Tidak Ada Keringanan Pelunasan Tagihan KPR BCA dan BCA Finance

Dear Layanan KPR BCA Surabaya KCU Galaxy,

Pada tanggal 22 Juli 2021 istri saya (a.n. Maida Ambarita) menelepon perihal keringanan tagihan KPR BCA, tapi ternyata tidak meringankan. Akhirnya saya minta untuk penghapusan denda dan diskon agar saya lunasi, karena saya dan istri sudah tidak bekerja (apalagi istri saya sudah 2 tahun tidak bekerja).

Infonya kami disuruh email, karena bukan bagiannya. Pada hari yang sama, tanggal 22 Juli 2021, istri saya sudah email (bukti capture terlampir). Namun sampai detik ini belum ada balasan email. Padahal pembayaran saya tidak pernah terlambat sedikit pun sampai detik ini. Saya benar-benar kecewa berat sama BCA.

Begitu juga dengan BCA Finance. Pada awal bulan Agustus 2021, saya melakukan pelunasan mobil, itu juga tidak ada potongan diskon ataupun pembebasan penalti, penalti tetap dibebankan. Saya sudah tidak bekerja sejak Juni 2021.

Sebelumnya saya bekerja di leasing juga, tapi customer saya dapat bantuan potongan diskon dan pembebasan penalti. Ini kenapa BCA Finance dan KPR BCA seperti ini ya? Tidak ada keringanan sama sekali. Restrukturisasi bukan jalan keluar untuk kami yang sudah tidak bekerja. Akhirnya dengan berat hati mobil tetap saya lunasi, walaupun tidak ada keringanan, dan saya jual.

Tolong KPR BCA KCU Galaxy direspon. Kalau Anda respon email saya, tidak akan saya buat surat pembaca seperti ini. After sales BCA buruk dalam kondisi saat ini.

Roy Darmo Puspito
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank BCA atas Surat Bapak Roy Darmo Puspito

Menanggapi keluhan Bapak Roy Darmo Puspito di Redaksi Media Konsumen tanggal 08 September 2021 dengan judul “Tidak Ada Keringanan Pelunasan...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Tidak Ada Keringanan Pelunasan Tagihan KPR BCA dan BCA Finance

  • 9 September 2021 - (01:12 WIB)
    Permalink

    – Minta pelunasan di percepat.
    – Minta diskon.
    – Minta penghapusan bunga.
    – Minta ini
    – Minta itu

    boleh2 saja minta ini itu. Tapi jangan lupa yg namanya “minta” boleh di kasih boleh tidak dan tidak boleh ada paksaan.

    Bank mendapatkan pendapatan dari bunga dll untuk membayar karyawan, perawatan gedung, operasional dll. Sedangkan pelanggan minta enaknya saja.

    saya rasa tidak seharusnya media konsumen meloloskan artikel yg di tujukan untuk melakukan pemaksaan kehendak seperti ini !!

    1
    3
    • 9 September 2021 - (09:25 WIB)
      Permalink

      Anda harusnya lihat sikonnya, posisi sekarang bagaimana, jangan disamakan seperti lainnya, BCA Finance tidak ada potongan juga ttp saya LUNASI, saya ini pernah kerja di Leasing jadi tau tapi saya juga tidak memaksa BCA FINANCE MEMBERI SAYA POTONGAN karena PELUNASAN DIPERCEPAT, di ACC TAF BALIMOR pelunasan dipercepat dapat diskon jadi menutup biaya pinalti karena pelunasan di percepat TANPA SAYA MEMINTA karena saya pernah kredit di leasing tersebut. Penghapusan pinalti pelunasan di percepat itu Lumrah, melihat kondisi customer masing2, saya tidak minta keringanan bunga, saya tidak restruktur, saya hanya minta kebijakan KPR BCA, klo tidak bisapun TOLONG RESPON EMAIL SAYA !
      3 BULAN tidak ada respon.Karenaa saya diarahkan untuk EMAIL ke EMAIL terkait, emailnya juga daya dapat dari KARYAWAN KPR BCA tersebut.

      Anda harusnya baca yg detail jgn hanya membaca bagian yg anda tidak setuju. PAKSAANnya dr mana ?? Baca kalimat terakhir dari tulisan saya, baiknya anda ini lebih cerdas dalam berkomentar.

      Simple saya tidak akan pakai Jasa BCA Finance dan KPR BCA untuk kedepannya.

      Tulisan saya ini juga share untuk yg mengalami hal serupa dengan saya, agar selektif dalam memilih Jasa Keuangan. Pengalaman.

  • 30 Oktober 2021 - (07:58 WIB)
    Permalink

    Saya setuju dengan bapak roy, dengan pihak bank kami meminta keringanan, agar mendapatkan win win solution, disituasi pademik ini jika bca tidak mau membantu berarti bca tidak mau mengerti atau terlibat dalam memahami kondisi di masa pademik ini, bapaj roy sudah berniat baik ingin melunasi jadi dari pihak bank tidak di rugikan, pihak nasabah membayar sesuai dengan kemampuan.
    Untuk bapak DANANG, seandainya anda karyawan bca, dan nsbh minta keringanan akan mempengaruhi gaji bapak…atau jangan2 saat ini banyak bank menggunakan jasa pihak ke3, bukan nya memperingan tapi memberatkan nsbh dalam pembayaran…karena semakin banyak nsbb melakukan pembayaran semakin banyak cuan atau fee yang mereka dapat.
    Nasabah yang niat membayar masih dipersulit dengan nominal2 yang memberatkan… tidak heran jika ada nsbh yang melakukan penipuan..terhadap bank tersebut…
    Sekarang BCA Group berjaya…besok..thn esok dengan cara seperti ini apakah akan bertahan dengan kejayaan nya…RODA PASTI BERPUTAR, jangan sombong, disaat BCA Group tidak ada nsbh maka di situ akan berpikir dalam hal pelayanan, TUHAN itu tidak tidur… tunggu saja collapes nya…politik..dana boleh mereka kuat…tapi satu BCA GROUP tidak bisa menyuap atau mengatur TUHAN YG MAHA ESA… Jangan sombong dengan sistem, dan utk kary nya bagaimana jika nanti diposisi seperti nsbh nya…ingat KARMA itu ada

  • 8 September 2022 - (15:12 WIB)
    Permalink

    Itulah kejamnya RIBA,
    Bayar rutin kena bunga,
    bayar telat kena denda,
    bayar dipercepat kena masih kena biaya pinalti, padahal bunga sudah dikasih sampai lunas.
    Sudah lunas pun kalau jaminan tidak segera diambil masih kena pajak penitipan jaminan 5rb/hari.
    Sedangkan begitu sudah dilunasi, jaminan keluarnya masih nunggu beberapa hari dengan alasan ini itu.

    • 5 Oktober 2022 - (21:09 WIB)
      Permalink

      Harap dimaklumi…Bank itu rentenir yang terkoordinir di lindungi dengan undang undang ,bersiaplah ke depan kasih nasehat anak dan cucu kita jangan sampai minjam lagi ke Bank. Kalau ada keperluan ya pakai KUR aja.

  • 5 Oktober 2022 - (21:20 WIB)
    Permalink

    Saya sudah kapok ,Bank BCA memang tidak toleran kalau ngak bayar sudah pasti di lelang , kalau ngak laku 1/2 harga pun jadi .semua biaya biaya akan di beban kan.

 Apa Komentar Anda mengenai KPR BCA?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Tidak Ada Keringanan Pelunasan Tagihan KPR BCA dan BCA Finance

oleh Roy D Puspito dibaca dalam: 1 menit
7