Pelayanan Grapari dan CS Telkomsel yang Sangat Buruk

Perkenalkan nama saya Rinaldo dari Kecamatan Rao, Kab. Pasaman, Sumatera Barat. Saya ingin membagikan pengalaman buruk saya seputar pelayan Grapari dan CS Telkomsel dalam hal unregistrasi nomor perdana Telkomsel yang hilang/hangus.

Pada hari Jumat tanggal 13 Agustus 2021, saya mendatangi Grapari Telkomsel yang terdekat dari lokasi saya tinggal berjarak 35 KM atau 1 jam perjalanan. Sekitar pukul 14.00 siang saya dilayani oleh CS yang ada. Setelah percakapan panjang lebar soal cara unregistrasi Telkomsel, kesimpulannya adalah di Grapari tersebut tidak bisa melakukan unregistrasi. Dijelaskan juga kalau mau unregistrasi harus mengaktifkan kembali nomor yang hilang, dengan biaya Rp30 ribu per nomor atau disuruh untuk menghubungi CS Telkomsel di nomor 188. Setelahnya saya langsung untuk menghubungi CS Telkomsel untuk melakukan proses unregistrasi.

Setelah berbicara panjang lebar dengan CS Telkomsel di 188, CS memberikan saya tiket pelaporan dengan nomor 1-A1J6NLX. Dari percakapan dengan CS tersebut, dia akan berjanji menghapus/unregistrasi 2 nomor saya yang akan saya hapus, dengan nomor 082283**6105 dan 08137414**** by system, yang artinya saya disuruh menunggu 3 hari dari tanggal pelaporan.

Dalam percakapan saya dengan CS di tanggal 13 Agustus, saya menanyakan apakah saya tidak perlu ke Grapari lagi, karena jarak tempat tinggal saya sekitar 1 jam perjalanan? CS mengatakan tidak perlu dan akan melakukan unregistrasi by system.

Tepat 3 hari setelahnya, pada hari Senin tanggal 16 Agustus saya kembali menghubungi CS dan menanyakan status tiket pelaporan saya. Betapa kecewanya saya sebagai pelanggan, CS mengatakan tidak bisa menghapus/unregistrasi nomor saya dan harus melalui Grapari. Padahal jelas-jelas pada tanggal 13 agustus CS mengatakan tidak perlu lagi ke Grapari dan akan menghapus by system nomor saya.

Di sini saya mengeluhkan ketidaktahuan CS maupun Grapari Telkomsel tentang prosedur unregistrasi, yang seharusnya itu sudah menjadi salah satu tugas mereka dalam melayani konsumennya, dan saya terkesan dilempar ke sana ke mari oleh CS Telkomsel.

Saya menuntut itikad baik dari CS maupun Grapari Telkomsel untuk meminta maaf karena telah menghabiskan waktu saya terbuang sia-sia hanya untuk masalah unregistrasi yang tidak selesai sampai sekarang.

Rinaldo
Kab. Pasaman, Sumatera Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkomsel:
[Total:56    Rata-Rata: 2.5/5]
Tanggapan Telkomsel atas Surat Bapak Rinaldo

Merujuk pada surat pembaca di Mediakonsumen.com pada tanggal 18 Agustus 2021 oleh Bapak Rinaldo mengenai pelayanan Grapari dan CS Telkomsel...
Baca Selengkapnya

25 komentar untuk “Pelayanan Grapari dan CS Telkomsel yang Sangat Buruk

  • 18 Agustus 2021 - (13:52 WIB)
    Permalink

    Kalau sudah ke GraPARI Telkomsel kok gak ganti kartu sekalian..kan bisa ganti kartu dengan nomor yang sama… syaratnya juga kan cuma KTP sama 5 nomor yang pernah dihubungi… dan nomor yg lama otomatis gak berfungsi…ini pengalaman saya waktu HP hilang

    • 18 Agustus 2021 - (17:47 WIB)
      Permalink

      Udah ga bsa mas, karena krtu nya udah hangus.. Jd saya mau unreg biar bsa daftarin no baru di nik saya..

      • 18 Agustus 2021 - (19:17 WIB)
        Permalink

        mana ada layanan Telkomsel yang baik, dulu sering curi pulsa pelanggan dari program2 gak ada manfaatnya, sekarang bikin promo tapi ada jebakan batmannya.

      • 19 Agustus 2021 - (07:22 WIB)
        Permalink

        Saya pernah jg di Grapari mau mengurus kartu simcard yg hilang. Bukannya lekas di kerjakan dan selesai malah CSnya bertele2, mmg CS tampak sopan tp kaku trhadap pelanggannya sndri. Sdh saya buktikan semua itu adalah benar nomer milik saya dg menunjukkan whatsapp dg nomer yg hilang, malah CS menggeledah isi hp saya melihat smua isi trmasuk foto apa perlunya. Sdh bgtu CSnya menuduh E-KTP saya palsu. Kalo palsu ga akan saya dpt BPJS. Setelah itu skrg beralih ke Indosat

      • 19 Agustus 2021 - (08:01 WIB)
        Permalink

        tinggal beli nomor baru ya .JANGAN SUKA MEMPERSULIT KERJAAN ORANG ,kalo nomor sudah hangus 1-2bulan aja SUDAH SANGAT KECIL KAMU BISA DAPATKAN KEMBALI KARENA NOMOR TERSEBUT TELOMSEL ATAU PROVIDER MANAPUN akan mencetak ulang dan didistribusikan KEMBALI KE AGEN2 penjual nomor !!!!!!!!!!!! SILAHKAN ANDA BELI NOMOR BARU DAN REGISTRASI NOMOR SECARA BIASA DAN JANGAN KHAWATIR KTP NIK ANDA PASTI SUDAH TERHAPUS DARI NOMOR TERDAHULU .nomor pertama terlkomsel saya aja sekarang masih aktif tapi bukan sama saya,karena saya belinya waktu smp dan jaman dulu nomorkan dibeli terus tinggal buang karena mau diambil bonus telepon dan smsnya doank.pas kuliah saya iseng telepon nomor tersebut dan tersambung dan ada yg angkat. JADI PENULIS MENGERTINYA , JANGAN MEMPERSULIT KERJAAN ORANG !!! KALO ANDA PENASARAN TUNGGUIN AJA 1-2TAHUN DAN TELEPON KEMUNGKINAN SUDAH ADA YG BELI

        8
        4
        • 19 Agustus 2021 - (10:36 WIB)
          Permalink

          Jadi orang janga suka hatespech.. Asal anda tau didalam 1 NIK cuma bsa daftar 3 nomor.. Nah di NIK syaa sudah ada 3 nomor tsel tedaftar, 1 Nomor masih saya Gunakan, 1 No lagi hilang dan 1 lagi udah Hangus.. Pertanyaa saya kenapa No Hangus masi ada di NIK saya?? Padahal no tersebut sudah Hangus 3 tahun silam.. Gmna caranya mau Daftarin No baru kalo di NIK saya masih terpaut 3 Nomor.. tentu harus di unreg dlu.. Anda org telkomsel ya? Datang2 langsung hatespech.. Tolong etika anda dijaga,.

          • 19 Agustus 2021 - (15:52 WIB)
            Permalink

            gak prlu di unreg pak. cba saja bapak beli krtu baru dan registrasi ulang pake nik ktp bapak sendiri

        • 19 Agustus 2021 - (10:37 WIB)
          Permalink

          Mhon maaf , tlong kalo berkata kata etika nya dijaga.. kalo anda org berpendidikan bahasa bisa dong dijaga.. apa anda ga baca di atas? Saya Mau unreg kartu hangus bukan mau mengaktifkan kartu yg hilang/hangus.. dan asal anda tau kenapa saya mau unreg kartu yg hangus tersebut? Karena saya mau registrasi kartu baru.. SAYA TEKANKAN SEKALI LAGI, SAYA MAU UNREG KARTU HANGUS/HILANG.. UNTUK REGISTRASI KARTU BARU APA ANDA PAHAM??

        • 20 Agustus 2021 - (03:35 WIB)
          Permalink

          Kalau nomor hangus sebelum nomor tersebut diaktifkan atau dibeli oleh pelanggan baru, maka NIK pelanggan lama tetap akan melekat. Ini orang kenapa ya? Macam kesambet. Ini media konsumen. Tempat konsumen memberikan keluhan. Mempersulit kerjaan orang? Halooo CS itu menjual jasa dan itu digaji. Kalau gak mau sulit jangan kerja. Ngepet coba.

      • 19 Agustus 2021 - (15:50 WIB)
        Permalink

        Mohon maaf ya pak, stahu saya untuk kartu yang hilang dan sudah hangus itu datanya nanti langsung kehpus otomatis. karena nomor trsebut nanti mau dijual kembali oleh tsel dan krg tau juga di jual didaerah mana. dan maka dari itu no bapak yang hangus itu otomatis kayak kartu baru. jd org yg beli no bapak nanti datanya udh data dia . org itu psti hrs registrasi ulang dan tdk memakai data bapak. untuk no yang hangus dan di pake di wa, harus segera di gnti no wa trsebut. mngkn itu saja info yg sy tahu. terima kasih

        • 19 Agustus 2021 - (16:15 WIB)
          Permalink

          Sudah ko mbak.. sudah saya cek di *444# di NIK saya terdaftar 3 nmor tsel.. pdhal 2 nmor lagi adalah no yg hangus dan hilang udah 1 tahunan.. saya pun cb beli kartu baru dan registrasi menggunakan NIK saya.. namun tidak bsa, ada pesan bahwa no NIK saya sudah terdaftar di 3 Nomor…

  • 18 Agustus 2021 - (18:27 WIB)
    Permalink

    Kemarin gua ke plaza telkom aja jelek lama banget. Mana cuman 1 CS nya, ga sebanding sama yg antre banyak. Padahal ada 2 orang yg kesana kemari pake seragam telkom cuman gajelas ngapainnya, ada ibu” yg dari keliatannya si itu dihormati, jadi kemungkinan atasannya. Tqpi Kenapa yg kesana kemari itu ga disuruh bantu CS gitu.. Sejam lebih nunggu

    • 20 Agustus 2021 - (01:01 WIB)
      Permalink

      mungkin nomor anda bukan Halo, coba pake kartu halo pasti prioritas banget ga usah nunggu sampe jenggotan, paling ga sampe 5menit dah ngadep CS….

  • 19 Agustus 2021 - (10:30 WIB)
    Permalink

    Mhon maaf , tlong kalo berkata kata etika nya dijaga.. kalo anda org berpendidikan bahasa bisa dong dijaga.. apa anda ga baca di atas? Saya Mau unreg kartu hangus bukan mau mengaktifkan kartu yg hilang/hangus.. dan asal anda tau kenapa saya mau unreg kartu yg hangus tersebut? Karena saya mau registrasi kartu baru.. SAYA TEKANKAN SEKALI LAGI, SAYA MAU UNREG KARTU HANGUS/HILANG.. UNTUK REGISTRASI KARTU BARU APA ANDA PAHAM??

  • 20 Agustus 2021 - (01:05 WIB)
    Permalink

    sudah mahal, sinyal jelek, semakin banyak promo semakin lelet……
    tapi sayangnya aku butuh yang sinyal kuat buat telpon saja 🙂

  • 20 Agustus 2021 - (06:07 WIB)
    Permalink

    Lagian ribet amat ganti2 nomer sampain3. Giliran jatahnya abis marah2 ribet sendiri.

    Tinggal beli perdana baru di counter, daftar registrasi pake nama counter juga bisa. Atau bikin pengajuan kehilangan simcard cuna bawa ktp/kk juga kelar. Gausah dibikin ribet, anda sendiri bikin repot, pake minta telkomsel minta maaf.

    1
    1
    • 31 Agustus 2021 - (12:54 WIB)
      Permalink

      Sampean bego apa dungu? Nomor pertama itu saya pakai wktu kuliah, no ke itu saya pakai waktu kerja . Dan ke 2 no tersebut hilang.. dan sampai sekrg saya masih pakai 1 no nya.. lantas dmna salahnya kalo saya mau ganti nomor? Ada bnyak alasan org buat ganti nomor.. dan bukan hak anda juga melarang saya, dsni kartunya saya beli bukan saya minta sama anda . Kasian amat hidup anda gak ada kerjaan, hidup cuma buat nyinyirin orang

  • 20 Agustus 2021 - (06:18 WIB)
    Permalink

    Padahal sih tinggal ambil opsi ganti simcard berbayar 30rb per kartu yg sudah ditawarkan di awal

    • 31 Agustus 2021 - (12:56 WIB)
      Permalink

      Mslahnya saya mau ganti nomor ke operator lain. Karena ada lain hal saya ingin menggunakan operator lain.. klo saya mau no itu juga pasti akan saya aktifkan, gamaslah harus bayar juga..

  • 23 Agustus 2021 - (19:10 WIB)
    Permalink

    Anjrit buzzer2 pada nongol nyerang penulis, wkwkwk, segitu gembelnya kah layanan anda sampe nyuruh buzzer buat comment dimari, provider bosok!

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel?

Ada 25 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Grapari dan CS Telkomsel yang Sangat Buruk

oleh Rinaldo Saputra dibaca dalam: 1 menit
25