Penyelesaian KTA DBS Tidak Sesuai dengan Kesepakatan yang Sudah Dibuat

Saya nasabah KTA Bank DBS dengan no. KTA 7801273389. Dikarenakan pandemic covid 19 yang menyebabkan penurunan pendapatan saya, pembayaran saya jadi terlambat kurang lebih 3 bulan. Akhir bulan Juli saya diminta untuk membayar 1 tagihan dulu, Saya di wa & ditelepon oleh bagian lapangan waktu itu dan dijanjikan jika 1 tagihan ini sudah masuk, saya akan dibantu untuk program keringanan.

Pada tanggal 3 Agustus 2020 saya bayarkan 1 tagihan, setelah pembayaran tidak ada info untuk keringanan atau penangguhan pinjaman saya. Bahkan waktu itu saya mendapatkan telepon dari pihak debt collector DBS untuk dibayarkan kembali sisa tunggakan saya. Padahal dengan jelas-jelas mereka sebelumnya menjanjikan pada saya akan dibantu proses penangguhan jika melakukan satu kali pembayaran.

Pada tanggal 10 Agustus atas nama Ibu Ike dari collection DBS dengan nomer tlp 0811 9721 **70 menghubungi saya, beliau mengatakan bahwa pengajuan Restrukturisasi saya akan diproses dan akan mengirimkan sms link nya untuk program restrukturisasi tersebut, kemudian beliau juga menjelaskan sebelum menerima sms link tersebut saya tidak diperbolehkan melakukan pembayaran terlebih dahulu & beliau mengatakan akan menelepon kembali antara tgl 21 Agustus s/d 25 Agustus, namun samapai akhir bulan Agustus tidak ada konfirmasi atau telephon kembali kepada saya & sms yang dijanjikan pun tidak ada.

Kemudian pada tanggal 16 September 2020 pihak collection DBS dengan nomer tlp 0811 1320 **36 atas nama Bapak AGUNG menghubungi saya kembali, beliau mengatakan bahwa sebelum tanggal 21 September saya harus membayar 1bln lagi agar bisa diikutkan program restrukturisasi, jika sampai tgl 21 agustus belum ada pembayaran, saya diancam tdk akan mendapatkan program restrukturisasi & pelunasan di awal.

Dan kemudian pada bulan September 2020 saya dihubungi oleh Bpk Zaenal yg mengaku sebagai kepala Debt Collector beliau menawarkan dua opsi, opsi pertama pelunasan keras dicicil selama 6x, yang kedua penghapusan denda setiap kali saya melakukan pembayaran tagihan setiap bulannya. Karena keterbatasan dana saya ambil opsi yg kedua yaitu mengangsur kembali setiap bulannya.

Pada bulan April 2021 saya melakukan pembayaran 2x angsuran dengan maksud saya ingin mengurangi tunggakan yg tadinya 4 bulan menjadi 3 bulan. Namun setelah saya membayar 2x angsuran, hari ini tanggal 9 Juni 2021 saya mendapat telepon lagi dari pihak Debt Collector Bank DBS dia menjelaskan bahwa tunggakan saya masih berjalan 4 bulan bukan 3 bulan, karena pembayaran saya yg 2x angsuran di bulan April 2021 itu masuknya ke denda bukan ke masuk ke tunggakan.

Jadi ternyata selama ini tunggakan saya tidak dihapuskan sesuai janji mereka tapi tetap berjalan, ini adalah kebohongan berkali-kali yg dilakukan oleh pihak Debt Collector Bank DBS

Saya mohon kepada manajemen Bank DBS banyak nasabah anda yang merasa dipersulit & dibohongi oleh janji-janji manis Debt Collector Bank DBS. Menurut saya hanya bank ini yang mempersulit nasabah yang beritikad baik membayar. Untuk yang kesekian kalinya saya harap manajemen dari Bank DBS memonitor semua kerja karyawan nya terutama bagian collection dan tolong lihat berapa banyak yang sudah kecewa dengan Bank DBS.(Semua bukti pembicaraan dengan Debt Collector Bank DBS saya ada rekamannya).

Novi
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank DBS Indonesia:
[Total:5    Rata-Rata: 2.2/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdri. Novi Puspaningtyas

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Penyelesaian KTA DBS Tidak Sesuai dengan Kesepakatan yang Sudah Dibuat

  • 12 Juni 2021 - (14:16 WIB)
    Permalink

    kok bisa ya nasabah tidak tahu rincian tagihannya bukannya ada datanya di app mobile dbs. sedangkan kalau kita pinjam di akulaku atau kredivo aja kita tahu rincian tagihan dan dendanya masa pinjam di bank malah tidak ada rinciannya

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS Indonesia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Penyelesaian KTA DBS Tidak Sesuai dengan Kesepakatan yang Sudah Dibuat…

oleh Novi Puspitaningtyas dibaca dalam: 2 min
1