Pengiriman Shopee Express Menyusahkan Konsumen

Saya sebagai penjual di Shopee. Pada tanggal 24 Juni 2021 saya mengirimkan paket ke kalimantan dengan Shopee Express dengan nomor resi: ID017148309706 dan nomor pesanan 2106244RUQAWDQ, Pada tanggal 26 Juni 2021 tracking Shopee Express update untuk terakhir kali dan sampai surat pembaca ini dibuat, tanggal 2 Juli 2021, kiriman saya tidak ter-update status trackingnya.

Saya sudah menghubungi pihak customer service Shopee, tapi tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan. Mohon kiranya pihak Shopee Express menyelesaikan masalah saya. Bila tidak bisa membuat jasa pengiriman yang baik, lebih baik ditutup saja jasa pengiriman Shopee Express.

Terima kasih kepada Media Konsumen yang sudah menjadi wadah bagi para konsumen menuntut haknya.

Widiantoro
Jakarta Selatan


Catatan redaksi (diperbarui 5/7/2021): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee Express:
[Total:40    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Pengiriman Shopee Express Menyusahkan Konsumen

  • 4 Juli 2021 - (09:10 WIB)
    Permalink

    Setuju.. Pengiriman via Shopee sangat tidak dapat diandalkan. Saya selalu bayar pengiriman jenis instant, tapi selalu dtg sameday, pesen jam 10-11 dtg jam 6-9, rugi ongkir terus.. Mending dulu, via gojek atau grab. Mohon dikembalikan seperti dahulu kepada gojek dan grab untuk pengiriman instant dan sameday. Kalian Shopee fokus pada main business saja, yaitu marketplace jgn serakah tapi gk bisa handling. Akibatnya, saya untuk urusan pengiriman instant, lebih baik melalui Tokopedia atau Bukalapak. Dan bila juga tidak diperbaiki sistem pengiriman nya, lebih baik uninstall..

    • 9 Juli 2021 - (11:46 WIB)
      Permalink

      Yth. Bapak Fariz

      Saat ini saya sedang melakukan penelitian terkait pemilihan jasa kurir Shopee, apakah berkenan kalau kita berdiskusi terkait jasa pengiriman di platform shopee?
      Bila bapak berkenan mohon hubungi saya melalui email di andhikawwardana@gmail.com

  • 4 Juli 2021 - (11:52 WIB)
    Permalink

    Benar-benar bikin geram. Saya sendiri punya pengalaman pribadi melalui pengiriman shopee ekspress. Saya memesan produk dari tanggal 26 Juni dan estimasi 1 Juli. Menurut saya itu normal tapi pada hari estimasi paket sudah sampai di gudang dekat rumah yang hanya beberapa kilo saja. Tapi sampai tanggal 4 Juli paket masih belum dikirim lagi. Tidak ada kabar dari pihak ekspedisi dan tiba2 estimasi berubah jadi 10 Juli. Kesal bukan main. Selain itu respon dari CS juga cuma minta maaf tapi tidak menyelesaikan masalah. Saya mungkin bisa memahami jika pengiriman dari luar negeri, tapi ini cuma dari Jakarta- Palembang dan paketpun sudah digudang. Jadi untuk pengguna shopee kalo bisa milih jasa kirim jangan lagi deh pilih shopee ekspress takutnya kayak saya lagi

  • 4 Juli 2021 - (12:50 WIB)
    Permalink

    Dari pengalaman saya pribadi, untuk layanan pengiriman shopee express, paket saya di oper lagi ke JNE.

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee Express?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Shopee Express Menyusahkan Konsumen

oleh ian dibaca dalam: <1 menit
5