak yg gx di awasui oleh OJK dan tidak jelas status hukum nya.

    • 13 Januari 2021 - (19:21 WIB)
      Permalink

      Tenangkan pikiran dulu kak, silahkan buka youtube cara menghadapi pinjol, banyak triknya kok, terus kalo kakak ada pinjaman di legal, jelaskan akan di bayar, tapi butuh waktu, kalau yang ilegal, gak usah di bayar, mereka cuma berani ngancam, jangan takut.

  • 7 Januari 2021 - (23:36 WIB)
    Permalink

    Pasrah ajalah suruh DC nya dateng awalnya emang galak banget sampe malu sama tetangga tapi setelah dia tau keadaan saya eh dia malah berbalik simpati setiap kali datang nagih malah ngasih duit buat anak2 jajan

  • 9 Januari 2021 - (14:18 WIB)
    Permalink

    Tidak perlu dbayar yg namanya pinjol itu legal maupun ilegal…pengalaman pribadi 3 thn pinjol 30 apk tidak bayar 1 pun, tdk ada yg namanya pidana maupun apalah. Segala ancaman dc gaush drespon tlp, sms maupun wa…bomat saja. Yg harus di perkuat itu mental diri kita sndri hadapi dc ke 3, kalau kalian paham dc ke 3 itu apa, pst kalian bisa atasi semua itu…
    Tau hutang memang harus di bayarkan tp klo bunganya mencekik leher gitu mending kita pakai utk kebutuhan pokok kita drpd bayar pinjol setan itu..
    Saya pribadi tidak akan bayar, klo punya uang lebih sedekahin ke panti asuhan atau org yg lebih membutuhkannya…
    Salam dari kalbar 🙏🏼🙏🏼🙏🏼

  • 14 Januari 2021 - (02:25 WIB)
    Permalink

    Mau memberi masukan, jangan pernah berhubungan dengan Pinjol Legal apalagi yang Ilegal, jika kekurangan dana, coba pinjam sama teman ataupun kerabat, Pinjol sangat manis didepan tapi menjerat apalagi untuk yang Ilegal, Semua isi handphone anda akan diimport sama mereka, jangan percaya juga bagi mereka yang menawarkan jasa penghapusan data diri di aplikasi Pinjol, satu satunya cara, jika anda di teror sebar data ke semua kontak, anda coba sisikan satu hari, utak atik nomor hp kontak anda, jangan dirubah nama kontak, tapi utak atik nomornya, dan tambahkan 10 atau 20 kontak baru, karena ketika ada penambahan kontak baru system pinjol akan melihat ini, maka dia akan import dan syncronize kontak anda dengan yang anda utak atik, otomatis jika sudah selesai sekarang nomor kontak mereka akan terupdate dengan kontak baru tersebut. Ini tidak akan menyelesaikan masalah tapi paling tidak meminimize proses sebar data dan teror mereka, dan anda punya waktu mencari dana untuk menutup pinjaman anda.

 Apa Komentar Anda?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Pengalaman Pribadi Sebagai Korban Pinjol

oleh Eka Puji rahayu dibaca dalam: 1 min
7