Bank Mandiri Djuanda Jakarta Sangat Tidak Profesional

Saya adalah nasabah Bank Mandiri, sudah hampir 2 dekade. Meskipun saya lebih sering di luar negeri, tapi layanan Mandiri Livin tetap membuat saya aktif menggunakan layanan dari Bank Mandiri secara aktif.

Sebulan yang lalu, saya dinyatakan salah memasukkan MPIN sebanyak 3 kali dan diharuskan mereset MPIN (sudah belasan tahun saya pakai MPIN yang sama). Namun karena posisi saya di luar negeri, tentu saja saya tidak dapat ke kantor cabang pembuka. Kantor Mandiri yang di Malaysia pun menyatakan tidak dapat membantu.

Setelah beberapa kali saya menelepon ke kantor Cabang Pembuka saya, Mandiri Djuanda, Jakarta, saya diarahkan untuk menulis surat pernyataan pembatalan blokir, yang juga telah saya kirimkan dengan DHL.

Namun setelah perjuangan saya sebulan lebih menelepon hampir tiap hari, melakukan apa yang disarankan, tiba-tiba sekarang setiap saya menelepon ke staf yang bersangkutan, selalu “online” atau “keluar”. Sangat berbeda dengan sebelumnya, bisa available dan mengarahkan saya untuk melakukan ini, itu. Namun setelah saya sudah meluangkan waktu saya melakukan apa yang disarankan, ternyata tidak ada hasilnya juga dan tiba-tiba sulit untuk dihubungi.

Sebulan lebih pula saya tidak dapat melakukan aktifitas perbankan saya yang sangat kritikal bagi saya yang berada di luar negeri.

Saya sangat kecewa dengan pelayanan Bank Mandiri Juanda Jakarta yang sangat tidak profesional dan tidak dapat menjalankan sendiri solusi yang mereka arahkan. Sudah tidak terhitung lagi waktu yang saya buang untuk menelepon (dan sangat sulit untuk tersambung). Belum lagi biaya untuk seluruh telepon internasional yang telah saya lakukan sebulan terakhir.

Terima kasih Bank Mandiri, sampai di sini akhir penggunaan saya terhadap pelayanan Anda.

Hasanuddin Ibrahim
Kuala Lumpur, Malaysia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Mandiri:
[Total:145    Rata-Rata: 2.1/5]
Tanggapan Bank Mandiri atas Pengaduan Bapak Hasanuddin Ibrahim

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak Hasanuddin Ibrahim alami dan kami mengucapkan terima kasih atas masukannya. Perihal tersebut, kami...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Bank Mandiri Djuanda Jakarta Sangat Tidak Profesional

    • 14 September 2021 - (10:07 WIB)
      Permalink

      Saya pun sama, kecewa dengan bank mandiri Blok M. Sdh hampir 1.5 tahun cicilan saya lunas, tp jaminan 2 BPKB Motor saya blm juga balik. Saya telfon gak ada yg jawab, saya sdh email blm ada reapon, saya sdh datengin suruh tunggu, krn katanya request jaminannya dlu. Tp sampai skrg gak ada kabar lagi.
      Dan akhirnya motor saya pun blm bayar pajak selama 2 tahun, krn BPKB yang masih ada di bank mandiri. Tolong dibantu untuk mengeluarkan jaminan saya.
      Terimakasih.

  • 13 September 2021 - (12:06 WIB)
    Permalink

    Sistimnya sudah bagus terkadang oknumnya kurang menguasai permasalah, harusnya mudah terkadang dibuat sulit apalagi dia sebagai nasabah paling lama

  • 13 September 2021 - (19:36 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah, Pihak Bank Mandiri yang diwakili oleh Pak Rizky telah menghubungi saya dan kami telah berdiskusi dengan baik mengenai proses yang terjadi.

    Saya sangat menghargai komunikasi yang dibangun oleh Pak Rizky dan kemampuan beliau untuk kemudian berusaha mencari jalan keluar yang terbaik, berbesar hati berusaha memperbaiki proses yang ada sehingga akhirnya masalah saya telah menemui penyelesaian.

    Dengan ini saya menyatakan masalah ini telah selesai, dengan rasa hormat terhadap solusi yang telah diberikan oleh pihak Bank Mandiri yang diwakili oleh Pak Rizky.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mandiri?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Bank Mandiri Djuanda Jakarta Sangat Tidak Profesional

oleh Hasan dibaca dalam: 1 menit
7