Transfer dari DANA ke CIMB Niaga Status “Pending”, Lapor ke CS Tidak Ada Respon

Saya adalah pengguna akun DANA Premium dengan nomor akun 0851598820**. Pada hari Jumat (27/08/2021 pukul 14.04 WIB) saya melakukan transfer dari akun DANA ke Bank CIMB Niaga 7061799543** milik saya sendiri sejumlah Rp742.520. Tiba-tiba status transaksinya dinyatakan PENDING dan saya cek di CIMB Niaga saya belum ada dana masuk, sedangkan saldo di DANA sudah terpotong.

Saya menghubungi CS DANA melalui email. Saya diminta mengisi data dan mendapat nomor tiket keluhan otomatis dari Zendesk (aplikasi CS DANA) yaitu nomor laporan 9336746. Setelah mengisi data, tidak ada tanggapan apapun, walau hanya email yang menyatakan keluhan saya sedang diproses dan akan memakan waktu sekian waktu. Sama sekali tidak ada!

Saya coba reply kembali email tersebut berkali-kali, tapi DANA tidak sama sekali merespon. Sungguh pelayanan yang amat buruk dan menimbulkan ketidakpastian bagi konsumen.

Saya menunggu respon dari pihak DANA karena uang tersebut untuk keperluan medis keluarga. Sedang pandemi begini, tolong itikad baik dalam menyelesaikan masalah dari konsumen yang kesalahannya ada pada switcher dan sistem DANA.

Sepriadi Yusra
Jakarta Utara


Update (3 September 2021): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan apresiasi atas tanggapan pihak DANA sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:6    Rata-Rata: 1.2/5]
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Sepriadi Yusra

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Sepriadi Yusra di Media Konsumen, “Transfer dari DANA...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Transfer dari DANA ke CIMB Niaga Status “Pending”, Lapor ke CS Tidak Ada Respon

  • 30 Agustus 2021 - (11:19 WIB)
    Permalink

    Coba aja di FU lagi kak ke cs dananya kan udah mulai jam kerja nih kali aja udah ada tanggapan lagi, sayang bgt kan kalo misalnya sampe gak masuk juga :’) Smoga bisa cepet selesai ya kak problemnya

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Transfer dari DANA ke CIMB Niaga Status “Pending”, Lapor k…

oleh Sepriadi Yusra dibaca dalam: 1 menit
3