UltraVoucher Kafe Betawi Tidak Aman Karena Dapat Di-redeem Orang Lain

Pada sekitar bulan Juli 2021 saya menukarkan poin Indihome saya ke voucher Kafe Betawi Rp 50 ribu UltraVoucher, dan berlaku sampai tahun 2022. Sama sekali tidak diredeem karena saya berniat menukarkan di outlet Emporium Pluit (karena domisili saya sekitar sini) ketika pandemi mulai mereda. Dan kode link voucher tersebut hanya saya doang yang mengetahuinya.

Hari ini tanggal 8 Desember 2021 ketika saya melakukan pengecekan voucher tersebut, koq tertulis “Voucher is closed” dan sudah expired pada awal Oktober 2021.

Saya pun melakukan komplain dan laporan ke CS UV via chat Whatsapp, dan betapa terkejutnya saya ketika dikabarkan bahwa voucher tersebut sudah diredeem oleh orang lain di Kafe Betawi Senayan City di awal Oktober tersebut, padahal saya sama sekali pernah melakukan redeem dan pula daerah Jakarta Selatan sangatlah jauh dibanding Kafe Betawi Mal Emporium Pluit.

CS Ultravoucher pun tidak dapat berbuat apa-apa karena tertera di sistem mereka begitu. Dengan ini saya menghimbau agar melihat ketidakamanannya sistem kode voucher tersebut, dan dengan rawannya mudah dibobol / diredeem oleh pihak ketiga, agar kita lebih berhati-hati.

Seharusnya CS Ultravoucher melakukan investigasi, dan segera melakukan penggantian Voucher tersebut kepada saya, walaupun nominalnya tergolong tidak seberapa Rp 50 ribu.

Fredy Harianto
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:1    Rata-Rata: 1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “UltraVoucher Kafe Betawi Tidak Aman Karena Dapat Di-redeem Orang Lain

  • 8 Desember 2021 - (20:53 WIB)
    Permalink

    Oh gitu toh. Kalau saya sih sampai dulu di resto, tukar vocer, pilih menu, lalu bayar pakai vocer.

    apabila udah sampai di resto, gak bisa tukar vocer, ya pulang lagi ke rumah.

    1
    3
    • 9 Desember 2021 - (10:31 WIB)
      Permalink

      sepertinya penulis belum sampai ke resto, hanya sedang mengecek voucher tiba2 dikejutkan dgn informasi di atas (expired)

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

UltraVoucher Kafe Betawi Tidak Aman Karena Dapat Di-redeem Orang Lain…

oleh fredy haryanto dibaca dalam: 1 menit
2