Kecewa, Kartu Danamon Amex Tidak Dapat Digunakan Sama Sekali

Kepada Yth. Bank Danamon,

Saya menulis surat ini setelah melakukan pengaduan melalui call center berkali-kali hingga sebulan tidak ada solusi sama sekali.

Saya mendapatkan Kartu Kredit Danamon American Express (Amex) Gold setelah disetujui pada tanggal 29 September 2021. Setibanya kartu saya terima, sudah muncul masalah yaitu tidak dapat diaktivasi sehingga harus diproses oleh call center.

Setelah aktivasi dilakukan secara manual dan diberitahu oleh petugas call center bahwa kartu telah aktif, saya langsung melakukan transaksi offline melalui merchant yang mendukung pembayaran Amex. Transaksi dilakukan melalui EDC BCA, akan tetapi langsung muncul declined.

Saya sudah mencoba untuk melakukan transaksi lebih dari 3 kali dan di merchant berbeda dan juga di hari yang berbeda juga, tetap saja hasilnya sama yaitu “declined“.

Selain transaksi offline, transaksi online juga tidak dapat digunakan sama sekali. Saya sudah mencobanya melalui beberapa aplikasi seperti Gojek, DANA, Tokopedia, dll yang mendukung Amex tetap muncul tulisan “declined by bank“.

Saya sudah mengadukan permasalahan ini melalui call center dengan nomor laporan 12996210, akan tetapi sudah 3 minggu hanya dalam pengecekan pihak IT. Bahkan call center tidak dapat memberikan berapa lama jangka waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan masalah ini.

Saya sangat kecewa dengan sistem kartu kredit Amex Danamon ini. Fitur paling dasar untuk transaksi kartu kredit saja sudah sangat bermasalah seperti ini. Mohon agar pihak Danamon memperbaiki masalah ini.

Demikian saya sampaikan surat ini agar dapat menjadi perhatian pembaca untuk menggunakan produk Bank Danamon terutama Amex.

Terima kasih.

Tito Nugroho
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank Danamon atas Surat Bapak Tito Nugroho

Yth. Redaksi MediaKonsumen.com di Tempat Perihal : Tanggapan Danamon Sehubungan dengan pengaduan yang disampaikan oleh Bapak Tito Nugroho melalui redaksi...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Kecewa, Kartu Danamon Amex Tidak Dapat Digunakan Sama Sekali

  • 27 Oktober 2021 - (09:58 WIB)
    Permalink

    Sepertinya beberapa di forum lainnya juga banyak yang mengeluhkan kartu Amex. Mulai dari akseptasi merchant (beberapa menolak karena tidak support) maupun masalah teknis seperti ini.

  • 27 Oktober 2021 - (10:02 WIB)
    Permalink

    Pihak Bank Danamon sudah menghubungi saya. Akan tetapi masih membutuhkan perbaikan lagi karena hanya transaksi online saja yang bisa, transaksi offline masih declined di semua merchant

  • 15 Desember 2023 - (00:30 WIB)
    Permalink

    Saya juga salah satu pengguna amex gold danamon,
    1. Masalah pertama penukaran point di d-bank pro tidak ada kejelasan lewat mana..
    2. Akumulasi point yg saya dapatkan stop di angka 37.657 dan setelah melakukan transaksi melalui manapun tidak menambah lagi…
    3. Info yang saya dapat bahwa point dapat di tukar miles dan beberapa item lainya tetapi semua itu tidak tertera di d-bank pro yg mana staff cabang mengatakan bahwa semua di lakukan melalui dbank pro…

    Sekian kendala yang saya alami dalam penggunaan Kartu Tersebut, dan berencana untuk menutup Kartu Kredit tersebut

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Danamon?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Kecewa, Kartu Danamon Amex Tidak Dapat Digunakan Sama Sekali

oleh Tito Nugroho dibaca dalam: 1 menit
3