Telemarketing Bank Mega yang Sangat Mengganggu

Selamat pagi, semoga kita dalam keadaan sehat.

Saya pengguna / nasabah kartu kredit Bank Mega dengan nomor kartu 4201-92**-****-**88. Saya sangat aktif menggunakan kartu kredit Bank Mega, baik transaksi e-commerce online maupun offline. Transaksi yang saya lakukan rata-rata di atas Rp500 ribu setiap transaksi.

Dikarenakan saya aktif penggunaan kartu kredit, saya selalu mendapatkan telepon dari telemarketing Bank Mega, untuk menawarkan mengubah transaksi saya menjadi cicilan. Saat di awal telepon saya tidak terganggu dengan adanya telepon telemarketing tersebut. Namun semakin ditanggapi, semakin sering mereka menelpon saya untuk menawarkan merubah transaksi saya menjadi cicilan dan itu sangat mengganggu saya.

Pihak telemarketing sangat mengganggu, dikarenakan selalu menelepon ke 2 (dua) nomor saya yang dimana kedua nomor tersebut terpasang pada handphone yang sama. Sehingga setelah saya abaikan / reject telpon pada SIM 1, mereka melanjutkan menelpon kembali ke SIM 2. Jadi mereka minimal menelepon saya 2x (dua kali) dalam sehari.

Belum lagi mereka menelepon saat saya sedang meeting, itu sangat mengganggu saya. Saya sudah jelaskan kepada pihak telemarketing bahwa “Tolong jangan telepon saya untuk menawarkan transaksi saya diubah jadi cicilan. Jika saya mau merubah transaksi saya jadi cicilan, saya bisa menghubungi Mega Officer sendiri atau melalui aplikasi M-Smile (M-Banking Bank Mega)”.

Setelah saya menjelaskan seperti itu, tetap saja mereka menghubungi saya kembali sehingga membuat saya kesal dan merasa terganggu.

Mohon pihak Bank Mega, terutama bagian telemarketing. Saya sangat terganggu dengan telepon kalian. Saya mengerti kalian dikejar target untuk mengejar nasabah untuk mengubah transaksi mereka menjadi cicilan. Tapi tolong, jangan spam dengan cara menelpon saya setiap hari, apalagi kalian menghubungi saya pada 2 (dua) nomor saya setiap hari yang terpasang pada handphone yang sama.

Berikut call log telepon saya yang isinya panggilan dari telemarketing Bank Mega:

Terima kasih.

Anang Restuningrat
Bandar Lampung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Mega:
[Total:32    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

11 komentar untuk “Telemarketing Bank Mega yang Sangat Mengganggu

  • 30 September 2021 - (20:59 WIB)
    Permalink

    Telemarketing di Indonesia memang semakin lama semakin parah, tidak bisa menerima penolakan, lalu spam telpon dengan berganti-ganti nomer. Saya beberapa hari lalu juga di spam telemarketing Bank Permata menawarkan dana tunai berbunga tinggi (cash advance). Lalu saya mengajukan komplain melalui akun sosmed resmi mereka, saya bilang masa nasabah diteror seperti ini, saya ini bukan punya hutang tidak bayar ya, sudah saya menolak berkali-kali kok malah saya diteror dengan berganti-ganti nomer dan nama marketingnya. Apa perlu saya laporkan polisi?
    Akhirnya pihak Permata pusat meminta maaf secara tertulis dan menghapus nomer hp saya dari daftar list penawaran marketing.

    Mungkin perlu digertak dulu. Tapi Bank Mega terkenal ‘preman’ nya perbankan jadi ya semoga saja bisa.

  • 30 September 2021 - (23:33 WIB)
    Permalink

    Apakah di ponsel anda ada fitur blacklist? Masukkan saja nomor-nomor tersebut ke dalam daftar blacklist di ponsel anda. Jika ada fitur blacklist dengan suffix, masukkan 2 rule berikut:

    021311043*
    +6221311043*

    Fitur blacklist nomor telepon biasanya bisa ditemukan pada pengaturan aplikasi Telepon (Phone) dan Pesan (Messages/SMS), tidak di pengaturan sistem.

    Semoga kini meeting anda lebih nyaman. Biasakan mematikan atau mensunyikan telepon sebelum memulai meeting, karena itu bagian dari etika dan profesionalisme.

  • 1 Oktober 2021 - (06:21 WIB)
    Permalink

    “meneror” adalah salah satu trik marketing jg. ada beberapa tipe pelanggan yg ternyata akhirnya ikut dikarenakan malas meladeni terus2an dan ditelp tiap hari. sebenarnya marketing hanya menelpon berdasarkan list nomor saja. dan apabila belum ikut yg ditawarkan, maka nomor tersebut akan terus aktif dan bayangkan ada belasan hingga puluhan cs, mereka juga belum tentu tau sudah menelpon ke berapa kali nomor yg sama.

    yg disayangkan adalah ketika ternyata panggilan tersebut masuk ketika pelanggan berkendara di jalan khususnya motor. dan mereka tidak mau menepi sehingga terjadi kecelakaan. tapi mudah2an ini tidak terjadi. sebab saya sendiri kadang dpt nomor tersebut berpikir keluarga atau hal penting lainnya. dan masih sempatkan menepi. sedangkan byk orang yg bermotor kadang tetap angkat hp sambil berkendara. jeda rogoh kantong dan liat nomor telepon di hp juga sudah ada peluang terjadi kecelakaan tersebut.

    alhasil makin kesini semua nomor telepon tidak dikenal saya hiraukan, sebab kadang sampai ada yang menanyakan data pribadi. baik betul dari bank langsung, ataupun pihak ketiga yang kerjasama, mending cari aman saja tidak dijawab atau ketika terangkat ada indikasi penawaran langsung tutup. bank biasanya langsung email atau sms ke data yang udah tersimpan apabila telepon tidak digubris.

    1
    1
  • 1 Oktober 2021 - (22:02 WIB)
    Permalink

    Biar gak ditelpon lg gini triknya:
    1. Begitu ada ucapan selamat siang jawab aja ya….
    2. Kalau dia sebut nama anda jawab ya….
    3. Begitu dia mulai mengeluarkan kata2 penawaran langsung jawab : gak dulu ya langsung tutup telpon.
    Gak lama nomor telpon anda gak bakal dimasukin list untuk dioper ke sales lain wkwkwk
    Sdh sy buktikan!! Kalau anda menanggapi dengan sopan dan trus-trusan ujung-ujungnya anda bakal jatuh terbujuk layu. Gak bisa salahkan mreka juga mreka perlu komisi

    • 2 Oktober 2021 - (10:30 WIB)
      Permalink

      Ga selesai.. Muncul masalah, baru..ga segampang itu sih ganti no hp… Kecuali kita bukan pekerja atau pebisnis…

  • 4 Oktober 2021 - (06:26 WIB)
    Permalink

    pakai aplikasi true caller mas atau yg sejenis, itu solusi jitu, dr pengalaman sendiri soalnya. Dan ke depannya lebih baik pindah layanan KK

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mega?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Telemarketing Bank Mega yang Sangat Mengganggu

oleh Anang Restuningrat dibaca dalam: 1 menit
11