BRI Ceria, Tolong Update Data SLIK OJK Saya!

Saya Aditya. Saya ingin mengajukan KUR, tetapi ditolak karena menurut data di SLIK OJK masih ada data pinjaman di BRI Ceria. Saya mau meminta update SLIK BRI Ceria, karena sudah tidak ada cicilan lagi dari bulan Mei 2021.

Saya sudah menelepon CS bagaimana cara menutup akun Ceria saya dan sudah ditutup setelah mengirimkan beberapa dokumen pada bulan Juni 2021.

Akun BRI CERIA
posisi sudah lunas

Saya kira dengan menutup akun dan melunasi tagihan, BRI Ceria akan melakukan update SLIK OJK, tapi ternyata tidak. Pada bulan Juli, Agustus, September 2021 saya melakukan cek SLIK OJK dan masih belum ada update SLIK dari pihak BRI Ceria.

SLIK BI cheking
Sudah lunas, tapi keterangan belum lunas

Akhirnya pada tanggal 27 September 2021 saya menelepon ulang CS mengenai SLIK. Solusinya adalah dengan mengajukan “Surat Permohonan Surat Keterangan Lunas” dahulu, katanya pihak BRI ceria tidak mengeluarkan surat keterangan lunas, apabila nasabah tidak memintanya,

Beberapa hari kemudian saya mengirimkan “Surat Permintaan Keterangan Lunas”. Akhirnya tanggal 29 September 2021, saya mendapatkan “Surat Keterangan Lunas”.
Surat Keterangan Lunas

Lalu saya telepon lagi setelah saya mendapatkan surat keterangan lunas, menanyakan kapan SLIK saya di-update. Jawabannya:

  • CS 1: Menunggu 6 bulan dari pelunasan. Mei + 6 Bulan, kurang lebih bulan November.
  • CS 2: Akan Secepatnya diproses, apabila ada kendala bisa menghubungi CS.

Banyak kejadian KUR ditolak gara-gara SLIK belum update, padahal sudah dilunasi. Itu terjadi karena pihak BRI Ceria tidak pernah lapor, yang penting lunas aja di aplikasi. Saya hanya ingin kejelasan kapan SLIK/BI checking saya di-update. Tolong dibantu untuk nasabah yang tidak pernah telat dan newbie ini.

Mohon direspon ya BRI Ceria.

Agus Adityawahyu Rohalim
Kediri, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BRI Ceria:
[Total:19    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “BRI Ceria, Tolong Update Data SLIK OJK Saya!

  • 13 Oktober 2021 - (16:45 WIB)
    Permalink

    Harusnya kalu tidak pernah telat tidak berpengaruh terhadap pencairan KUR. Kan ceria jenis kreditnya beda, bukan kredit investasi/usaha. Hal tersebut berlaku juga dengan KPR, Kredit kendaraan bermotor.

    • 14 Oktober 2021 - (16:35 WIB)
      Permalink

      Seharusnya tidak masalah, karena BRI ceria jenis kredit konsumtif sedangkan KUR itu modal kerja, tapi ya mungkin yg menjadi alasan penolakan karena sama-sama “BRI”

 Apa Komentar Anda mengenai BRI Ceria?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

BRI Ceria, Tolong Update Data SLIK OJK Saya!

oleh Rejoice dibaca dalam: 1 menit
2