Manajemen Buruk Salon Aurel Hair & Beauty Membuang-buang Waktu Customer

Pada tanggal 10 November 2021 saya melakukan pembelian voucher Salon Aurel Hair & Beauty pada aplikasi fave, sebelumnya saya konfirmasi terlebih dahulu untuk melakukan appointment via chat WA yang tertera di description voucher. Saya konfirmasi akan datang pukul 18:00 dan ingin melakukan treatment dengan cewek. Saya sudah confirm dua kali bahwa saya hanya mau di-treatment oleh cewek, berikut konfirmasinya:

Pukul 17:40 saya sampai ke salon. Saya sudah datang tepat waktu dan gak telat berharap bisa langsung dikerjain tapi kasir info bahwa masih nunggu dulu. Saya pikir oh oke karena saya appointment pukul 18:00 jadi saya nunggu.

18:00 kasir info bahwa saya bisa dipegang jam 19:30 karena petugas cewek masih melayani orang lain. Dari sini saja sudah aneh ini manajemen salon, kasir atau siapa lah yang ngatur gak bisa handle customer dengan baik. Masa orang sudah confirm sudah appointment sudah jelas loh jam janjiannya malah diundurnya jauh banget ke jam 19:30.

Kasir beralasan bahwa customer sebelumnya sudah janjian tapi dia bawa temen. Lah kan saya yang janjian duluan kenapa temennya malah didahulukan?

Saya info saya gak mau kalau di-treatment pukul 19:30 saya mau sesuai appointment pukul 18:00. Kasir mengiyakan.

Pukul 18:30 kasir info bahwa saya bisa langsung di-treatment tapi sama cowok. Ini sudah keanehan kedua, jelas-jelas dari awal saya maunya di-treatment sama cewek malah nawarin sama cowok. Saya langsung tolak mentah-mentah dan bilang mau dipegang sama cewek. Apa gunanya saya konfirmasi di awal chat WA mau sama cewek sudah bilang ok tapi ga sesuai yang dijanjikan.

Karena sudah terlanjur nunggu lama dan sudah keburu beli voucher-nya ya bagaimana lagi, mau gak mau saya nunggu. Kasir info bisa di-treatment sama cewek pukul 19:30 tapi sudah lewat jam itu masih belum dipegang juga. Ini sudah kesal yang ketiga kalinya mereka gak sesuai janji. Padahal saya sudah rela menunggu 2,5 jam, yang seharusnya gak usah nunggu karena sudah appointment. Lain halnya kalau saya customer walk in, wajar saja kalau nunggu, lah ini sudah appointment, apa gunanya? Ga habis pikir.

Padahal sebelum saya datang ada satu orang cewek nunggu, harusnya dia duluan yang di-handle tapi karena kelamaan akhirnya dia cabut. Terbayang kalau dia mau nunggu saya dipegang, jam berapa? Jam 9?

Pukul 19:45 saya disuruh ke tempat cuci rambut untuk keramas oleh kasir. Sudah disuruh rebahan tapi tetap gak dipegang. Masa saya disuruh nunggu lagi sambil rebahan di tempat cuci rambut (terbayang gak? Lagi-lagi gak habis pikir).

Mbak Dwi (cewek yang mau megang saya) yang mau treatment bilang tunggu ya mbak saya bilas mbak ini dulu baru mbak. Lah saya disuruh nunggu juga di tempat cucian? Kalau masih belum siap kenapa harus disuruh nunggu lagi?

Akhirnya pukul 20.00 baru benar-benar dipegang, setelah menunggu 2,5 jam, sudah emosi dan speechless gak tahu mesti comment bagaimana lagi. Yang jelas saya gak akan pernah balik lagi ke salon ini. Pelayanan dan manajemennya mengecewakan semua.

Pukul 21:00 saya masih belum selesai di-treatment dan cuma tinggal saya saja tapi kasirnya sudah pulang duluan. Kok bisa ya kasir pulang padahal masih ada pelanggan yang belum selesai. Karena sudah kemalaman, banget ini ngaretnya parah banget saya minta buru-buru aja rambut dikeringkan. Aakhirnya treatment selesai pukul 21:22.

Thanks to Aurel Hair & Beauty Salon untuk manajemen yang buruk dan membuang-buang waktu customer 🙁

Astria Madona
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:21    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Manajemen Buruk Salon Aurel Hair & Beauty Membuang-buang Waktu Customer

  • 15 November 2021 - (18:26 WIB)
    Permalink

    Ini sudah kesal yang ketiga kalinya mereka gak sesuai janji.

    wah udh 3 kali, fix cari yang lain ya kak.

    • 16 November 2021 - (10:11 WIB)
      Permalink

      iya kak, fix sih gamau balik lagi buang2 waktu banget.
      mau relax ke salon malah tambah mumet ☹️

  • 16 November 2021 - (17:12 WIB)
    Permalink

    Pemilik nya masa bodo, yang penting dapat untung. Kasir dan terapis nya dijadikan sapi perah.
    mau pelayanan buruk atau gak, kasir dan terapis harus bisa kasi keputusan sendiri. Pemilik nya tidur tiduran di rumah dan makan enak di restoran.

    untung deh gw gak ke salon ini.

  • 17 November 2021 - (14:56 WIB)
    Permalink

    Janjian jam 18.00 selesai treatment jam 21.22 hahahaha gila banget – buat talk show acara kuntilanak kali

 Apa Komentar Anda?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Manajemen Buruk Salon Aurel Hair & Beauty Membuang-buang Waktu Cus…

oleh Astria dibaca dalam: 2 menit
6