Pengiriman Pesanan Akulaku dengan Nomor Resi Tidak Terdeteksi dan Barang Belum Sampai

Yth. Akulaku,

Saya Lenia, telah memesan HP Xiaomi POCO M3 4/64 dari merchant Koko Store pada tanggal 11 November 2021 dan dikirim tanggal 13 November 2021, dengan estimasi pengiriman selama 2-6 hari. Pesanan tersebut di-update dengan resi yang tidak jelas.

Isi resi adalah nomor WA dengan keterangan “HUBUNGI WA”. Saya telah menghubungi WA beberapa kali, tapi tidak ada respon dan sampai saat ini WA-nya sudah tidak aktif. Saya juga telah menghubungi langsung ke merchant di Akulaku, tetapi tanggapannya hanya “tunggu update“, tidak ada tanggapan yang memuaskan.

RESI YANG TIDAK UPDATE
RESI PALSU

Kemudian saya coba menghubungi CS Akulaku dan pihak CS Akulaku mengatakan agar saya menghubungi merchant-nya. Sedangkan merchant Koko Store tidak ada respon untuk masalah tersebut.

Parahnya lagi, pihak CS Akulaku mengatakan: Apabila dalam waktu 14 hari setelah pengiriman, maka secara otomatis sistem pengiriman di aplikasi Akulaku statusnya berubah menjadi “Sudah Diterima”. Sedangkan saya sampai hari ini belum menerima barang tersebut dan pihak merchant Koko Store belum merespon masalah ini.

Apabila dalam 14 hari pengiriman sistem status pengiriman barang di Aplikasi Akulaku berubah menjadi “Sudah Diterima” secara otomatis, maka saya tidak akan membayar tagihan yang dibebankan ke saya, yang barangnya belum saya terima.

Demikian, mohon kiranya dari pihak Akulaku dapat membantu menyelesaikan permasalahan ini.

Best regards,

Lenia Apriani
Palembang, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku Indonesia:
[Total:28    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

30 komentar untuk “Pengiriman Pesanan Akulaku dengan Nomor Resi Tidak Terdeteksi dan Barang Belum Sampai

  • 18 November 2021 - (09:05 WIB)
    Permalink

    Masih ada saja yang berani beli di akulaku, padahal sudah banyak yang menulis di MK kalau banyak seller penipuan

    • 18 November 2021 - (09:53 WIB)
      Permalink

      Lagi apes aja mngkin om. Saya juga baru tau MK ini pas pesen hp ga dkirim2 ini :'(

      • 18 November 2021 - (16:20 WIB)
        Permalink

        Selamat anda kena prank, tunggu aja sampai batas tgl yg di tentukan baru tanya lagi ke cs, pengalaman temen saya beli hp di akulaku setelah lama resi pun gak bisa di lacak resi palsu tapi akhir nya sampe dan yg dikirim barang second padahal di deskripsi barang baru. Semoga beruntung.

  • 18 November 2021 - (13:53 WIB)
    Permalink

    lama2 80% isi surat pembaca di MK cuman akulaku barang tidak dikirim tp ditagih

  • 18 November 2021 - (14:49 WIB)
    Permalink

    saran saya jangan tergiur harga murah sehingga beli di akulaku.. terpaut nya cukup jauh kalau saya hitung dari harga aslinya..

    kalau memang ingin cicilan, mungkin bisa dengan cara lain di tokopedia/shopee ada opsi2 nya..

    semoga tidak masalah untuk pembeliannya

  • 18 November 2021 - (19:24 WIB)
    Permalink

    Anda daripada masuk kesini karena akulaku
    Mending kau masuk sosmed resmi nya akulaku disitu bisa chat sepuasnya sekalian kasih screenshot pesanan,,
    Biar segera di batalkan….

    1
    2
    • 18 November 2021 - (21:06 WIB)
      Permalink

      Lagi2 akulaku kalau sampai 14 hari barang di proses di terima oleh akulaku bikin laporan kepolisian saja kasus penipuan. karena akulalu harus bertanggung jawab juga terhadap seller2 yg bekerja sama dengannya. jangan sampai akulaku di jadikan sarang tempat penipuan kredit

      • 18 November 2021 - (21:11 WIB)
        Permalink

        Mereka rada kebal lah,
        Tinggal chat d sosmed nya, tunjukan screenshot sekalian resi nya

        Temen ku sebulan lalu begitu, setelah awalnya nelpon akulaku dan habisin banyak pulsa
        Aku saranin aja chat langsung,
        Kurang dari sehari status pesanan di batalkan dan duit balik..
        Tadinya mau saranin kirim surat d MK tp kan d MK sudah banyak kasus serupa tapi ntah ujung nya

  • 18 November 2021 - (20:43 WIB)
    Permalink

    Padahal di akulaku Ada official store nya xiaomi, yg udah pasti aman terpercaya. kenapa malah beli di Unofficialnya mba 🙁

  • 19 November 2021 - (04:38 WIB)
    Permalink

    Menurut pengalaman saya pribadi,saya juga dulu kejadiannya sama persis sama yg dialami,saya telfon cs akulaku dan disuruh nunggu 14 hari kerja,dan barang itupun belum datang,terus saya telfon lagi pada cs akulaku dan langsung di proses dan disuruh kirim bukti lewat fedback,tidak selang lama cs akulaku menelepon saya,selang dua jam limit saya kembali lagi dan pembayaran dp dikembalikan selang satu hari,yg penting tunggu dulu saja 14 hari kerja,soalnya kalau belum 14 hari percuma nelfon juga,tidak bakalan diproses,ini pengalaman saya belanja di akulaku,dan kemarin saya pesen handphone lagi di akulaku langsung dari infinix oficial store 3 hari sampe

  • 19 November 2021 - (06:44 WIB)
    Permalink

    Ini kapan gulung tikar nya sih aku laku

    Bukan apa apa nih

    Banyak yang di rugikan dari pada yang di untungkan

    Mana penagihannya Horor banget lagi

  • 19 November 2021 - (10:45 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah saya pesan laptop sampai barang nya 5 hari kemudian memang resi kita cek tidak ke detec di pengiriman dan ada pemberitahuan barang telah di terima.

  • 19 November 2021 - (22:30 WIB)
    Permalink

    Sebelum beli jngn lupa dicek ratingnya..alias komentarnya gimana..tu ada yang nerima harng packing baru masih bungkus plastik..pas dibuka trnyata barang second

  • 22 November 2021 - (13:59 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah masalah sudah terselesaikan, terima kasih yg sudah saran untuk chat langsung ke akulaku. Berbagi pengalaman, saya chat ke IG akulaku yg centang biru, alhamdulillah respon cepat, 2×24 jam limit langsung kembali.

    • 24 November 2021 - (14:48 WIB)
      Permalink

      Halo ka boleh minta wa nya? Mohon bantuan pengarahan nya kak. Saya sama tertipu oleh Koko store saya pesan dari tanggal 7 sampe tgl 24 skrg barang belum saya terima juga. Sudah menghubungi cs akulaku tapi suruh nunggu terus:( padahal barangnya mo buat hadiah ultah mamah saya:)

      • 24 November 2021 - (15:44 WIB)
        Permalink

        Langsung chat aja chat di akun sosmed resmi’nya..
        Sekalian kirim screenshot pesanan dan resi.
        Kejar d situ aja terus.
        Akun resmi nya
        Akulaku Indonesia ada centang biru nya

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku Indonesia?

Ada 30 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Pesanan Akulaku dengan Nomor Resi Tidak Terdeteksi dan Bara…

oleh miftahup dibaca dalam: 1 menit
30