Surat Pembaca

Ongkir yang Tidak Sesuai Dibebankan kepada Seller Shopee

Terima kasih sebelumnya kepada Media Konsumen yang telah memuat surat saya ini. Saya seller di Shopee, orderan nomor 210724RC125JD1 telah selesai, tapi dana yang masuk sangat kecil (tidak seperti orderan lain dengan barang yang sama).

 

Saat saya cek, ternyata ongkir kena 2 Kg dan dibebankan ke saya untuk kekurangannya. Saya sudah pastikan ke kurir, dan kurir menjawab barang tersebut kena ongkir 1 Kg. Kalau memang 2 Kg, kenapa orderan lain bisa kena 1 Kg dan hanya yang ini yang kena 2 Kg? Padahal barang sama, packingan sama.

Mungkin dana yang terpotong kecil (hanya Rp18 ribu), tapi justru itu lebih tinggi dari laba saya dan karena ini saya rugi atas orderan tersebut.

Saya sudah komplain ke CS Shopee, tapi mereka tetap bilang barang kena 2 Kg. Saya harap melalui surat ini saya bisa mendapatkan hak saya. Terima kasih.

Lidya
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Hari ini pihak shopee menelpon saya dan telah menyetujui untuk membantu penangganan masalah selisih ongkir ini.terimakasih kepada shopee yang sangat baik dalam menanggapi keluhan dari seller dan pengguna.dengan demikian melalui balasan ini,saya menyatakan komplain ini sudah close.terimakasih media konsumen

  • Kalo jadi seller, mau bebas maslah tidak rekomendasi pakai Shopee Express yg Sicepat, pasti jamin rugi, produk 1 kg bisa jadi 3kg, 4kg, 7kg tanpa alasan yg jelas. Kapok pakai shopee express, ga untung malah buntung bayarin selisih ongkir.