Nama Saya Masuk Data Blacklist Bank DBS, Padahal Tidak Pernah Berurusan

Assalammu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuhu,

Saya Herry Sutanto, bekerja sebagai karyawan swasta di salah satu perusahaan di Karawang. Langsung saja, saat ini saya sedang mengajukan proses pengajuan pinjaman di Bank Mandiri. Semua berkas sudah saya serahkan ke pihak Mandiri dan selanjutnya mereka akan melakukan pengecekan data saya terlebih dahulu selama beberapa hari ke depan.

Singkat cerita informasi yang saya dapat dari Mandiri, saya terkendala di SLIK OJK/BI checking, karena masuk daftar blacklist dari Bank DBS, katanya. Dari situ karena saya merasa tidak pernah memiliki pinjaman di Bank DBS. Saya coba mengelak, sampai akhirnya saya menghubungi pihak Bank DBS baik telepon ataupun email yang saya dapat dari internet. Namun semua itu gak ada hasilnya.

Saya sangat kecewa kenapa nama saya masuk di daftar blacklist oleh Bank DBS. Padahal saya sendiri tahu nama Bank DBS saja baru sekarang. Sampai saat ini saya belum tahu harus berbuat apa lagi, karena dari Bank DBS belum ada respon sama sekali.

Untuk itu saya berharap, melalui media ini bisa terbantu untuk menyelesaikan masalah kami. Saya sudah mencoba minta bukti data-data saya, bahwa saya ada pinjaman di bank tersebut, tapi tidak bisa. Saya ingin pihak Bank DBS bertanggung jawab untuk membersihkan nama saya di daftar blacklist apabila tidak bisa membuktikan.

Saya berharap dari pihak Bank DBS segera memberikan klarifikasi masalah ini. Kenapa sampai ada nama saya di database blacklist bank Anda?! Seenaknya masukin nama orang, masukin saja nama-nama koruptor di luar sana. Masa gak tahu? Saya hanya orang kecil, percuma pakai data saya. Atau perlu saya share sekalian ke media sosial, atau media lainnya. Terima kasih

Herry Sutanto
Kab. Karawang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank DBS Indonesia:
[Total:11    Rata-Rata: 2.2/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. Herry Sutanto

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen,com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Nama Saya Masuk Data Blacklist Bank DBS, Padahal Tidak Pernah Berurusan

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS Indonesia?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Nama Saya Masuk Data Blacklist Bank DBS, Padahal Tidak Pernah Berurusa…

oleh Herry Sutanto dibaca dalam: 1 menit
2