Pendaftaran Sebagai Mitra Grab Dipersulit dan Tidak Ada Penyelesaian yang Jelas dari Pihak GDC Banjarmasin

Saya sangat kecewa dengan cara penanganan pihak GDC Grab Banjarmasin atas pelaporan yang saya buat. Saya sebagai mantan mitra Grab Bike dan calon mitra Grab Car. Kronologi permasalahan saya:

Saya dulu dari tahun 2018 sudah menjadi mitra Grab Bike di Banjarbaru. Saya juga ikut berkontribusi untuk memperkenalkan Grab ke masyarakat Banjarbaru khususnya. Tanggal 21 Juni 2021 saya resign dari Grab Bike untuk melengkapi persyratan kalau mau daftar ke GrabCar.

Tanggal 22 Juni 2021, resign saya diterima kantor pusat Grab dan saya mulai daftar lagi untuk menjadi mitra Grab Car tanggal 24 Juni 2021. Nah dari sini awal mula kekesalan saya. Persyaratan semua sudah saya lengkapi dan saya sudah menyelesikan semua training online untuk syarat menjadi mitra Grab. Akan tetapi setelah semua selesai, tinggal pengaktifan akun, tiba-tiba akun saya dinonaktifkan. Alasan dari Grab: NAMA DAN NIK TIDAK SESUAI DATA DUKCAPIL.

Padahal data saya itu data yang saya pakai untuk daftar Grab tahun 2018 dan untuk semua aktifitas seperti perbankan. Semuanya data asli saya itu. Saya sampai minta keterangan dari Dukcapil, apakah benar data saya tidak sama. Ternyata dari dukcapil menyatakan data saya benar dan asli. Dari pihak Dukcapil sampai membikinkan surat pernyataan, kalau data saya benar sesuai data kependudukan rakyat Indonesia.

Saya sudah bolak-balik ke GDC Banjarmasin untuk menanyakan permasalahan saya ini. Jawabannya disuruh nunggu, disuruh nunggu, tanpa ada kejelasan. Sampai saya membuat keluhan di Media Konsumen ini, tanggal 23 Juli 2021, akun saya juga belum dapat diakses. Saya melihat sampai mana pendaftaran akun saya di website Grab, status akun saya terdaftar dan aktif, tapi kenapa saya mau masuk ke aplikasi tidak bisa keteranagnnya seperti foto yang saya lampirkan di atas?

Mohon untuk Grab pusat merespon keluhan saya ini sebagai mitra Grab Banjarbaru. Saya juga sudah berpa kali mengajukan keluhan ke Grab, baik lewat email dan datang langsung ke GDC, tapi nihil yang saya dapat.

Apakah kayak gini kalau pendaftar yang tidak memakai uang? Walaupun mantan mitra lama, saya banyak dapat keluhan dari pendaftar, khususnya mitra Grab Bike, banyak yang dimintai uang buat daftar menjadi mitra. Cuman saya tidak ada bukti yang kuat untuk membuktikan itu seperti foto atau screenshot hasil percakapan, hanya obrolan obrolan mitra yang daftar yang dimintai uang.

Mohon setelah saya membuat keluhan disini pihak Grab membaca dan mengaktifkan akun saya yang katanya NAMA DAN NIK TIDAK SESUAI DATA DUKCAPIL. Saya juga sudah melampirkan pernyataan dari Dukcapil kalau data saya benar adanya dan sudah saya serahkan ke GDC Banjarmasin.

Salam satu aspal!

Danang Tri Atmojo
Kab. Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Grab Indonesia:
[Total:7    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Grab Indonesia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pendaftaran Sebagai Mitra Grab Dipersulit dan Tidak Ada Penyelesaian y…

oleh Danang dibaca dalam: 2 menit
0