Buruknya Pelayanan Akulaku

Saya Yogi dari Kalimantan Barat. Saya adalah salah satu pelanggan baru Akulaku, awalnya saya kira pelayanan Akulaku akan cepat seperti aplikasi belanja online yang lain, tapi kenyataannya tidak seperti itu. Kronologinya seperti berikut:

Pada tanggal 1 Januari 2021, saya membeli sebuah PlayStation 3 di merchant GOLDEN STORE dari aplikasi Akulaku. Keesokan harinya barang sudah dikirim menggunakan jasa SiCepat dengan nomor resi: 001124414124. Saya pun langsung mengecek di website resmi SiCepat, tapi nomor resi tidak ditemukan. Kemudian saya chat pihak GOLDEN STORE, tapi tidak ada respon. Saya segera menghubungi CS Akulaku. Namun apa yang terjadi, jawaban mereka sama sekali tidak memuaskan, saya disuruh untuk menunggu 14 hari kerja.

Setelah menunggu 14 hari kerja tiba-tiba saya dapat notifikasi dari Akulaku bahwa stok barang tidak ada dan uang saya akan di-refund. Saya merasa kesal sekali, bagaimana bisa Akulaku menjual barang yang tidak ada? Uang sudah saya kirim sebelumnya beserta ongkir, tapi yang dikembalikan cuma sebagian, ongkir saya tidak dikembalikan oleh Akulaku.

Ketika saya menanyakan sisa uang saya itu, pihak Akulaku seperti sengaja mempersulit prosesnya, saya disuruh menunggu lagi 3 hari untuk pengembalian uang tersebut. Setelah menunggu 3 hari kemudian, saya mendapati notifikasi lagi dari Akulaku, bahwa uang saya tidak masuk ke saldo Akulaku, tapi akan dikirimkan ke rekening saya setelah 7 hari kerja. Sungguh Akulaku sangat buruk sekali pelayanannya, saya sudah terlalu banyak menunggu.

Selama proses menunggu itu saya berniat untuk menarik saldo Akulaku saya. Namun terjadi kesulitan lagi di sini, akun saya tidak bisa menarik saldo karena alasan keamanan. Saya segera menghubungi CS Akulaku, katanya akun saya dibekukan sementara. Saya minta normalkan akun saya, tapi pihak Akulaku kembali membuat saya menunggu, saya disuruh 3 hari kerja lagi agar bisa menormalkan akun saya. Terpaksa saya menunggu 3 hari kerja lagi, karena saya ingin menarik saldo Akulaku saya.

Namun setelah menunggu 3 hari kerja, akun Akulaku saya masih dibekukan. Saya hubungi pihak Akulaku lagi namun mereka mengatakan untuk menunggu lagi 2 hari kerja, kali ini saya merasa marah sekali dengan pihak Akulaku, jelas sekali mereka telah mempersulit proses, dari pengembalian uang sampai penormalan akun saya, bahkan sampai sekarang saya belum menerima 1 rupiah pun dari mereka.

Yogi Arda
Sanggau, Kalimantan barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Yogi Arda

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Yogi Arda pada tanggal 26...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Buruknya Pelayanan Akulaku

  • 26 Januari 2021 - (09:36 WIB)
    Permalink

    Saran aja, lain kali kalo mau beli apa2 mending di olshop lain, tapi bayarnya pake akulaku kalau mau cicilan, kalau nggak mau cicilan gausah deh pake akulaku, akulaku itu dari dulu sistemnya gak jelas, gak berubah2 walaupun banyak keluhan, yg penting dia minjemin duit terus dapet bunga, dia sperti lebih fokus untuk PINJAMAN DAN CICILAN aja, dia tidak membuat KITA NYAMAN UNTUK BERBELANJA

    • 26 Januari 2021 - (17:53 WIB)
      Permalink

      Iya mas, nyesel pakai Akulaku, kalo aja saya baca mediakonsumen terlebih dahulu, gak bakalan saya berurusan sama akulaku,

  • 26 Januari 2021 - (14:44 WIB)
    Permalink

    Akulaku itu dari dulu sdh bnyk mslh mas. Mulai skrg tinggalkan akulaku biar jadi aplikasi akutaklaku…

  • 26 Januari 2021 - (15:49 WIB)
    Permalink

    Anda adalah korban diakulaku lagi. Mudah2an saat klaim tidak menambah pundi pundi kerugian anda. Smoga cepat selesai permasalahnya dan sering mampir dan baca media konsumen biar nambah wawasan kita ?

  • 26 Januari 2021 - (17:48 WIB)
    Permalink

    Lagi nih saya dibuat kecewa sama Akulaku, kemaren saya telfon cs nya bilang nunggu 3 hari kerja buat penormalan akun, eh pas udah 3 hari belum juga normal akun saya, saya telfon lagi cs nya, disuruh nunggu 2 hari lagi, jadi ini udah hari ke 5 saya nunggu, saya telfon tadi masih saja disuruh nunggu. Nunggu nunggu gitu aja terus gak kelar kelar, serasa ingin berkata kasar saya sama cs nya.
    Pokoknya jera deh berurusan sama Akulaku.
    Duit abis buat nelfon csnya, tapi masalah gak kelar kelar.
    Buat kalian yg mau belanja belanja online gitu, ga usah pake Akulaku, saya udah ngerasain sendiri betapa ruginya berurusan sama aplikasi ini

    • 26 Januari 2021 - (20:05 WIB)
      Permalink

      Gapapa mas korban pulsa dikit, asalkan disaat ini anda jangan nyari2 NOMOR GRATISAN, misalnya anda nyari nomor WA Akulaku biar nelpon gratis, AKULAKU GAK PUNYA WA, jadi hati2, dan jangan klik link2 gak jelas di komen yg ngakunya dari pihak akulaku

      • 27 Januari 2021 - (20:30 WIB)
        Permalink

        Iya di notice banget tuh kalo Akulaku tu ga punya no pengaduan via wa, cuma TLP resmi & email aja. Pokoknya sebelum kenal lebih jauh Akulaku mending uninstall aja..

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Buruknya Pelayanan Akulaku

oleh Yogi dibaca dalam: 1 menit
7